Cara Ganti Akun Mobile Legends

Hello Sobat, Mobile Legends adalah salah satu game online paling populer di Indonesia saat ini. Karena keseruan yang ditawarkan, banyak pemain yang bermain game ini secara rutin. Namun, ada kalanya pemain Mobile Legends ingin mengganti akun mereka. Berikut adalah cara ganti akun Mobile Legends yang mudah dan cepat.

1. Logout Akun Lama

Langkah pertama yang harus Sobat lakukan adalah logout dari akun Mobile Legends yang lama. Caranya, buka aplikasi Mobile Legends di ponsel Sobat dan klik ikon avatar di sudut kiri atas layar. Kemudian, klik tombol ‘Pengaturan’ dan pilih opsi ‘Keluar’ untuk keluar dari akun Mobile Legends yang lama.

2. Hapus Cache Aplikasi

Setelah keluar dari akun Mobile Legends yang lama, Sobat harus membersihkan cache aplikasi. Caranya, buka menu ‘Pengaturan’ di ponsel Sobat, pilih opsi ‘Aplikasi’ dan temukan aplikasi Mobile Legends. Setelah itu, klik ‘Hapus Cache’ untuk membersihkan cache aplikasi.

3. Buat Akun Baru

Selanjutnya, Sobat dapat membuat akun Mobile Legends yang baru. Caranya, buka aplikasi Mobile Legends di ponsel Sobat, klik tombol ‘Masuk’ dan pilih opsi ‘Daftar’ untuk membuat akun baru. Sobat harus mengisi formulir pendaftaran dengan informasi yang valid dan memilih nama pengguna serta kata sandi yang unik.

4. Verifikasi Email atau Nomor Telepon

Setelah Sobat selesai membuat akun baru, Sobat harus memverifikasi email atau nomor telepon yang terdaftar. Caranya, periksa kotak masuk email Sobat atau pesan masuk di nomor telepon yang terdaftar untuk mendapatkan kode verifikasi. Kemudian, masukkan kode verifikasi tersebut ke dalam aplikasi Mobile Legends untuk menyelesaikan proses verifikasi.

5. Masuk ke Akun Baru

Setelah Sobat berhasil memverifikasi akun baru, Sobat dapat masuk ke dalam game Mobile Legends dengan menggunakan akun baru tersebut. Caranya, buka aplikasi Mobile Legends di ponsel Sobat, klik tombol ‘Masuk’ dan masukkan informasi login untuk akun baru Sobat.

6. Pindahkan Data dari Akun Lama ke Akun Baru

Jika Sobat ingin memindahkan data game dari akun lama ke akun baru, Sobat dapat menghubungi layanan pelanggan Mobile Legends. Caranya, buka aplikasi Mobile Legends di ponsel Sobat, klik ikon avatar di sudut kiri atas layar, dan pilih opsi ‘Hubungi Kami’ untuk menghubungi layanan pelanggan Mobile Legends. Kemudian, Sobat dapat meminta layanan pelanggan untuk membantu memindahkan data game dari akun lama ke akun baru.

7. Gunakan Akun Moonton

Sobat juga dapat menggunakan akun Moonton untuk login ke dalam game Mobile Legends. Carya, untuk menggunakan akun Moonton, Sobat harus membuat akun terlebih dahulu di situs web resmi Moonton. Setelah membuat akun, Sobat dapat masuk ke dalam game Mobile Legends menggunakan akun Moonton dengan mengklik tombol ‘Masuk dengan Moonton’ di halaman login Mobile Legends.

✅Baca Juga :  10 Penyebab dan Cara Mengatasi Baterai Laptop Cepat Habis

8. Ganti Akun di Akun Guest

Jika Sobat ingin mengganti akun Mobile Legends yang sedang digunakan dalam akun guest, Sobat dapat melakukan logout dari akun guest dan mengikuti langkah-langkah yang sama seperti yang dijelaskan sebelumnya untuk membuat akun baru dan memindahkan data game dari akun lama ke akun baru.

9. Perhatikan Waktu Pemindahan Data

Jika Sobat ingin memindahkan data game dari akun lama ke akun baru, Sobat harus memperhatikan waktu pemindahan data. Biasanya, pemindahan data dapat memakan waktu hingga 7 hari kerja. Oleh karena itu, Sobat harus sabar menunggu hingga proses pemindahan data selesai.

10. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Sobat kesulitan atau merasa repot untuk mengikuti langkah-langkah di atas, Sobat dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memindahkan data game dari akun lama ke akun baru. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat Sobat gunakan, seperti Game Center, Lulubox, dan banyak lagi.

