Ini Dia Berbagai Macam Game Berkelompok Indoor Yang Bisa Meningkatkan Kerjasama Tim

Sebuah perusahaan yang baik tentunya mempunyai hubungan Kerjasama yang bagus baik itu antar anggota maupun si bos. Dengan demikian perusahaan bisa mencapai tujuan yang diinginkan dan juga membuat para karyawan merasa nyaman maupun betah saat bekerja di sana. Berikut ini merupakan beberapa game berkelompok indoor yang dapat Anda coba untuk meningkatkan Kerjasama tim.

Beragam Rekomendasi Game Berkelompok Indoor Yang Seru dan Menumbuhkan Semangat Kerja

Pada dasarnya ada banyak sekali referensi game tim building yang seru untuk para karyawan. Bahkan waktunya sendiri dapat dilakukan kapan saja dan juga di mana saja termasuk ketika sedang luang maupun saat ada event khusus. Jika Anda sedang mencari rekomendasi game tim building tersebut untuk para karyawan, maka jangan bingung lagi berikut ini beberapa referensi yang patut dicoba.

1. Game berkelompok indoor barisan manusia tanpa alat khusus

Salah satu keuntungan jika Anda menerapkan game tim building ini yaitu tidak membutuhkan alat khusus untuk memainkannya. Di mana Anda hanya membutuhkan sekelompok orang saja untuk bermain lalu tinggal membuat barisan mundur ke belakang saja.

Nantinya urutan barisan ini bisa berubah sesuai instruksi dari fasilitator baik itu berdasarkan usia yang paling muda, nama yang terpendek, rambut terpanjang, maupun badan tertinggi. Untuk membuat barisan tersebut biasanya akan diberi hitungan selama 10 detik dan ditentukan siapa yang paling cepat membentuk sesuai instruksi yang diberikan.

✅Baca Juga :  Metode Pembayaran Mobile Legend yang Tersedia untuk Pemain

2. Game berkelompok indoor pindah karet yang murah meriah

Jika Anda ingin game tim building yang tak kalah seru yaitu lakukan permainan indoor ini. Cukup dengan menggunakan karet gelang dan juga sedotan saja, Anda bisa membuat suasana menjadi lebih cair. Nantinya para peserta diminta membuat kelompok dan berbaris satu per satu.

Setelah itu, orang yang berada di ujung barisan tersebut mempunyai beberapa karet gelang yang nantinya akan dipindahkan ke anggota lainnya dengan menggunakan sedotan. Di mana karet gelang tersebut harus dipindahkan satu per satu dengan anggota yang lainnya. Tentunya kelompok yang paling cepat memindahkan karet gelang tersebut merupakan sang juara.

3. Game berkelompok indoor tebak kata yang penuh teka teki

Jenis game yang tak kalah seru yaitu tebak kata karena nantinya Anda akan diminta untuk memperagakan salah suatu objek maupun subjek. Setelah itu anggota kelompok yang lainnya akan diminta untuk menebak kata objek maupun subjek yang tadi Anda peragakan. Setiap kelompok yang paling banyak menebak jawaban yang benar tentunya yang akan menjadi pemenangnya.

4. Game berkelompok indoor world geography

Apabila Anda bosan dengan game tim building yang itu-itu saja maka tak ada salahnya untuk mencoba permainan kelompok yang keempat ini. Di mana nantinya Anda akan melibatkan nama kota maupun negara yang ada di dunia.

✅Baca Juga :  Belum Banyak Yang Tahu Ini Dia Rekomendasi Game Yang Tidak Membosankan Dan Offline

Pertama-tama pilih peserta yang ditunjuk untuk menyebutkan nama kota kelahirannya. Setelah itu lanjutkan dengan pemain yang lainnya dengan menyebutkan nama kota secara acak yang mana diawali dengan huruf belakang yang disebutkan oleh orang pertama tadi.

Sebagai contoh, jika orang pertama menyebut kota Bandung maka pemain selanjutnya harus mengatakan nama kota yang hurufnya berawalan G yaitu Gorontalo. Lakukan game ini sampai peserta terakhir tidak bisa menjawabnya lalu berikan hukuman atau sanksi yang telah disepakati sebelumnya.

5. Game berkelompok indoor truth or lie

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis game yang satu ini karena begitu sering dimainkan oleh orang-orang. Berikan kertas kepada setiap karyawan lalu instruksikan untuk menulis 3 kebenaran dan juga 1 kebohongan mengenai  dirinya masing-masing.

Jika sudah, berikan kesempatan pada anggota yang lain untuk menebak mana yang benar dan juga bohong. Tentunya permainan berkelompok ini mampu membuat anggota karyawan menjadi semakin lebih akrab antara satu sama lain.

Demikian ulasan artikel mengenai berbagai macam game berkelompok indoor yang bisa langsung Anda aplikasikan di kantor maupun perusahaan. Dengan begitu nantinya Kerjasama antar anggota karyawan dan juga atasan menjadi semakin meningkat tentunya.

Back to top button