7 Aplikasi Antivirus Android Gratis Terpopuler

Aplikasi antivirus adalah alat yang penting untuk memastikan bahwa ponsel Android Anda berjalan dengan lancar dan tetap aman. Beberapa versi premium tentu saja ada di pasar, tetapi jika Anda ingin menghemat uang sedikit, ada banyak aplikasi antivirus gratis untuk Android yang tersedia. Dalam artikel ini, kita akan mengulas 7 aplikasi antivirus Android gratis terpopuler.

Berikut adalah fitur-fitur yang perlu Anda ketahui tentang aplikasi antivirus gratis Android:

  • Aplikasi ini dapat melindungi ponsel Anda melawan malware, virus, dan ancaman lainnya.
  • Fitur Skan Cepat dapat membantu Anda memeriksa ponsel Anda untuk mencari virus.
  • Fungsi Penyimpanan yang Aman dapat membantu Anda menyimpan data sensitif di tempat yang aman.
  • Aplikasi memungkinkan Anda mengontrol aplikasi tertentu yang berlaku di ponsel Anda.
  • Sebagian besar aplikasi dapat mencari tahu ancaman berbahaya sebelum mereka memasuki perangkat Anda.

Aplikasi antivirus Android akan membantu Anda tetap aman di jaringan tanpa harus mengorbankan privasi Anda. Teknologi canggih yang disertakan dalam aplikasi ini akan menjaga keamanan Anda di seluruh jaringan, terlepas dari ukuran atau jenis ponsel Anda. Jadi, mari kita lihat 7 aplikasi antivirus Android yang gratis yang paling populer.

 

Rekomendasi Aplikasi Anti Virus Untuk Android

1. Avast Mobile Security

Avast Mobile Security adalah aplikasi antivirus Android yang gratis yang sangat populer. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur seperti manajemen aplikasi, perlindungan jaringan nirkabel, memindai aplikasi, bukti anti-theft, perlindungan dari phishing, dll.

Avast Mobile Security juga menyediakan banyak fitur tambahan, termasuk Meningkatkan Waktu Baterai, Halaman Kontrol dan Anti-Spam. Selain itu, aplikasi ini dapat membantu Anda membuka ponsel Anda jika Anda kehilangannya. Ini juga memungkinkan Anda mencari tahu siapa yang pernah menggunakan ponsel Anda.

Fitur yang paling menarik dari Avast Mobile Security adalah perlindungan dari malware dan phishing. Aplikasi ini dapat membantu Anda memonitor aplikasi yang berpotensi berbahaya dan membuat ponsel Anda lebih aman. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur Perlindungan dari Phishing yang dapat membantu Anda melindungi diri Anda dari phishing.

✅Baca Juga :  Aplikasi Booking Hotel: Solusi Mudah dan Cepat untuk Liburan Anda

2. Norton Security & Antivirus

Norton Security & Antivirus adalah aplikasi antivirus Android gratis yang juga populer. Aplikasi ini menyediakan fitur seperti perlindungan malware, perlindungan VPN sekuat militer, perlindungan dari phishing dan banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur tambahan seperti Verifikasi Akun, Skan Cepat, Pemantauan Keamanan Situs Web dan banyak lagi.

Aplikasi ini juga memiliki fitur perlindungan baterai yang dapat membantu Anda mematikan aplikasi yang menghabiskan baterai dan meningkatkan awet baterai hingga 50%. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan perlindungan berbasis awan yang akan membantu Anda mendeteksi ancaman potensial sebelum mereka menyerang ponsel Anda.

3. AVG Antivirus for Android

AVG Antivirus for Android adalah aplikasi antivirus Android yang gratis yang juga populer. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur seperti memindai aplikasi, pemindaian lanjutan, perlindungan malware, perlindungan jaringan nirkabel, dan banyak lagi.

Fitur yang paling menonjol dari AVG Antivirus for Android adalah Perlindungan Malware. Dengan ini, aplikasi dapat membantu Anda memeriksa ponsel Anda untuk mencari virus dan malware berbahaya. Aplikasi juga menawarkan fitur perlindungan jaringan nirkabel yang dapat membantu Anda menjaga ponsel Anda tetap aman saat terhubung ke jaringan wi-fi publik.

4. 360 Security – Antivirus Free

360 Security – Antivirus Free adalah aplikasi antivirus gratis Android yang juga populer. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur seperti manajemen aplikasi, perlindungan dari phishing, skan cepat, perlindungan dari virus, pemindaian baterai, pemindaian malware, dan banyak lagi.

Fitur yang paling menonjol dari 360 Security – Antivirus Free adalah pemindaian malware. Dengan ini, aplikasi dapat membantu Anda memeriksa ponsel Anda untuk mencari virus dan malware berbahaya. Aplikasi ini juga menawarkan fitur perlindungan jaringan nirkabel yang dapat membantu Anda menjaga ponsel Anda tetap aman saat Anda terhubung ke jaringan wi-fi publik.

✅Baca Juga :  Cara Menggunakan Satu Akun WhatsApp di Dua Ponsel Berbeda

5. Kaspersky Mobile Antivirus

Kaspersky Mobile Antivirus adalah aplikasi antivirus gratis Android yang juga populer. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur seperti manajemen aplikasi, perlindungan dari virus, pemindaian malware, perlindungan kata sandi, perlindungan dari phishing, dan banyak lagi.

Kaspersky Mobile Antivirus memiliki fitur Kontrol Aplikasi yang dapat membantu Anda mengontrol aplikasi yang berjalan di ponsel Anda. Ini juga sangat bagus untuk perlindungan dari malware dan phishing. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda melacak dan melakukan skan baterai pada ponsel Anda.

6. Lookout Security & Antivirus

Lookout Security & Antivirus adalah aplikasi antivirus Android gratis yang juga populer. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur seperti manajemen aplikasi, perlindungan dari phishing, pemantauan bebas, skan cepat, perlindungan dari virus, dan banyak lagi.

Fitur yang paling menonjol dari Lookout Security & Antivirus adalah Pemantauan Bebas. Dalam fitur ini, aplikasi akan memindai ponsel Anda untuk mencari dan mencegah ancaman yang berasal dari luar. Ini juga melakukan skan baterai untuk memastikan bahwa baterai Anda selalu optimal.

7. McAfee Mobile Security

McAfee Mobile Security adalah aplikasi antivirus Android gratis yang juga populer. Aplikasi ini menyediakan perlindungan dari malware, phishing, perlindungan jaringan nirkabel, skan baterai, memantau aplikasi, pemindai aplikasi, dan banyak lagi.

McAfee Mobile Security memiliki fitur Perlindungan dari Malware yang akan membantu Anda memeriksa ponsel Anda untuk mencari virus dan malware berbahaya. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur Perlindungan dari Phishing yang akan membantu Anda melindungi diri Anda dari ancaman phishing.

 

Itulah 7 aplikasi antivirus Android paling populer yang gratis. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memastikan bahwa ponsel Anda aman dan terlindungi dari ancaman jahat yang bisa menyebabkan kerusakan permanen pada ponsel Anda. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya sekarang juga!

Back to top button