Tips Membungkam Suara Keyboard di iPhone dengan Mudah

Cara Mematikan Suara Keyboard iPhone

Jika Anda ingin mematikan suara keyboard di iPhone Anda, tidak perlu khawatir! Ada beberapa langkah yang dapat Anda ikuti menggunakan pengaturan bawaan iPhone untuk mematikan suara tersebut. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mematikan suara keyboard di iPhone Anda.

Pengaturan Bawaan iPhone

Apakah Anda merasa terganggu dengan suara keyboard yang terdengar saat mengetik di iPhone Anda? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kami akan memberikan cara mematikan suara keyboard di iPhone Anda. Dengan melakukan beberapa langkah sederhana, Anda dapat menikmati ketenangan saat mengetik dengan menggunakan smartphone Apple ini.

Ada beberapa opsi yang dapat Anda lakukan untuk mematikan suara keyboard iPhone Anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan pengaturan bawaan iPhone. Proses ini sangat mudah dilakukan dan tidak memerlukan banyak waktu. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka “Pengaturan” di perangkat iPhone Anda. Anda dapat dengan mudah menemukan ikon pengaturan di layar utama.

2. Gulir ke bawah dan cari opsi “Suara & Haptik”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan proses.

3. Di dalam menu “Suara & Haptik”, Anda akan melihat opsi “Suara keyboard”. Klik pada opsi ini untuk mengatur pengaturan suara keyboard.

4. Setelah masuk ke pengaturan suara keyboard, Anda akan melihat beberapa opsi. Untuk mematikan suara keyboard, Anda hanya perlu menekan tombol “Matikan” atau menggeser sakelar ke posisi off. Dengan langkah ini, suara keyboard di iPhone Anda akan dimatikan.

5. Setelah berhasil mematikan suara keyboard, Anda dapat keluar dari pengaturan dan kembali ke layar utama. Sekarang, saat Anda mengetik, tidak akan ada suara keyboard yang mengganggu.

Semoga langkah-langkah di atas dapat membantu Anda mematikan suara keyboard di iPhone dengan mudah. Namun, perlu diingat bahwa pengaturan ini hanya akan mempengaruhi suara keyboard di iPhone. Suara lainnya di perangkat Anda tidak akan terpengaruh oleh langkah-langkah ini.

Selain menggunakan pengaturan bawaan iPhone, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda mematikan suara keyboard. Aplikasi seperti “Silent Mode Keyboard” atau “Mute-Me” dapat memberikan pengaturan yang lebih canggih dan kustomisasi sesuai dengan preferensi Anda.

Jadi, apakah Anda siap untuk menikmati ketenangan saat mengetik di iPhone Anda? Ikuti langkah-langkah di atas dan matikan suara keyboard iPhone Anda sekarang juga!

Pilih Suara & Getar

Apakah Anda mengalami gangguan oleh suara keyboard saat menggunakan iPhone Anda? Jika demikian, jangan khawatir! Ada cara sederhana untuk mematikan suara yang mengganggu tersebut. Di artikel ini, kami akan memberi tahu Anda langkah-langkah yang diperlukan untuk mematikan suara keyboard pada iPhone Anda.

Pertama-tama, geser layar iPhone Anda ke bawah untuk membuka menu pengaturan. Setelah itu, cari dan pilih opsi “Suara & Getar”.

Sekarang, Anda sudah berada di menu “Suara & Getar”. Di sini, Anda akan menemukan berbagai opsi yang berkaitan dengan suara dan getaran pada iPhone Anda. Cukup pilih opsi ini untuk mengatur pengaturan suara keyboard Anda.

Anda mungkin menginginkan iPhone Anda tanpa suara keyboard sama sekali. Cara untuk mencapai hal ini adalah dengan mematikan opsi “Suara Pada Sentuhan”. Dengan mematikan opsi ini, iPhone Anda tidak akan mengeluarkan suara saat Anda mengetahui keyboard.

Bagaimana jika Anda ingin mengatur volume dari suara keyboard? Ada pilihan lain yang mungkin lebih sesuai dengan keinginan Anda. Di menu “Suara & Getar”, geser ke bawah ke bagian “Volume Keyboard” dan atur sesuai keinginan Anda. Anda dapat menyesuaikan volume tersebut ke tingkat yang paling nyaman bagi Anda.

Terkadang, Anda mungkin tidak ingin menerima getaran saat keyboard Anda dipakai. Untuk ini, pastikan opsi “Getar pada Sentuhan” dalam keadaan mati. Dengan mematikannya, Anda akan mematikan getaran yang terjadi saat menggunakan keyboard pada iPhone Anda.

