7 Aplikasi Autocad Android Terbaik 2023 dan Kelebihannya

Autocad adalah software desain yang sangat populer di dunia. Dengan menggunakan software ini, Anda dapat membuat dan mengedit gambar 2D dan 3D untuk berbagai keperluan, seperti arsitektur, teknik sipil, dan manufaktur. Namun, untuk menggunakan software ini, Anda harus menginstalnya di komputer atau laptop. Kini, dengan kemajuan teknologi, Anda bisa mengakses Autocad langsung dari ponsel Android Anda. Berikut adalah 7 aplikasi Autocad Android terbaik 2023 dan kelebihannya.

1. AutoCAD – DWG Viewer & Editor

AutoCAD – DWG Viewer & Editor adalah aplikasi AutoCAD resmi dari Autodesk. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang dapat membantu pengguna untuk membuat dan mengedit desain dengan mudah. AutoCAD – DWG Viewer & Editor mendukung semua jenis file DWG dan DXF. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengekspor file dalam format PDF, JPG, PNG, dan lain-lain.

Kelebihan dari AutoCAD – DWG Viewer & Editor adalah kemampuannya untuk mengakses berbagai file CAD dari berbagai sumber, seperti email, Google Drive, dan Dropbox. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keren seperti zoom dan pan, yang membuatnya mudah digunakan.

2. AutoCAD 360

AutoCAD 360 adalah aplikasi CAD online yang memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit, dan berbagi gambar CAD di perangkat Android mereka. Aplikasi ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin membuat atau mengedit desain CAD saat bepergian.

Kelebihan dari AutoCAD 360 adalah kemampuannya untuk membuat dan mengedit desain CAD dari mana saja dan kapan saja. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk berbagi desain mereka dengan mudah melalui email atau berbagai platform media sosial.

3. DWG FastView-CAD Viewer & Editor

DWG FastView-CAD Viewer & Editor adalah aplikasi CAD Android yang kuat dan mudah digunakan. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuka dan mengedit file CAD dengan mudah. DWG FastView-CAD Viewer & Editor juga mendukung berbagai jenis file CAD, termasuk DWG, DXF, dan DWF.

✅Baca Juga :  Cara Melacak Pemilik Nomor Hp Lewat Internet Paling Lengkap

Kelebihan dari DWG FastView-CAD Viewer & Editor adalah kecepatannya dalam membuka dan mengedit file CAD. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti zoom, pan, dan rotate, yang membuatnya mudah digunakan.

4. AutoCAD WS

AutoCAD WS adalah aplikasi CAD online yang dikembangkan oleh Autodesk. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit, dan berbagi desain CAD melalui perangkat Android mereka. AutoCAD WS juga mendukung berbagai jenis file CAD, termasuk DWG dan DXF.

Kelebihan dari AutoCAD WS adalah kemampuannya untuk membuat dan mengedit desain CAD dari mana saja dan kapan saja. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti zoom, pan, dan rotate, yang membuatnya mudah digunakan.

5. AutoCAD 360

AutoCAD 360 adalah salah satu aplikasi AutoCAD terbaik yang tersedia di Android. Dalam aplikasi ini, Anda dapat mengakses dan mengedit file DWG Anda langsung dari perangkat Android Anda. Fitur pengeditan yang disediakan memungkinkan Anda untuk membuat dan mengedit objek, mengukur jarak, menambahkan teks, dan menambahkan catatan penting ke dalam gambar.

Selain itu, AutoCAD 360 memungkinkan Anda untuk berbagi file dengan tim Anda dengan mudah dan cepat. Fitur kolaborasi yang disediakan memungkinkan Anda untuk memberikan akses ke file Anda kepada orang lain dan bahkan memungkinkan untuk memberikan komentar langsung ke dalam file.

6. DWG FastView

DWG FastView adalah aplikasi AutoCAD Android terbaik lainnya yang dapat membantu Anda membuka, melihat, dan mengedit file DWG dan DXF Anda dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga bahkan pemula dapat menggunakannya dengan mudah.

✅Baca Juga :  Cara Menutup Akun Instagram dengan Mudah

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang berguna, seperti mode pemandangan tiga dimensi, kemampuan untuk mengekspor gambar ke PDF dan format lainnya, serta kemampuan untuk membagikan file dengan orang lain. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu Anda mengurangi waktu loading ketika membuka file yang besar.

7. AutoCAD WS

AutoCAD WS adalah aplikasi AutoCAD Android gratis yang memungkinkan Anda untuk membuat, mengedit, dan berbagi gambar dan file DWG dari perangkat Android Anda. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang memudahkan pengguna untuk membuat dan mengedit gambar, seperti pengeditan objek, mengukur jarak, menambahkan teks, dan menambahkan catatan penting ke dalam gambar.

Selain itu, AutoCAD WS juga memiliki fitur kolaborasi yang memungkinkan Anda untuk bekerja dengan orang lain dalam satu file dan berbagi file dengan mudah. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur sharing yang memudahkan Anda untuk mengirim file DWG ke email atau aplikasi sosial media lainnya.

Dari ketujuh aplikasi AutoCAD Android terbaik yang telah dibahas di atas, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Pemilihan aplikasi yang tepat tergantung pada kebutuhan dan preferensi pengguna. Sebaiknya, coba aplikasi-aplikasi tersebut terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilih salah satunya.

Dengan menggunakan aplikasi AutoCAD di perangkat Android, pengguna dapat menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas dalam pekerjaan yang melibatkan penggunaan aplikasi CAD. Dalam memilih aplikasi, pastikan bahwa aplikasi yang dipilih memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan pengguna dan mudah digunakan.

Terakhir, semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih aplikasi AutoCAD Android terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya

Back to top button