5 Alasan Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Tri

Operator Tri kini memunculkan fitur baru, yaitu fasilitas meminjam pulsa bagi penggunanya. Namun ada kalanya pelanggan tidak bisa melakukan peminjaman. Apa alasan kenapa tidak bisa pinjam pulsa tri? Berikut ini penjelasannya.

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Tri

Sebelum mengetahui alasan kenapa tidak bisa pinjam pulsa tri, sebaiknya anda memahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan sebelum meminjam pulsa tri. Diantaranya adalah:

  • Merupakan pelanggan pulsa tri dan sudah terdaftar secara resmi.
  • Sudah melakukan registrasi dan validasi kartu tri.
  • Minimal sudah menggunakan nomor tersebut selama 90 hari atau sudah 3 bulan. Sehingga tidak berlaku bagi yang baru menggunakan kartu tri.
  • Sudah mendownload dan mendaftar di aplikasi bima+.
  • Telah mengajukan permohonan tambahan pulsa pada pihak operator.
  • Menyetujui persyaratan yang diberikan dan bersedia mengembalikan dana beserta pajaknya.

Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Tri

Setelah mengetahui beberapa syarat dan ketentuan pinjaman pulsa. Anda bisa mengajukan permohonan pinjaman, namun jika tidak bisa diproses maka ada masalah yang terjadi, misalnya seperti:

1. Kartu SIM belum Teregistrasi

Pertama, bisa jadi ketika anda mengajukan pengajuan pinjaman pulsa darurat ternyata kartu SIM yang digunakan belum teregistrasi dengan baik. Harus diketahui bahwa kartu SIM yang belum terdaftar di kominfo belum resmi aktif, sehingga semua layanan kartu tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

✅Baca Juga :  Ini Dia Cara Aktifkan Google Authenticator untuk Amankan Akun

Solusi untuk permasalahan ini adalah, melakukan registrasi kartu tri ulang secara tepat dan benar. Langkah untuk registrasi yang benar adalah dengan mengetikkan pesan berisi nomor NIK(#) nomor KK dan kirim ke 4444. Tunggu sampai ada balasan sms bahwa registrasi kartu berhasil.

2. Baru Menggunakan Kartu Tri

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa syarat pengguna kartu tri yang bisa pinjam pulsa adalah menggunakan kartu selama lebih dari 3 bulan. Jika anda tidak bisa meminjam pulsa bisa jadi karena masa kartu tri terlalu pendek atau dibawah 3 bulan.

Untuk solusi permasalah ini bagaimana? Yaitu dengan membeli pulsa kartu dengan nominal yang kecil saja agar tri prepaidnya dapat dipakai untuk berkomunikasi. Dan ajukan kembali pinjaman jika anda sudah yakin lebih dari 3 bulan menggunakan kartu tersebut.

3. Bukan Pengguna Tri Prepaid

Selanjutnya, kegagalan peminjaman pulsa bisa disebabkan karena anda bukan termasuk pengguna kartu tri prepaid. Pelanggan tri kartu postpaid tidak bisa menggunakan fitur pinjaman pulsa tri.

Bagaimana jika ingin merubah kartu dari postpaid ke prepaid? Tidak bisa dilakukan bagi pemakaian kartu tri. Solusinya adalah dengan mengganti nomor saja.

4. Tidak Mengisi Pulsa Secara Rutin

Anda tidak pernah rutin mengisi pulsa kartu tri? Bisa jadi inilah penyebab pinjaman pulsa anda tidak diterima oleh operator. Karena rutin atau tidaknya peminjaman pulsa ini menjadi nilai plus bentuk kedisiplinan pengguna dalam membayar pulsa pinjaman nantinya.

✅Baca Juga :  5 Cara Download Sound Di TikTok

Tujuannya sendiri agar tidak ada tunggakan pembayaran pulsa darurat. Sehingga pulsa darurat bisa dibayar tepat pada waktunya. Jika menunggak beberapa kali bagaimana? Bisa jadi kemudian hari anda tidak bisa mengajukan pinjaman lagi.

5. Pengolahan Oleh Operator Tri

Terakhir, penyebab kenapa tidak bisa pinjam pulsa tri adalah pihak tri menolak permintaan tersebut. Bisa jadi karena pelanggaran yang pernah dilakukan atau pengguna dinilai belum memenuhi syarat. Oleh karenanya operator tidak memberikan permintaan peminjaman pulsa darurat.

Jika anda tidak rutin mengisi pulsa maka bisa menyebabkan kerugian besar bagi perusahaan tri. Selain itu, keputusan tidak diterimanya pengajuan karena pinjaman pulsa sudah over limit. Sehingga tidak bisa memberikan bantuan lagi kepada pengguna lainnya.

Solusinya adalah dengan membeli pulsa terlebih dahulu. Kemudian bulan depan mengajukan pengajuan pinjaman pulsa. dengan cara ini lah anda bisa mendapatkan bantuan tersebut.

Penutup

Itulah syarat dan alasan kenapa tidak bisa pinjam pulsa tri. Mulai sekarang jangan pusing atau heran jika pengajuan pinjaman tidak diterima namun selidiki lebih lanjut apa penyebabnya. Kemudian atasi penyebabnya tersebut agar kedepannya ketika urgent anda bisa meminjam pulsa di operator tri.

Back to top button