Di menu “Suara & Getar”, Anda juga dapat menyesuaikan jenis getaran dari keyboard. Anda akan menemukan opsi “Kustomisasi Getaran”. Di sini, Anda dapat memilih preferensi getaran Anda, seperti getaran pendek atau panjang. Pilih opsi yang sesuai dengan preferensi Anda dan lihat perbedaannya saat menggunakan keyboard.

Selain itu, jika Anda mengalami masalah dengan suara atau getaran pada iPhone Anda, ada juga opsi “Pemantau Kebisingan”. Pilih opsi ini untuk memungkinkan iPhone Anda memantau tingkat kebisingan sekitar dan menyesuaikan volume suara ringtone dan alarm secara otomatis untuk menghadapinya. Ini adalah fitur yang berguna jika Anda sering berada di lingkungan dengan tingkat kebisingan yang berbeda-beda.

Semoga informasi ini membantu Anda untuk mengatur suara dan getaran keyboard pada iPhone Anda dengan mudah. Sekarang Anda bisa menikmati pengalaman mengetik yang lebih tenang tanpa terganggu oleh suara yang tidak diinginkan. Selamat mencoba!

Pilih Keyboard

Apakah Anda merasa terganggu dengan suara keyboard saat mengetik di iPhone Anda? Jika ya, artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara mematikan suara keyboard pada iPhone Anda. Dengan menonaktifkan suara keyboard, Anda akan dapat mengetik dengan lebih tenang dan tidak akan mengganggu orang di sekitar Anda. Jadi, mari kita mulai!

✅Baca Juga :  Daftar Laptop Terbaik untuk Gaming di Tahun 2023

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka menu “Suara & Getar” di iPhone Anda. Untuk melakukannya, buka Pengaturan pada layar beranda dan gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Suara & Getar”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Setelah Anda masuk ke menu “Suara & Getar”, Anda akan melihat beberapa opsi yang dapat Anda atur. Salah satunya adalah opsi “Keyboard”. Ketuk opsi ini untuk mengatur suara keyboard pada iPhone Anda.

Sekarang, Anda akan melihat beberapa pilihan yang berkaitan dengan suara keyboard. Untuk mematikan suara keyboard sepenuhnya, pilih opsi “Nonaktifkan”. Dengan memilih opsi ini, suara keyboard pada iPhone Anda akan benar-benar mati. Jadi, ketika Anda mengetik, tidak akan ada suara yang muncul.

Tapi tunggu sebentar! Apakah Anda tidak ingin sepenuhnya menghilangkan suara saat mengetik? Jangan khawatir, ada juga opsi lain yang dapat Anda pilih. Jika Anda ingin mengurangi tingkat kebisingan suara keyboard, Anda dapat memilih opsi “Hanya Sentuhan Kecil”. Dengan memilih opsi ini, suara keyboard akan tetap ada, tetapi akan lebih lembut dan tidak mengganggu.

Berbeda dengan opsi sebelumnya, opsi “Sentuhan & Klik Kecil” memberikan perpaduan suara yang sedikit lebih keras. Jadi, jika Anda menginginkan suara keyboard yang sedikit lebih jelas, opsi ini mungkin cocok untuk Anda.

Nah, itu dia! Anda sekarang tahu cara mematikan suara keyboard pada iPhone Anda. Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas untuk mengatur suara keyboard sesuai dengan preferensi Anda. Dengan menghilangkan atau mengurangi suara keyboard, Anda akan mendapatkan pengalaman mengetik yang lebih baik dan membuatnya lebih nyaman bagi Anda dan orang di sekitar Anda. Nikmati pengalaman mengetik yang tanpa suara!

Matikan Suara Keyboard

Apakah Anda ingin mematikan suara keyboard di iPhone Anda? Jika iya, jangan khawatir! Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk mematikan suara keyboard di iPhone Anda. Tetapi sebelum kita mulai, mari kita lihat cara mematikan suara keyboard secara umum.

Mengapa mematikan suara keyboard di iPhone Anda bisa menjadi hal yang penting? Terkadang, suara keyboard yang terdengar saat Anda mengetik dapat mengganggu orang di sekitar Anda, terutama dalam situasi yang membutuhkan keheningan. Selain itu, mematikan suara keyboard juga dapat membantu menghemat daya baterai iPhone Anda. Jadi, jika Anda ingin menonaktifkan suara keyboard di iPhone Anda, ikuti langkah-langkah berikut.

