Daftar Laptop Terbaik untuk Gaming di Tahun 2023

Bermain game adalah suatu hal yang menyenangkan, selain itu bermain game juga dapat dijadikan sebagai cara refreshing dari penatnya pekerjaan, dll. Akan tetapi untuk bermain game tentunya kita harus memiliki device yang memadai. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan daftar laptop terbaik untuk gaming.

Game PC atau laptop masih menjadi salah satu game terbaik yang bisa kalian mainkan karena banyaknya jenis game yang bisa dimainkan. Bahkan pasaran laptop gaming pun penuh dengan persaingan antar brand yang ingin menunjukan siapa brand yang memiliki laptop terbaik untuk segmen gaming.

Dengan adanya persaingan tersebut justru kabar baik bagi kita, karena kita bisa memiliki banyak pilihan laptop gaming yang bisa dijadikan pertimbangan. Namun tentunya juga ada yang malah kebingungan karena terlalu banyak pilihan. Maka dari itu saya di sini akan membagikan daftar laptop terbaik untuk gaming yang bisa kalian jadikan referensi.

Daftar Laptop Gaming Terbaik

1. Asus ROG Zephyrus G14

Kalian sedang mencari laptop spesifikasi gaming dengan body yang tipis dan ringkas? Laptop Asus rog yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Ketebala laptop ini saja hanya 0,78 inchi atau dibawah 2cm. Tenang saja meskipun tipis, laptop ini tetap menjadi laptop gaming dengan performa buas layaknya Asus rog lainya.

✅Baca Juga :  Perbedaan Xiaomi Redmi dan Mi yang Sering Dianggap Sama

Dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 9 5900HS dipadukan dengan GPU Nvidia GeForce RTX3050Ti, ditambah refresh rate layar yang mencapai 120hz pastinya akan sangat ngebut ketika dibuat bermain game dengan resolusi tinggi sekalipun.

2. Acer Nitro 5

Jika Asus terkenal denga ROG, maka Acer juga memiliki seru predator. Namun ada satu lagi laptop gaming dari Acer yang merupakan versi lebih rendah dari seri predator, yaitu Acer Nitro. Nah, yang akan saya bahas kali ini adalah Acer Nitro 5, meskipun versi lebih murah dari predator namun spesifikasi yang dibawa tetaplah kekasih atas.

Untuk bagian dapur pacunya sendiri dibekali dengan prosesor Intel i7 11800H, serta dipadukan dengan GPU Nvidia GeForce RTX 3060 8GB. Untuk bagian memori sendiri laptop ini dibekali dengan memori RAM sebesar 16GB dan SSD 512GB. Dengan spesifikasi seperti yang disebutkan tentunya laptop ini sangat mampu melahap game berat sekalipun.

3. HP Pavillion 15-dk2002TX

Daftar laptop terbaik untuk gaming ketiga berasal dari brand Hewlett Packard (HP). Yang paling menarik dari laptop ini sendiri adalah harganya yang murah untuk sekelas laptop gaming. Akan tetapi meskipun memiliki harga murah, spesifikasi yang dibawa laptop ini tidak bisa dianggap enteng karena laptop ini juga dapat mengangkat game berat sekalipun.

Laptop ini sendiri dibekali dengan prosesor gen 11th yaitu Intel i5 11300H, dan dipadukan dengan kartu grafis dari Nvidia GeForce RTX 3050, RAM 8GB DDR4, dan storage SSD 512GB. Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini masih sangat layak untuk diajak bermain game berat sekalipun, dan laptop ini juga sangat enak untuk diajak multitasking.

✅Baca Juga :  Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke iPhone

4. Victus by HP

Mungkin kalian belum pernah mendengar laptop besutan brand HP ini sebelumnya, akan tetapi jika kalian mencari laptop gaming dengan layar yang besar, victus adalah jawaban yang tepat untuk kalian, karena laptop ini mengusung layar 16,1 inchi yang sudah dilangkapi dengan refresh rate 144hz yang pastinya sangat memanjakan mata.

Sebagai laptop gaming, tentunya spesifikasi yang dibawa victus merupakan spek kelas atas yaitu denga berbekal prosesor Intel itu 11800H dan diimbangi dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3060 6GB. Ditambah RAM 16GB DDR4 dual channel dan SSD 512GB. dengan spesifikasi tersebut tentunya victus akan sangat siap untuk bermain game berat.

 

Nah itu dia beberapa daftar laptop gaming terbaik yang bisa menjadi referensi kalian saat hendak mencari laptop gaming. Saya rasa cukup sampai di sini saja pembahasan kali ini mengenai daftar laptop terbaik untuk gaming. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat. Sekian dari saya, terimakasih untuk yang sudah membaca.

Back to top button