Cara Menghilangkan Internet Positif di HP dengan Mudah

Cara Menghilangkan Internet Positif di HP Android

Apakah Anda sering kali mengalami pemblokiran internet positif di HP Android Anda? Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan langkah-langkah untuk menghilangkan pemblokiran tersebut agar Anda dapat mengakses konten yang diinginkan dengan bebas.

1. Menggunakan VPN

Salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan internet positif di HP Android adalah dengan menggunakan Virtual Private Network (VPN). VPN akan memungkinkan Anda untuk mengalihkan koneksi internet Anda melalui server lain yang terletak di luar jaringan yang memberlakukan pemblokiran. Dengan demikian, Anda dapat mengakses konten apa pun tanpa terkena pembatasan.

Ada berbagai VPN yang tersedia secara gratis maupun berbayar di Play Store. Pilihlah VPN yang memiliki reputasi baik dan dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang memadai. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi VPN, aktifkan dan pilih server yang berada di negara yang tidak menerapkan pemblokiran internet positif. Setelah terhubung, Anda dapat berselancar di internet dengan bebas dan tanpa pembatasan.

2. Mengganti DNS

Mengganti DNS di HP Android juga dapat membantu Anda menghilangkan internet positif. DNS (Domain Name System) adalah sistem yang menerjemahkan alamat situs web ke alamat IP. Beberapa DNS mengimplementasikan pemblokiran internet positif, sehingga dengan mengubah DNS ke server yang tidak menerapkan pembatasan, Anda dapat mengakses konten yang diblokir.

Untuk mengganti DNS di HP Android Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

– Buka Pengaturan (Settings) di HP Anda.

– Pilih Opsi Jaringan (Network Options).

– Cari dan pilih “Wi-Fi” atau “Koneksi Jaringan Nirkabel” (Wireless Network Connection).

– Tekan lama pada jaringan Wi-Fi yang sedang digunakan dan pilih “Ubah Jaringan” (Modify Network).

– Centang kotak “Tampilkan Opsi Lanjutan” (Show Advanced Options).

– Pilih pengaturan “IP Statis” (Static IP) dan masukkan detail IP yang diperlukan.

– Pada opsi “DNS 1” dan “DNS 2”, ganti dengan DNS yang ingin Anda gunakan.

– Klik “Simpan” (Save) untuk menyimpan perubahan.

Setelah mengubah DNS, sambungkan kembali ke jaringan Wi-Fi dan coba akses konten yang sebelumnya diblokir. Anda seharusnya dapat mengaksesnya dengan sukses.

3. Menggunakan Browser Alternatif

Jika kedua langkah sebelumnya tidak berhasil, Anda dapat mencoba menggunakan browser alternatif di HP Android Anda. Beberapa browser pihak ketiga memiliki fitur VPN bawaan atau konfigurasi yang memungkinkan akses ke situs yang diblokir.

✅Baca Juga :  Cara Buat Samsung Account dengan Mudah

Unduh dan instal salah satu browser alternatif yang populer seperti Opera Mini, Mozilla Firefox, atau UC Browser. Setelah menginstal, aktifkan VPN bawaan atau ikuti langkah-langkah untuk mengkonfigurasi akses ke konten yang diblokir. Dengan menggunakan browser alternatif ini, Anda dapat dengan mudah mengakses situs web yang sebelumnya tidak dapat dijangkau.

4. Menghubungi Provider Internet

Apabila upaya-upaya sebelumnya tidak berhasil, Anda dapat menghubungi penyedia layanan internet Anda dan meminta bantuan dalam menghilangkan pemblokiran internet positif di HP Android. Mereka mungkin dapat memberikan solusi yang tepat dan mengonfigurasi jaringan Anda agar tidak terkena pembatasan tersebut.

Berikan informasi yang jelas tentang masalah yang Anda hadapi dan minta petunjuk langkah-langkah yang harus diambil. Jika ada pemblokiran yang seharusnya tidak diterapkan, penyedia layanan akan dapat memeriksa dan mengatasi masalah tersebut.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghilangkan internet positif di HP Android Anda dengan mudah. Jangan biarkan pembatasan tersebut menghalangi Anda untuk mengakses konten yang diinginkan. Selamat mencoba!

