Berbagai Macam Perkembangan Teknologi Transportasi Yang Berguna Untuk Menunjang Aktivitas Manusia

Sampai saat ini perkembangan teknologi transportasi pastinya sudah mengalami perubahan dan juga kemajuan yang begitu signifikan. Hal ini tidak lain karena sarana transportasi ini begitu penting untuk kehidupan setiap manusia baik itu untuk mengangkut barang maupun penumpang dari lokasi yang satu ke yang lainnya. Berikut beberapa perkembangan sarana transportasi yang sering digunakan manusia.

Ini Dia Perkembangan Teknologi Transportasi Seiring Berjalannya Waktu, Apa Saja?

Pada dasarnya sarana transportasi sendiri memang begitu maju sampai saat ini karena digunakan untuk membantu aktivitas manusia dalam kesehariannya. Untuk lebih jelasnya lagi, simak ulasan artikel yang ada di bawah ini mengenai berbagai macam perkembangan teknologi yang mampu memudahkan transportasi manusia tentunya.

1. Jaringan kereta teknologi transportasi yang berkecepatan tinggi

Jenis sarana transportasi yang pertama ini mampu menghasilkan kecepatan yang begitu tinggi. Awalnya kereta peluru yang bernama Shinkansen secara resmi diluncurkan oleh negara Jepang pada tahun 1964 silam. Bahkan, pemerintah di negara Amerika Serikat juga telah mempertimbangkan jaringan kereta api ini untuk memudahkan sarana transportasi.

Awalnya rencana ini disusun oleh Elon Musk yang menunjukkan bahwa kecepatan kereta bawah tanah tersebut mampu mencapai 240 mph saat tes awal. Namun ternyata para pengembang juga mempunyai harapan lebih bahwa kecepatan kereta bawah tanah ini nantinya bisa mencapai tiga kali lipat dengan versi yang telah selesai.

2. Kereta magnetic teknologi transportasi yang mampu menekan angka kemacetan

Ada juga jenis kereta magnetic yang mampu menekan angka kemacetan dan bahkan ketergantungan terhadap bahan bakar fosil maupun masalah lingkungan. Menariknya lagi ternyata kereta magnetic ini nantinya mampu melayang di atas jalanan dan kemungkinan besar projek transportasi masa depan tersebut akan banyak digunakan di tahun 2030 mendatang.

✅Baca Juga :  Daftar Laptop Terbaik untuk Gaming di Tahun 2023

3. Rancangan teknologi transportasi yang berbasis hydrogen

Seiring berjalannya waktu manusia pasti mau tak mau akan beradaptasi dengan hydrogen. Perlu Anda ketahui juga bahwa kandungan hydrogen yang ada di bumi jumlahnya begitu melimpah. Di mana hal inilah yang mendorong para ilmuwan masa depan untuk memanfaatkan hidrogren sebagai bahan bakar untuk sarana transportasi modern.

4. Pod teknologi transportasi pribadi yang sudah diaplikasikan di Masdar City dan Bandara Heathrow

Sampai saat ini Masdar City yang berada di Abu Dhabi dan juga Bandara Heathrow, London telah menggunakan sarana pod sebagai transportasi pribadi. Menariknya lagi hal ini mampu mencegah risiko terjadinya kejahatan atau bahkan cedera pada para penumpang. Bahkan, kendaraan ini jauh lebih ekslusif karena hanya ada satu ruang saja untuk setiap pod transportasi pribadi itu tadi.

Kendaraan yang satu ini sangat cocok untuk kota-kota besar dan juga perumahan yang padat penduduknya. Apalagi saat ini transportasi umum sering dicurigai sebagai konotasi negative karena banyak kejahatan yang bisa dilakukan kapan saja dan juga di mana saja.

✅Baca Juga :  Cara Menstabilkan Video di iPhone dengan Mudah

5. Perangkat gps next gen teknologi transportasi yang sudah ada sejak beberapa decade

Anda harus tahu bahwa perangkat yang bernama gps next gen ini sudah ada sejak lama dan bahkan beberapa decade yang lalu. Perbedaan yang terbesar dari model gps next gen yang dulu dengan yang sekarang yaitu jumlah fungsionalitasnya sendiri. Di mana pada gps next gen modern sendiri jumlah fungsionalitasnya jauh lebih terlihat pada perangkat keras dengan model yang terbaru.

Sedangkan untuk jenis atau model gps next gen yang lama masih sangat terbatas. Hal ini tidak lain karena model gps next gen yang lama tersebut masih menghitung total jarak tempuh dan juga memberikan perkiraan waktu kedatangan ke lokasi akhir saja.

Saat ini unit model gps next gen yang modern jauh lebih flexible jika dibandingkan dengan sebelumnya. Mengingat teknologi transportasi ini tidak hanya mampu memenuhi fungsionalitas dasar dalam merencanakan perjalanan saja. Melainkan model gps next gen yang modern itu tadi juga mampu membuat penyesuaian terhadap cuaca ekstrem, lalu lintas yang padat, hingga rute terbaik.

Demikian ulasan artikel mengenai berbagai macam perkembangan teknologi transportasi yang mampu menunjang akvitas manusia. Dengan begitu nantinya Anda bisa memanfaatkan semua teknologi tersebut agar pekerjaan maupun aktivitas yang dilakukan menjadi semakin mudah.

Back to top button