Pengaturan Keyboard Lanjutan di iPhone

Jika Anda ingin mengubah lebih banyak pengaturan keyboard di iPhone Anda, berikut adalah beberapa fitur tambahan yang perlu Anda ketahui:

1. Autokoreksi dan Koreksi Otomatis

Pada menu “Keyboard” di iPhone Anda, Anda dapat mengatur fungsi autokoreksi dan koreksi otomatis. Fitur ini dapat membantu Anda mengetik dengan lebih cepat dan akurat. Anda dapat mengaktifkannya atau mematikannya sesuai kebutuhan Anda.

2. Tanda Baca Khusus

Jika Anda sering menggunakan tanda baca khusus, seperti simbol matematika atau bahasa khusus, Anda dapat mengaktifkan tombol yang memudahkan akses ke tanda baca tersebut. Dengan mengaktifkan opsi ini, Anda dapat mencapai tanda baca khusus dengan cepat dan mudah saat mengetik.

3. Papan Ketik Alternatif

Pada menu “Keyboard” di iPhone Anda, Anda juga dapat menambahkan papan ketik alternatif, seperti papan ketik emoji atau papan ketik dengan huruf besar. Setelah Anda menambahkan papan ketik alternatif ini, Anda dapat dengan mudah mengaksesnya saat mengetik dengan hanya melakukan swipe pada papan ketik.

Itulah beberapa pengaturan keyboard lanjutan yang bisa Anda temui di iPhone Anda. Jadi, jika Anda ingin mengoptimalkan pengalaman mengetik Anda di iPhone, jangan ragu untuk menjelajahi pengaturan keyboard yang ada.

Sekarang Anda memiliki semua informasi yang Anda butuhkan untuk mematikan suara keyboard di iPhone Anda. Mulailah mengikuti langkah-langkah di atas dan mainkan dengan pengaturan keyboard lainnya untuk menyesuaikan iPhone Anda dengan preferensi pribadi Anda. Selamat menikmati pengalaman mengetik yang lebih nyaman dan tanpa suara!

Cara Alternatif

Jika pengaturan bawaan tidak bekerja, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mematikan suara keyboard di iPhone. Saat menggunakan ponsel pintar ini, beberapa orang mungkin merasa terganggu dengan suara “klik” atau “tik-tik” saat mengetik. Untungnya, ada cara lain yang bisa kamu coba untuk mematikan suara keyboard iPhone kamu. Berikut cara-cara alternatif yang bisa kamu gunakan:

1. Memperhatikan Pengaturan Default

Sebelum mencoba langkah alternatif, periksa terlebih dahulu pengaturan bawaan pada iPhone kamu. Buka aplikasi “Pengaturan” dan pilih opsi “Suara & Haptik”. Di bagian ini, kamu akan menemukan pengaturan terkait suara keyboard. Pastikan opsi “Suara Keyboard” dalam keadaan mati. Jika sudah dimatikan, maka kamu tidak perlu melanjutkan langkah selanjutnya. Namun, jika pengaturan bawaan tidak berdampak, ada beberapa alternatif yang bisa kamu coba.

✅Baca Juga :  Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika pengaturan bawaan tidak efektif, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan untuk mematikan suara keyboard ini. Salah satunya adalah “No Sound Keyboard”. Aplikasi ini didesain khusus untuk menghapus suara keyboard iPhone. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi ini dari App Store, menginstalnya, dan mengikuti petunjuk yang diberikan. Setelah itu, suara keyboard iPhone kamu akan dinonaktifkan dan kamu bisa mengetik tanpa ada suara yang mengganggu.

3. Mengaktifkan Mode Senyap

Salah satu cara untuk mematikan suara keyboard iPhone secara cepat adalah dengan mengaktifkan mode senyap. Caranya adalah dengan menekan tombol “Side” (tombol pengunci layar) di sisi kanan iPhone dan tombol “Volume Bawah” secara bersamaan. Setelah itu, kamu akan melihat ikon lonceng dengan coretan melintang yang menandakan mode senyap telah aktif. Dalam mode ini, suara keyboard akan mati dan kamu bisa mengetik tanpa gangguan.

4. Menggunakan Kode Rahasia

Selain itu, kamu juga bisa mencoba menggunakan kode rahasia untuk mematikan suara keyboard di iPhone. Caranya adalah dengan membuka aplikasi “Telepon” dan mengetikkan kode “*#67#”. Setelah itu, pencet tombol “Telepon” dan kamu akan dihubungkan ke “call forwarding” settings. Di sini, pastikan bahwa semua opsi diatur ke “Disable”. Setelah itu, suara keyboard kamu akan dinonaktifkan. Namun, perlu diingat bahwa menggunakan kode rahasia seperti ini bisa mempengaruhi pengaturan lainnya di iPhone, jadi gunakanlah dengan hati-hati.