Menggunakan DNS Alternatif untuk Menghilangkan Internet Positif

Anda ingin tahu cara menghilangkan internet positif di hp Anda? Tidak perlu khawatir, dalam artikel ini akan dijelaskan cara menggunakan DNS alternatif untuk mengatasi pemblokiran tersebut. Selain menggunakan VPN, DNS alternatif juga bisa menjadi pilihan yang efektif untuk mengakses situs yang diblokir oleh internet positif. Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkahnya.

Sebelum memulai, Anda perlu memahami apa itu DNS. DNS, atau Domain Name System, adalah sistem yang menerjemahkan nama domain (seperti google.com) menjadi alamat IP yang dapat diakses oleh komputer. Saat Anda mengetikkan alamat situs web di browser Anda, DNS akan bekerja untuk mengarahkan Anda ke alamat IP yang sesuai.

Pertama, Anda perlu mencari DNS alternatif yang bisa Anda gunakan. Beberapa DNS alternatif yang populer antara lain Google DNS (8.8.8.8 dan 8.8.4.4), OpenDNS (208.67.222.222 dan 208.67.220.220), serta Cloudflare DNS (1.1.1.1 dan 1.0.0.1). Anda bisa memilih salah satu dari DNS ini atau mencari DNS alternatif lain yang sesuai dengan preferensi Anda.

✅Baca Juga :  Cara Mengubah Tampilan WhatsApp Android Menjadi Seperti iPhone Tanpa Menggunakan Aplikasi

Setelah menentukan DNS alternatif yang akan Anda gunakan, langkah selanjutnya adalah mengubah setelan DNS pada perangkat Anda. Caranya berbeda-beda tergantung pada sistem operasi yang Anda gunakan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya untuk Android dan iOS:

Pada perangkat Android, buka Pengaturan > Jaringan & Internet > Wi-Fi. Pilih jaringan Wi-Fi yang sedang Anda gunakan, lalu tekan dan tahan nama jaringan tersebut. Kemudian pilih “Ubah jaringan” atau “Ubah setelan jaringan”. Di bagian bawah layar, Anda akan melihat opsi “Tampilkan opsi lanjutan” atau “Khusus”. Pilih opsi tersebut, dan Anda akan melihat pengaturan DNS. Pilih “Statis” atau “Manual” dan masukkan alamat DNS alternatif yang telah Anda pilih sebelumnya. Tekan “Simpan” untuk menyimpan perubahan.

Pada perangkat iOS, buka Pengaturan > Wi-Fi. Pilih jaringan Wi-Fi yang sedang Anda gunakan dengan mengetuk ikon info (i) di sebelah kanan nama jaringan. Gulir ke bawah dan tekan “Konfigurasi DNS”. Pilih “Manual” dan tambahkan DNS alternatif yang telah Anda tentukan sebelumnya. Tekan “Simpan” untuk menyimpan perubahan.

Setelah mengubah setelan DNS, coba buka kembali situs yang sebelumnya diblokir oleh internet positif. Dengan penggunaan DNS alternatif, Anda seharusnya dapat mengakses situs tersebut tanpa masalah. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan DNS alternatif hanya akan mengatasi masalah pemblokiran dari internet positif, dan tidak akan melindungi privasi Anda seperti yang dapat dilakukan oleh VPN.

DNS alternatif dapat menjadi solusi yang efektif untuk menghilangkan pemblokiran internet positif di hp Anda. Dengan mengubah setelan DNS, Anda dapat mengakses situs-situs yang sebelumnya tidak dapat diakses. Namun, perlu diingat untuk selalu menggunakan layanan DNS yang terpercaya dan aman untuk menjaga keamanan Anda saat mengakses internet.

Jadi, bagaimana cara menghilangkan internet positif di hp Anda? Menggunakan DNS alternatif dapat menjadi cara yang efektif dan mudah untuk mengatasi pemblokiran tersebut. Cobalah langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, dan Anda akan dapat mengakses situs-situs yang sebelumnya diblokir oleh internet positif. Selamat mencoba!

Back to top button