7 Cara Membuat Tanda Tangan Digital dengan Aplikasi Android

Mengapa Membuat Tanda Tangan Digital?

Hello Sobat! Apakah kamu pernah mengalami kesulitan saat harus menandatangani dokumen penting secara fisik? Kita pasti sering mengalami hal ini, terutama ketika harus menandatangani dokumen yang datang dari luar kota atau bahkan luar negeri. Selain itu, proses penandatanganan dokumen fisik juga memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, membuat tanda tangan digital dapat menjadi solusi yang lebih praktis dan efisien.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan 7 cara untuk membuat tanda tangan digital dengan menggunakan aplikasi Android yang mudah dan dapat membantu kamu menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat.

Cara Membuat Tanda Tangan Digital dengan Aplikasi Android

1. Adobe Sign

Adobe Sign adalah salah satu aplikasi populer yang dapat digunakan untuk membuat tanda tangan digital. Aplikasi ini dapat digunakan di Android maupun iOS dan sangat mudah digunakan. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi ini dan membuat akun Adobe Sign. Setelah itu, kamu dapat memindai tanda tanganmu atau membuatnya sendiri dengan menggambar di atas layar ponselmu. Kamu juga dapat mengirim dokumen yang sudah ditandatangani ke pihak yang memerlukan dengan mudah.

2. DocuSign

DocuSign adalah aplikasi lain yang dapat kamu gunakan untuk membuat tanda tangan digital di ponsel Android. Aplikasi ini juga mudah digunakan dan memiliki berbagai fitur yang membantu kamu menandatangani dokumen dengan cepat dan mudah. Kamu dapat memindai tanda tanganmu atau membuatnya sendiri dengan menggunakan stylus atau menggambar di atas layar ponselmu. Setelah itu, kamu dapat mengirim dokumen yang sudah ditandatangani ke pihak yang memerlukan dengan mudah.

✅Baca Juga :  10 Aplikasi Belajar Mengaji Untuk Android

3. SignEasy

SignEasy adalah aplikasi tanda tangan digital lainnya yang dapat digunakan di ponsel Android. Aplikasi ini mudah digunakan dan memiliki berbagai fitur yang membantu kamu menandatangani dokumen dengan cepat dan mudah. Kamu dapat memindai tanda tanganmu atau membuatnya sendiri dengan menggambar di atas layar ponselmu. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memproses dokumen dalam berbagai format, seperti PDF, Word, Excel, dan lain-lain.

4. SignNow

SignNow adalah aplikasi tanda tangan digital yang juga mudah digunakan di ponsel Android. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang membantu kamu menandatangani dokumen dengan cepat dan mudah. Kamu dapat memindai tanda tanganmu atau membuatnya sendiri dengan menggunakan stylus atau menggambar di atas layar ponselmu. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memproses dokumen dalam berbagai format, seperti PDF, Word, Excel, dan lain-lain.

5. HelloSign

HelloSign adalah aplikasi tanda tangan digital yang dapat digunakan di ponsel Android maupun iOS. Aplikasi ini mudah digunakan dan memiliki berbagai fitur yang membantu kamu menandatangani dokumen dengan cepat dan mudah. Kamu dapat memindai tanda tanganmu atau membuatnya sendiri dengan menggambar di atas layar ponselmu. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menambahkan catatan atau komentar di dokumen yang sudah ditandatangani sebelum mengirimnya ke pihak yang memerlukan.

✅Baca Juga :  5 Cara Download Sound Di TikTok

6. SignRequest

SignRequest adalah aplikasi tanda tangan digital yang dapat digunakan di ponsel Android maupun iOS. Aplikasi ini mudah digunakan dan memiliki berbagai fitur yang membantu kamu menandatangani dokumen dengan cepat dan mudah. Kamu dapat memindai tanda tanganmu atau membuatnya sendiri dengan menggambar di atas layar ponselmu. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menambahkan kolaborator atau pengesahan dari pihak lain dalam dokumen yang sudah ditandatangani.

7. SignEasy Pro

SignEasy Pro adalah versi premium dari aplikasi SignEasy yang disebutkan sebelumnya. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur tambahan, seperti tanda tangan dengan kode PIN, pengiriman dokumen ke beberapa penerima sekaligus, serta integrasi dengan Dropbox, Google Drive, dan aplikasi lainnya. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang membutuhkan tanda tangan digital dengan fitur tambahan yang lebih lengkap.

Kesimpulan

Membuat tanda tangan digital dapat menjadi solusi yang lebih praktis dan efisien untuk menandatangani dokumen, terutama jika kamu sering berurusan dengan dokumen yang datang dari luar kota atau bahkan luar negeri. Ada banyak aplikasi tanda tangan digital yang dapat kamu gunakan di ponsel Android, seperti Adobe Sign, DocuSign, SignEasy, SignNow, HelloSign, SignRequest, dan SignEasy Pro. Kamu dapat memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dan memudahkan pekerjaanmu. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam membuat tanda tangan digital. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Back to top button