10 Game Untuk Anak SD Terbaik di Android

Game adalah salah satu cara yang dapat menghibur anak Sekolah Dasar (SD). Game memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan keterampilan motorik dan kognitif, serta juga meningkatkan daya ingat dan kreativitas anak. Di zaman modern ini, game untuk anak SD terbaik dapat ditemukan di platform Android. Kini, banyak sekali game yang dapat dimainkan oleh anakanak Sekolah Dasar (SD) di Android. Game ini biasanya dikhususkan untuk anakanak SD dengan tingkat kesulitan yang sesuai dengan tingkat pendidikan mereka. Beberapa di antaranya dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan anakanak, serta membuat mereka terhibur.

Rekomendasi game untuk anak SD terbaik di Android yang dapat dimainkan oleh anakanak.

1. Talking Tom Hero Dash

Talking Tom Hero Dash adalah game android yang menyenangkan untuk anak-anak SD. Game ini menampilkan karakter Tom, yang berusaha menyelamatkan teman-temannya dari musuh. Anak-anak akan diajak bermain saling bertukar tempat, menghindari rintangan, dan mengumpulkan koin untuk membeli perlengkapan. Setiap tingkat dalam game ini berisi tantangan yang berbeda dan menyenangkan. Anak-anak dapat bertemu karakter lain seperti benang, kucing, dan seekor burung untuk membantu mereka berhasil. Dengan grafis yang indah dan suara yang menyenangkan, game ini pasti akan mengisi waktu luang anak-anak dengan banyak kegembiraan.

✅Baca Juga :  Ini Dia Berbagai Macam Game Berkelompok Indoor Yang Bisa Meningkatkan Kerjasama Tim

2. Bubble Shooter Pet

Bubble Shooter Pet adalah game yang menyenangkan untuk anak-anak SD. Game ini berkisah tentang seorang anak yang mencoba menyelamatkan binatang peliharaannya dari sebuah labirin. Anak-anak harus menembak gelembung untuk menyelesaikan setiap tingkat. Dengan game ini, anak-anak dapat mempelajari keterampilan logis dan mengasah keterampilan motorik kasar mereka. Game ini juga mencakup musik dan grafis yang indah dan bahkan memungkinkan anak-anak untuk berinteraksi dengan karakter di dalam game.

3. Pet Rescue Puzzle Story

Pet Rescue Puzzle Story adalah game teka-teki yang menyenangkan untuk anak-anak SD. Game ini mengajak anak-anak untuk menyelamatkan hewan peliharaan dengan cara menyelesaikan teka-teki. Anak-anak harus menyelesaikan teka-teki untuk menyelamatkan hewan peliharaan dari penjara. Mereka akan diberi tantangan dan tugas-tugas yang berbeda di setiap tingkat. Dengan game ini, anak-anak dapat belajar cara berpikir secara logis dan mengasah keterampilan motorik kasar mereka.

4. Cut The Rope 2

Cut The Rope 2 adalah game petualangan yang menyenangkan untuk anak-anak SD. Game ini bercerita tentang seekor kura-kura bernama Om Nom yang berusaha menyelamatkan teman-temannya dari tangan penjahat. Anak-anak harus memotong tali untuk membantu Om Nom mencapai tujuannya. Setiap tahap game mengharuskan anak-anak untuk menyelesaikan teka-teki untuk menyelesaikan level. Dengan game ini, anak-anak dapat mengasah keterampilan logis dan motorik kasar mereka.

5. Minion Rush

Minion Rush adalah game aksi yang menyenangkan untuk anak-anak SD. Di game ini, anak-anak akan berperan sebagai Minion yang berusaha melarikan diri dari musuh. Anak-anak harus menghindari rintangan, mengumpulkan koin, dan menyelesaikan tantangan agar dapat menyelesaikan tingkat. Dengan game ini, anak-anak dapat belajar cara menghindari rintangan dan mengasah keterampilan motorik kasar mereka.

6. Fruit Ninja

Fruit Ninja adalah game memotong buah yang menyenangkan untuk anak-anak SD. Di game ini, anak-anak harus menggunakan pisau untuk memotong buah-buahan yang dilemparkan ke layar. Setiap tingkat game memiliki tantangan yang berbeda. Dengan game ini, anak-anak dapat mengasah keterampilan motorik kasar mereka dan mempelajari cara berpikir secara logis.

✅Baca Juga :  Cheat Clash Royale: Rahasia Tersembunyi dalam Bermain Game

7. Angry Birds Classic

Angry Birds Classic adalah game pemecahan masalah yang menyenangkan untuk anak-anak SD. Di game ini, anak-anak harus meluncurkan burung-burung marah untuk menghancurkan benteng musuh. Anak-anak harus menyelesaikan tantangan di setiap tingkat agar dapat maju ke tingkat selanjutnya. Dengan game ini, anak-anak dapat belajar cara berpikir secara logis dan mengasah keterampilan motorik kasar mereka.

8. Crossy Road

Crossy Road adalah game lompatan yang menyenangkan untuk anak-anak SD. Di game ini, anak-anak akan berperan sebagai seekor ayam yang berusaha menyeberangi jalan raya. Anak-anak harus menghindari rintangan, mengumpulkan koin, dan menyelesaikan tantangan di setiap tingkat. Dengan game ini, anak-anak dapat belajar cara menghindari rintangan dan mengasah keterampilan motorik kasar mereka.

9. Subway Surfers

Subway Surfers adalah game lari yang menyenangkan untuk anak-anak SD. Di game ini, anak-anak harus berlari di atas rel kereta bawah tanah untuk menghindari polisi. Anak-anak harus mengumpulkan koin, menghindari rintangan, dan menyelesaikan tantangan agar dapat maju ke tingkat selanjutnya. Dengan game ini, anak-anak dapat belajar cara menghindari rintangan dan mengasah keterampilan motorik kasar mereka.

10. Hill Climb Racing 2

Hill Climb Racing 2 adalah game balap yang menyenangkan untuk anak-anak SD. Di game ini, anak-anak harus mengendarai mobil di medan yang berliku-liku. Anak-anak harus mengumpulkan koin, menghindari rintangan, dan menyelesaikan tantangan agar dapat maju ke tingkat selanjutnya. Dengan game ini, anak-anak dapat belajar cara mengendalikan mobil dan mengasah keterampilan motorik kasar mereka.

 

Game-game di atas merupakan rekomendasi game android terbaik untuk anak-anak SD. Setiap game dapat membantu anak-anak untuk mengasah keterampilan motorik kasar maupun logis, serta memiliki grafis dan suara yang menyenangkan. Dengan memainkan game-game ini, anak-anak dapat menghabiskan waktu luang dengan banyak kegembiraan.

Back to top button