Cara Menghapus Cadangan Obrolan di Whatsapp

Penting untuk mengetahui cara untuk menghapus cadangan obrolan Whatsapp, baik untuk menggunakan ruang penyimpanan pada perangkat seluler Anda atau untuk memastikan bahwa obrolan yang mencurigakan tidak diarsipkan. Ini merupakan proses yang mudah untuk melakukan, jadi meskipun Anda mungkin berpikir jika obrolan Anda sudah cadangan, itu tidak berarti Anda tidak dapat menghapus cadangan tersebut dan mulai semua di titik nol dengan timer chat opsional dan kunci rahasia.

Berikut adalah cara untuk menghapus cadangan obrolan dari WhatsApp:

Memeriksa Cadangan Obrolan yang Tersimpan

Cadangan obrolan dapat langsung dari perangkat Anda, di iCloud dan di Google Drive, tergantung pada preferensi Anda. Saat Anda membuka aplikasi Whatsapp, Anda akan melihat opsi cadangan di halaman Pengaturan > Pindai & Cadangan > Cadangan. Apa yang akan Anda lihat adalah tanggal pembuatan cadangan, waktu, dan lokasi cadangan. Jika Anda memiliki cadangan tersimpan, jika mungkin sebaiknya Anda memeriksanya secara detail untuk mencari obrolan yang Anda mungkin ingin hapus.

Mengatur Keamanan Cadangan Obrolan

Untuk mencegah kerahasiaan obrolan Anda dari terganggu, sangat disarankan untuk mengatur pengunci pada setiap cadangan yang dibuat. Ini akan memastikan bahwa hanya orang yang tepat yang dapat mengakses cadangan Anda sehingga Anda dapat berbicara dengan tenang. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatur keamanan cadangan Anda. Anda dapat menempatkan kata sandi pada semua cadangan yang dibuat dan Anda bisa juga membuat cadangan untuk menggunakan Google Drive atau iCloud jika Anda tidak ingin menggunakan ruang penyimpanan perangkat bergerak Anda.

✅Baca Juga :  Cara Cek Pesanan di TikTok Shop

Menghapus Cadangan Obrolan

Setelah Anda memverifikasi bahwa semua obrolan yang tersimpan di cadangan Anda adalah obrolan yang benar-benar ingin Anda cadangkan, Anda dapat melihat ke masing-masing cadangan yang tersimpan dan memasukkan informasi yang diperlukan untuk menghapus cadangan. Di halaman Pengaturan, Anda dapat menemukan opsi untuk menghapus cadangan obrolan Whatsapp Anda, yang akan menghapus semua obrolan yang tersimpan di cadangan butuh waktu.

Mengalihkan Cadangan Obrolan

Sebagai alternatif, Anda bisa memindahkan cadangan obrolan Anda dari salah satu lokasi cadangan ke lokasi cadangan lainnya. Anda dapat menemukan opsi ini di halaman Pengaturan > Pindai & Cadangan > Cadangan. Di sini, Anda akan melihat cakupan ruang penyimpanan yang tersedia, jadi Anda bisa memindahkan Cadangan Obrolan Anda dari ruang penyimpanan yang 0adalah perangkat seluler Anda ke ruang penyimpan yang berbeda.

Memasang Pengingat Cadangan

Cara lain untuk memastikan bahwa Anda selalu memiliki cadangan yang aman untuk obrolan Anda adalah dengan mengatur pengingat cadangan otomatis. Di halaman Pengaturan > Pindai dan Cadangan > Cadangan, Anda dapat mengaktifkan opsi pengingat cadangan secara otomatis, yang akan mengingatkan Anda untuk membuat cadangan obrolan Anda secara berkala. Ini bermanfaat jika Anda ingin selalu memiliki cadangan yang akurat dari obrolan Anda dan juga dapat mencegah obrolan yang mencurigakan tersimpan.

Mengatur Timer Obrolan

Salah satu cara lain untuk memastikan bahwa obrolan Anda terlihat aman adalah dengan menggunakan timer obrolan. Ini adalah opsi yang berguna untuk menyimpan obrolan Anda tetapi tidak akan menyimpan selamanya dan ini adalah cara yang baik untuk mencegah informasi sensitif yang mungkin terkandung di dalamnya dapat tersebar. Opsi ini bisa diaktifkan di setiap obrolan, jadi Anda hanya perlu mengaktifkannya jika Anda ingin menggunakannya.

✅Baca Juga :  Aplikasi Pengintai Layar Ponsel Android

Kode Rahasia untuk Cadangan Obrolan

Kode rahasia adalah cara lain yang dapat Anda gunakan untuk memastikan bahwa obrolan Anda benar-benar aman. Ini bisa disimpan di cadangan Anda dengan sangat baik, karena tidak hanya tidak dapat dibaca oleh orang lain, tetapi juga tidak akan ditampilkan jika Anda melihat cadangan obrolan Anda sendiri. Ini adalah cara yang hebat untuk menambahkan lapisan perlindungan lagi untuk obrolan Anda.

Mengondisikan Pengaturan Akhir Cadangan Obrolan

Setelah Anda telah membuat semua keputusan penting tentang pengaturan keamanan cadangan obrolan Anda, Anda dapat membuat pengaturan akhir di halaman Pengaturan > Pindai & Cadangan > Cadangan. Di sini, Anda dapat menentukan berapa lama cadangan obrolan Anda akan disimpan, seberapa sering Anda ingin menerima pengingat cadangan, dan kapan Anda ingin melakukan proses pemulihan jika obrolan Anda hilang. Ketika Anda selesai dengan pengaturan akhir Anda, Anda siap untuk membuat cadangan obrolan yang aman dan terlindungi.

 

Mengatur cadangan obrolan Whatsapp adalah cara yang luar biasa untuk memastikan bahwa komunikasi Anda benar-benar aman dan rahasia, dan hal ini akan menjadi hal yang penting untuk dicatat jika Anda ingin menggunakan layanan ini dalam kegiatan komunikasi Anda. Dengan menggunakan pengaturan cadangan yang telah disebutkan di atas, Anda bisa menciptakan tempat yang aman untuk berdiskusi tanpa takut akan kebocoran.

Back to top button