5. Menggunakan Mode Diam

Jika tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga atau bermain dengan pengaturan lainnya, kamu juga bisa mengaktifkan Mode Diam (Do Not Disturb) untuk mematikan suara keyboard. Caranya adalah dengan membuka “Control Center” dengan cara menarik layar ke atas. Kemudian, cari ikon bulan sabit yang menjadi simbol Mode Diam. Jika sudah ditemukan, sentuh ikon tersebut untuk mengaktifkan mode ini. Dalam Mode Diam, kamu tidak akan menerima notifikasi atau panggilan dan suara keyboard juga akan mati. Kamu bisa mengetik dengan tenang tanpa ada suara yang mengganggu.

6. Menggunakan Gawai Eksternal

Langkah terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan gawai eksternal seperti Bluetooth keyboard. Dalam hal ini, kamu bisa menghubungkan Bluetooth keyboard eksternal dengan iPhone kamu. Dengan menggunakan keyboard eksternal, kamu bisa mengetik tanpa ada suara yang muncul dari iPhone. Namun, metode ini membutuhkan perlengkapan tambahan dan tidak semua orang mungkin memiliki keyboard Bluetooth. Jadi, penting untuk mempertimbangkan opsi ini dengan baik sebelum mencobanya.

Dengan mengetahui beberapa cara alternatif untuk mematikan suara keyboard iPhone, kamu bisa menemukan solusi yang paling cocok untukmu. Mulai dari pengaturan bawaan, aplikasi pihak ketiga, hingga penggunaan mode diam atau perangkat eksternal, pilihlah langkah yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Sementara itu, pastikan juga untuk memperhatikan pengaturan lainnya di iPhone agar sesuai dengan preferensimu. Selamat mencoba!

Install dan Gunakan

Apakah Anda sedang mencari cara untuk mematikan suara keyboard di iPhone Anda? Jika iya, Anda berada di tempat yang tepat! Dalam artikel ini, kami memberikan langkah-langkah detail tentang cara mematikan suara keyboard di iPhone Anda. Kami juga akan memberikan tips penting untuk menginstall aplikasi dan menggunakan fitur ini dengan mudah. Jadi, mari kita mulai!

Untuk mematikan suara keyboard di iPhone Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama, buka Aplikasi App Store di iPhone Anda.
  2. Kemudian, cari aplikasi bernama “Keyboard Sound”.
  3. Setelah Anda menemukannya, klik tombol “Install” untuk mengunduh dan memasang aplikasi ini di iPhone Anda.

Setelah aplikasi terpasang, Anda harus membuka aplikasi untuk mengaktifkannya dan mematikan suara keyboard di iPhone Anda. Berikut adalah langkah-langkah lebih rinci:

  1. Buka aplikasi “Keyboard Sound” di iPhone Anda.
  2. Anda akan melihat berbagai pengaturan suara yang tersedia di aplikasi ini. Cari pilihan “Suara Keyboard” atau “Sound Keyboard” dan matikan pengaturan ini dengan menggeser tombol pengaturan ke posisi mati.
  3. Tunggu beberapa saat untuk memastikan perubahan telah diterapkan, dan suara keyboard di iPhone Anda akan dinonaktifkan.

Sebagai alternatif, Anda juga dapat mematikan suara keyboard di iPhone secara langsung melalui pengaturan bawaan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka “Pengaturan” di iPhone Anda.
  2. Scroll ke bawah dan cari opsi “Suarakan saat Mengetik”.
  3. Ketika Anda menemukannya, matikan fitur ini dengan menggeser tombol pengaturan ke posisi mati.
  4. Sekali lagi, tunggu beberapa saat untuk memastikan perubahan telah diterapkan, dan suara keyboard di iPhone Anda akan dinonaktifkan.

Sekarang, Anda bisa menikmati pengalaman mengetik yang tenang di iPhone Anda tanpa suara keyboard yang mengganggu. Selain itu, Anda juga dapat mengubah pengaturan ini kapan saja sesuai keinginan Anda.

Jadi, sekarang Anda telah mengetahui langkah-langkah untuk mematikan suara keyboard di iPhone dengan mudah. Apakah Anda siap untuk mencobanya? Ikuti langkah-langkah ini dan nikmati pengalaman mengetik yang lebih tenang di iPhone Anda!

Back to top button