11. Pastikan Data Tersimpan dengan Baik

Jika Sobat berhasil memindahkan data game dari akun lama ke akun baru, Sobat harus memastikan data game tersimpan dengan baik. Caranya, Sobat dapat mengecek data game di menu ‘Pengaturan’ di dalam game Mobile Legends dan memastikan semua data game tersimpan dengan baik.

12. Jangan Lupa Mengamankan Akun Baru

Setelah Sobat berhasil membuat akun baru, Sobat harus mengamankan akun baru dengan baik. Caranya, Sobat dapat mengubah kata sandi secara rutin, mengaktifkan verifikasi dua faktor, dan tidak membagikan informasi login dengan orang lain.

13. Cek Kembali Informasi Login

Jika Sobat merasa kesulitan untuk masuk ke dalam game Mobile Legends dengan akun baru, Sobat harus memastikan informasi login yang dimasukkan sudah benar. Pastikan tidak terjadi kesalahan pada nama pengguna atau kata sandi saat login ke dalam game Mobile Legends.

14. Gunakan Akun Mobile Legends yang Tepat

Jika Sobat ingin berganti akun Mobile Legends karena ingin bergabung ke dalam tim esports, Sobat harus menggunakan akun Mobile Legends yang tepat. Pastikan akun Mobile Legends yang digunakan sudah terverifikasi dan memiliki reputasi yang baik di dalam game Mobile Legends.

15. Gunakan Karakter yang Sama

Jika Sobat sudah memindahkan data game dari akun lama ke akun baru, Sobat harus menggunakan karakter yang sama seperti yang digunakan pada akun lama. Jangan mengganti karakter karena bisa memengaruhi kembali Sobat! Mari kita lanjutkan pembahasan tentang cara ganti akun Mobile Legends.

✅Baca Juga :  Cara Grouping di MS Word dengan Mudah untuk Mengelompokkan Objek

16. Jangan Lakukan Tindakan Curang

Saat berganti akun Mobile Legends, Sobat harus mematuhi aturan dan tidak melakukan tindakan curang dalam game Mobile Legends. Tindakan curang bisa menyebabkan akun sobat dibanned atau dihapus oleh pihak Moonton.

17. Periksa Kembali Status Akun

Jika Sobat merasa kesulitan untuk menggunakan akun Mobile Legends setelah berganti akun, Sobat harus memeriksa status akun di dalam game Mobile Legends. Pastikan akun Sobat dalam keadaan normal dan tidak ada masalah pada akun Mobile Legends tersebut.

18. Jangan Gunakan Akun Orang Lain

Jangan pernah menggunakan akun orang lain dalam game Mobile Legends karena itu melanggar hak privasi orang lain dan bisa menyebabkan akun Sobat dibanned atau dihapus oleh pihak Moonton. Selalu gunakan akun yang benar-benar milik Sobat sendiri.

19. Gunakan Akun dengan Bijak

Saat menggunakan akun Mobile Legends, Sobat harus menggunakan akun dengan bijak dan mematuhi aturan yang berlaku di dalam game Mobile Legends. Selalu bermain dengan sportif dan jangan melakukan tindakan curang dalam game Mobile Legends.

Nah, itulah beberapa cara ganti akun Mobile Legends yang bisa Sobat coba. Terkadang, ganti akun Mobile Legends diperlukan karena berbagai alasan, seperti ingin bergabung ke dalam tim esports atau ingin mengubah akun yang sudah lama digunakan. Yang terpenting, Sobat harus mematuhi aturan dan tidak melakukan tindakan curang dalam game Mobile Legends. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Sobat dalam berganti akun Mobile Legends. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Demikianlah artikel tentang cara ganti akun Mobile Legends yang bisa Sobat coba. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Sobat dapat dengan mudah berganti akun Mobile Legends dan menggunakan akun yang baru sesuai dengan keinginan Sobat.

Sebagai penggemar game Mobile Legends, tentunya Sobat ingin bisa memainkan game ini dengan nyaman dan lancar. Dengan memiliki beberapa akun Mobile Legends, Sobat bisa lebih leluasa untuk bermain dan mengeksplorasi fitur-fitur yang ada di dalam game.

Namun, Sobat harus selalu memperhatikan etika bermain dan mematuhi aturan yang berlaku di dalam game Mobile Legends. Jangan sampai Sobat melakukan tindakan curang atau melanggar hak privasi orang lain dalam game Mobile Legends.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Sobat dalam berganti akun Mobile Legends. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Back to top button