Cara Cek IMEI iPhone dengan Mudah

Hello, Sobat! Apakah kamu tahu apa itu IMEI? IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity, yaitu nomor identitas unik yang dimiliki oleh setiap perangkat seluler. Di dalam artikel ini, kita akan membahas cara cek IMEI iPhone dengan mudah.

Apa Saja Manfaat dari Mengetahui Nomor IMEI?

Sebelum kita membahas tentang cek IMEI iPhone, mari kita bahas terlebih dahulu apa saja manfaat dari mengetahui nomor IMEI. Pertama-tama, dengan mengetahui nomor IMEI, kamu bisa memastikan apakah iPhone yang kamu beli itu asli atau palsu. Selain itu, nomor IMEI juga berguna ketika kamu ingin melacak iPhone yang hilang atau dicuri. Dalam kasus seperti itu, nomor IMEI bisa membantu polisi untuk menemukan perangkat kamu.

Cara Cek IMEI iPhone di Perangkat Itu Sendiri

Cara paling mudah untuk cek nomor IMEI iPhone adalah dengan melihatnya langsung di perangkat itu sendiri. Kamu bisa melakukan hal ini dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi “Pengaturan” di iPhone kamu.
  2. Pilih opsi “Umum”.
  3. Pilih opsi “Tentang”.
  4. Gulir ke bawah sampai kamu menemukan nomor IMEI.

Jika kamu kesulitan menemukan nomor IMEI di perangkat iPhone kamu, kamu bisa mencoba metode cek IMEI iPhone berikutnya.

Cara Cek IMEI iPhone di iTunes

Jika kamu tidak bisa menemukan nomor IMEI di perangkat iPhone kamu, kamu bisa mencoba cara cek IMEI iPhone di iTunes. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi iTunes di komputer kamu.
  2. Sambungkan iPhone kamu ke komputer dengan kabel USB.
  3. Pilih iPhone kamu di iTunes.
  4. Klik tab “Ringkasan”.
  5. Klik “Nomor Telepon” beberapa kali sampai kamu melihat nomor IMEI.
✅Baca Juga :  Cara Menutup Akun Instagram dengan Mudah

Jika kamu menggunakan iTunes di Mac, kamu bisa melihat nomor IMEI dengan mengklik “About This Mac” di menu Apple, lalu pilih “System Report” dan “USB” untuk melihat nomor IMEI iPhone kamu.

Cara Cek IMEI iPhone di Kotak Pembelian

Jika kamu tidak memiliki akses ke perangkat iPhone atau komputer, kamu bisa mencoba cara cek IMEI iPhone di kotak pembelian. Langkah-langkahnya sangat mudah:

  1. Cari kotak pembelian iPhone kamu.
  2. Cari label atau stiker yang bertuliskan nomor IMEI.
  3. Jika tidak ada stiker nomor IMEI, coba cari nomor IMEI di label barcode.

Setelah menemukan nomor IMEI di kotak pembelian, pastikan nomor tersebut sama dengan nomor yang tertera di perangkat iPhone kamu. Jika nomornya berbeda, itu bisa menjadi tanda bahwa perangkat kamu palsu atau telah diubah oleh penjual.

Cara Cek IMEI iPhone di Situs Apple

Salah satu cara paling aman untuk cek nomor IMEI iPhone adalah dengan menggunakan situs resmi Apple. Langkah-langkahnya sangat mudah:

  1. Buka situs web “Check Coverage” dari Apple di https://checkcoverage.apple.com/.
  2. Masukkan nomor IMEI di kotak yang tersedia.
  3. Klik tombol “Continue”.
  4. Tunggu beberapa saat hingga Apple menampilkan informasi mengenai iPhone kamu, termasuk garansi dan dukungan teknis.

Jika nomor IMEI yang kamu masukkan valid, Apple akan menampilkan informasi lengkap mengenai perangkat kamu, termasuk tanggal pembelian dan masa garansi yang masih berlaku.

Cara Cek IMEI iPhone di Situs Web Pihak Ketiga

Jika kamu tidak bisa menggunakan situs resmi Apple untuk cek nomor IMEI iPhone, kamu bisa mencoba situs web pihak ketiga. Namun, kamu harus berhati-hati karena tidak semua situs web ini dapat dipercaya. Beberapa situs web bahkan bisa menipu kamu dengan menampilkan informasi palsu mengenai perangkat kamu.

✅Baca Juga :  Inilah Cara Melihat Chat WA Yang Dicadangkan di Google Drive Secara Mudah

Jika kamu ingin mencoba situs web pihak ketiga untuk cek nomor IMEI iPhone, pastikan situs tersebut terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Beberapa situs web yang terpercaya untuk cek nomor IMEI iPhone antara lain IMEI24, IMEI.info, dan IMEIpro.info.

Kenapa Penting untuk Cek Nomor IMEI iPhone?

Ada beberapa alasan mengapa penting untuk cek nomor IMEI iPhone. Pertama-tama, nomor IMEI bisa membantu kamu memastikan bahwa perangkat iPhone yang kamu beli itu asli dan bukan barang palsu. Dengan mengetahui nomor IMEI, kamu bisa memeriksa informasi lengkap mengenai perangkat kamu, termasuk tanggal pembelian, masa garansi, dan dukungan teknis dari Apple.

Selain itu, nomor IMEI juga berguna ketika kamu ingin melacak iPhone yang hilang atau dicuri. Dalam kasus seperti itu, nomor IMEI bisa membantu polisi untuk menemukan perangkat kamu. Kamu juga bisa menggunakan nomor IMEI untuk membuka kunci iPhone yang terkunci karena lupa password.

Penutup

Dengan mengetahui nomor IMEI, kamu bisa memastikan bahwa perangkat iPhone yang kamu beli itu asli dan bukan barang palsu. Jika kamu kehilangan iPhone atau dicuri, nomor IMEI bisa membantu polisi untuk menemukan perangkat kamu. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan teliti saat membeli iPhone, dan pastikan untuk selalu menyimpan nomor IMEI dengan aman

Back to top button