5 Software Edit Video Terbaik

Saat ini keahlian akan editing video sangat diperlukan. Banyak orang berlomba-lomba untuk belajar skill editing untuk mengisi konten media sosialnya. Dengan memiliki kemampuan editing video bisa menghasilkan uang yang lumayan banyak. Anda tertarik? Pelajarilah dengan bermain software edit video terbaik berikut ini:

Software Edit Video Terbaik

Software edit video terbaik semakin cari, karena orang berlomba-lomba membuat konten video yang menarik untuk sosial medianya. Apakah anda salah satunya yang mencari? Berikut ini daftarnya untuk anda:

1. Final Cut Pro

Pengguna Mac bisa menggunakan software satu ini, namanya Final Cut Pro. Software ini bisa digunakan oleh pemula ataupun yang sudah berpengalaman di bidang editing.

Sejak diluncurkan sejak tahun 2011 software ini terus mengembangkan inovasi didalamnya. Kini anda bisa menyambungkan Final Cut Pro dengan photos dan koleksi iTunes. Tentunya dengan hal ini mempermudah anda dalam editing.

Ada pula Untuk menghapus kamera dan tripod yang tertangkap di video. Fitur ini berguna ketika anda memiliki video yang diambil secara 360 derajat sehingga kamera dan tripod ikut tertangkap di video.

2. LightWorks

Apakah anda pernah mendengar kan nama software satu ini? Software lightworks digadang-gadang sebagai software yang sering digunakan untuk editing film Hollywood. Misalnya saja seperti the wolf of wall street, shutter island, pulp fiction dan mission impossible serta masih banyak film lainnya.

✅Baca Juga :  Aplikasi Jualan Online Tanpa Modal: Solusi Mudah untuk Memulai Bisnis Online

Bagi anda yang sudah profesional di bidang editing sangat wajib menggunakan software ini. Terlebih yang bekerja di bidang broadcasting, hadirnya fitur yang lengkap sangat membantu anda.

Namun bagi pemula dan ingin mencoba software ini juga sangat bisa. Gunakanah versi gratis terlebih dahulu.

3. Cyber Powerdirector 365

Software selanjutnya yang bagus dan perlu anda pertimbangkan untuk digunakan adalah cyber powerdirector 365. Banyak sekali fitur canggih dan unggulan di dalamnya seperti 360 degree video editing, AI Video Dnoise dan AI Audio Denoise serta fitur lainnya.

Terdapat pula fitur lainnya yang memungkinkan anda untuk menambahkan teks atau grafis dalam video. Teks dan grafis ini bisa secara otomatis mengikuti pergerakan objek sehingga anda tidak perlu repot-repot mengeditnya.

Interfacenya sangat mudah dipahami olehs eorang pemula dan cocok untuk belajar editing. Segera pertimbangkan menginstall software satu ini di PC anda.

4. HitFilm Express

Bagi anda yang masih belum dibidang editing sangat cocok menggunakan software gratis ini. Software ini bisa di install untuk PC Windows ataupun Mac. Karena kemudahannya ini tidak heran bila software ini disukai banyak pemula. Meskipun fitur didalamnya cukup banyak dan bagus namun untuk menikmati fitur yang lengkap anda harus berlangganan terlebih dahulu.

✅Baca Juga :  Aplikasi Novel Terbaik: Menemukan Dunia Cerita yang Menarik di Ujung Jari Anda

Apa saja fitur unggulan dalam software ini? Diantaranya adalah auto stabilization yang membuat footage menjadi stabil, gopro FX reference effect dan juga color adjustment effect. Semua fitur ini membantu anda mendapatkan hasil video yang sempurna..

5. Pinnacle Studio

Pinnacle Studio menjadi software editing video terbaik terakhir. Fiturnya sangat lengkap dan beragam, seperti ngle, stop motion, 360 degree VR dan juga motion tracking.

Bagi pemula jangan takut tidak bisa menggunakannya karena interfacenya mudah dipahami. Sayangnya, software ini hanya tersedia untuk pengguna windows saja. Kedepannya mungkin Pinnacle Studio akan hadir untuk pengguna PC Mac.

Ternyata ada banyak software yang bisa digunakan untuk belajar editing. Segera install dan belajar editing dengan begitu anda bisa mengingatkan skill editing anda menggunakan software gratis.

Back to top button