Istilah Yang Ada Pada Game Mobile Legend

Mobile Legend adalah sebuah permainan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan oleh Moonton. Permainan ini menghadirkan berbagai macam mode permainan untuk para pemain. Misalnya, ada mode Classic, Ranked, Brawl, Battle Royale, dan lain sebagainya. Mode-mode tersebut menawarkan berbagai kesenangan dan tantangan bagi pemain.

Untuk bisa bermain Mobile Legend, pemain harus memiliki akun Moonton. Akun ini akan menjadi alat yang digunakan untuk masuk ke permainan. Setelah akun Moonton dibuat, pemain dapat memilih mode permainan yang diinginkan. Di setiap mode, ada berbagai istilah yang harus dipahami oleh para pemain. Berikut adalah beberapa istilah yang biasa digunakan dalam Mobile Legend.

Istilah Dalam Mobile Legend

1. Hero

Hero adalah karakter yang digunakan oleh pemain dalam permainan Mobile Legend. Hero memiliki berbagai macam kemampuan yang dapat digunakan untuk membantu tim selama bermain.

2. Skin

Skin adalah perubahan estetika yang dapat diterapkan pada Hero. Skin dapat diperoleh melalui pembelian atau juga dengan menyelesaikan berbagai misi.

3. Emblem

Emblem adalah tanda atau simbol yang dapat diterapkan pada Hero. Emblem dapat meningkatkan kemampuan Hero secara keseluruhan.

4. Battle Spell

Battle Spell adalah kemampuan khusus yang dapat digunakan oleh Hero untuk meningkatkan kekuatan dan kemampuan.

5. Talent

Talent adalah sebuah fitur yang dapat meningkatkan kemampuan Hero. Talent dapat membuat Hero lebih kuat, lebih cepat, dan lebih tahan lama saat bermain.

✅Baca Juga :  Cheat Clash Royale: Rahasia Tersembunyi dalam Bermain Game

6. Minion

Minion adalah unit kecil yang dapat digunakan untuk menyerang atau membantu tim. Minion akan mengikuti Hero terdekat dan akan membantu dalam bertempur.

7. Tower

Tower adalah struktur pertahanan yang dapat digunakan untuk mempertahankan wilayah tertentu. Tower akan menyerang musuh yang berada di dekatnya.

8. Turret

Turret adalah struktur pertahanan yang lebih kuat daripada tower. Turret dapat menyerang musuh lebih jauh dan dapat menahan serangan musuh yang lebih kuat.

9. Monster

Monster adalah unit yang dapat ditemukan di sekitar area permainan. Monster dapat memberikan berbagai hadiah dan XP jika berhasil dikalahkan.

10. Lord

Lord adalah unit monster yang paling kuat dan paling berbahaya. Lord memiliki banyak HP dan kemampuan khusus yang dapat menghancurkan struktur pertahanan lawan.

11. Jungle

Jungle adalah area di luar garis tengah yang dihuni oleh berbagai macam monster. Pemain dapat mengumpulkan berbagai hadiah dan XP dari monster-monster yang ada di sana.

12. High Ground

High Ground adalah wilayah yang lebih tinggi dari area permainan lainnya. High Ground memberikan keuntungan bagi pemain yang berada di sana karena mereka dapat melihat area permainan lebih jauh.

13. Buff

Buff adalah bonus yang diberikan oleh monster tertentu. Buff dapat meningkatkan kekuatan Hero atau meningkatkan kemampuan lainnya.

14. Jungle Minion

Jungle Minion adalah minion yang dapat ditemukan di area jungle. Jungle Minion dapat memberikan XP dan Gold kepada pemain yang berhasil membunuhnya.

✅Baca Juga :  Belum Banyak Yang Tahu Ini Dia Rekomendasi Game Yang Tidak Membosankan Dan Offline

15. Last Hit

Last Hit adalah tindakan menyerang musuh yang berada di ujung pangkal nyawa dan menghancurkannya. Last Hit akan memberikan XP dan Gold kepada pemain yang berhasil melakukannya.

16. Push

Push adalah tindakan menyerang struktur pertahanan lawan dengan berbagai unit. Push dapat membantu tim dalam memenangkan permainan dengan cepat.

17. CS (Creep Score)

CS adalah jumlah minion yang berhasil dibunuh oleh pemain selama bermain. CS akan memberikan XP dan Gold kepada pemain yang berhasil membunuhnya.

18. Gank

Gank adalah tindakan menyerang musuh dari 2 sisi berbeda di area permainan. Gank dapat menyebabkan musuh kehilangan HP dan memberikan keuntungan bagi pemain yang berhasil melakukannya.

19. Feed

Feed adalah tindakan membiarkan musuh mendapatkan banyak XP dan Gold dari minion yang dibunuhnya. Feed dapat menyebabkan musuh menjadi lebih kuat dan lebih berbahaya.

20. Split Push

Split Push adalah tindakan menyerang struktur pertahanan lawan dari 2 sisi yang berbeda. Split Push dapat menyebabkan lawan kewalahan dan memberikan keuntungan bagi pemain yang berhasil melakukannya.

 

Semua istilah di atas harus dipahami oleh para pemain Mobile Legend agar dapat bermain dengan baik. Dengan memahami istilah-istilah ini, pemain dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan bermainnya. Selain itu, istilah-istilah ini juga dapat membantu pemain dalam mengambil keputusan yang tepat selama bermain.

Back to top button