10 Aplikasi Pembuka File RAR/ZIP Terbaik untuk Android

File RAR atau ZIP adalah salah satu format file yang paling umum digunakan untuk mengompresi data. Namun, untuk membuka file RAR atau ZIP di perangkat Android, Anda memerlukan aplikasi khusus yang dapat membaca dan mengekstrak file tersebut. Di artikel ini, kami akan membahas 10 aplikasi pembuka file RAR/ZIP terbaik untuk Android.

1. RAR for Android

RAR for Android adalah salah satu aplikasi pembuka file RAR/ZIP terbaik dan paling populer di Google Play Store. Aplikasi ini dapat membuka berbagai jenis file kompresi, termasuk RAR, ZIP, TAR, GZ, BZ2, XZ, 7z, ISO, ARJ, dan CAB. RAR for Android juga dapat mengenkripsi file dengan password, menambahkan file ke dalam arsip, serta membuka file yang rusak atau tidak lengkap.

2. B1 Archiver zip rar unzip

B1 Archiver zip rar unzip adalah aplikasi pembuka file RAR/ZIP gratis yang dapat membuka hampir semua jenis file arsip. Aplikasi ini dapat membuka file RAR, ZIP, 7z, apk, a, b, c, jar, rar4, b1, dan file arsip lainnya. Selain itu, B1 Archiver juga dapat membuat file ZIP dan B1 dengan mudah.

3. WinZip

WinZip adalah aplikasi pembuka file RAR/ZIP populer di komputer, dan kini tersedia di Android. Aplikasi ini dapat membuka file RAR, ZIP, 7z, dan file arsip lainnya. WinZip juga memiliki fitur enkripsi dan kompresi file, serta dapat membagikan file ke layanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, dan lainnya.

✅Baca Juga :  Rekomendasi Hero Mobile Legend Bagi Pemula Paling Mudah

4. ZArchiver

ZArchiver adalah aplikasi pembuka file RAR/ZIP gratis dan ringan yang dapat membuka hampir semua jenis file arsip. Aplikasi ini dapat membuka file RAR, ZIP, 7z, gzip, tar, dan file arsip lainnya. Selain itu, ZArchiver juga dapat membuat file ZIP dan 7z.

5. XZip – zip unzip unrar utility

XZip – zip unzip unrar utility adalah aplikasi pembuka file RAR/ZIP gratis yang dapat membuka hampir semua jenis file arsip. Aplikasi ini dapat membuka file RAR, ZIP, 7z, apk, jar, war, ear, tar, gzip, bzip2, dan file arsip lainnya. Selain itu, XZip juga dapat membuat file ZIP dan 7z.

6. RARLAB (Unreleased)

RARLAB (Unreleased) adalah aplikasi pembuka file RAR/ZIP resmi yang dibuat oleh tim RARLAB. Aplikasi ini dapat membuka file RAR, ZIP, 7z, gzip, tar, dan file arsip lainnya. RARLAB (Unreleased) juga memiliki fitur enkripsi dan kompresi file, serta dapat membagikan file ke layanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, dan lainnya.

7. Easy Unrar, Unzip & 7zip

Easy Unrar, Unzip & 7zip adalah aplikasi pembuka file RAR/ZIP gratis yang mudah digunakan dan dapat membuka hampir semua jenis file arsip. Aplikasi ini dapat membuka file RAR, ZIP, 7z, gzip, tar, dan file arsip lainnya. Selain itu, Easy Unrar, Unzip & 7zip juga dapat membuka file arsip yang dilindungi dengan password.

8. Simple Unrar

Simple Unrar adalah aplikasi pembuka file RAR/ZIP yang mudah digunakan dan gratis. Aplikasi ini dapat membuka file RAR, ZIP, dan file arsip lainnya. Simple Unrar juga memiliki fitur untuk mengambil file dari arsip dan membagikan file ke layanan cloud seperti Google Drive dan Dropbox.

✅Baca Juga :  7 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK

9. AndroZip™ FREE File Manager

AndroZip™ FREE File Manager adalah aplikasi pembuka file RAR/ZIP gratis yang juga berfungsi sebagai manajer file. Aplikasi ini dapat membuka file RAR, ZIP, 7z, gzip, tar, dan file arsip lainnya. Selain itu, AndroZip™ FREE File Manager juga memiliki fitur untuk mengelola file dan folder, membuat file ZIP, serta membagikan file ke layanan cloud.

10. Unzip Tool – Zip File Extractor For Android

Unzip Tool – Zip File Extractor For Android adalah aplikasi pembuka file RAR/ZIP gratis yang mudah digunakan. Aplikasi ini dapat membuka file RAR, ZIP, dan file arsip lainnya. Unzip Tool juga dapat membuka file arsip yang dilindungi dengan password, serta dapat membagikan file ke layanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, dan lainnya.

Dalam artikel ini, kami telah membahas 10 aplikasi pembuka file RAR/ZIP terbaik untuk Android. Semua aplikasi yang disebutkan di atas dapat membuka berbagai jenis file arsip dan beberapa bahkan memiliki fitur tambahan seperti enkripsi dan kompresi file. Pilihlah aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan nikmati pengalaman membuka file RAR/ZIP yang lebih mudah di perangkat Android Anda.

Back to top button