Cara Membagi Layar di iPhone

Apa itu split screen iPhone?

Apakah Anda sering merasa sulit untuk melakukan multitasking di iPhone? Mungkin Anda pernah ingin membuka beberapa aplikasi secara bersamaan, tapi harus terus beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Namun, dengan fitur split screen iPhone, Anda dapat melakukannya dengan mudah dan efisien.

Split screen adalah fitur yang memungkinkan pengguna iPhone untuk menjalankan dan melihat dua aplikasi secara bersamaan di layar yang terbagi. Dengan kata lain, Anda dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan dan melihat konten keduanya dalam tampilan yang berbeda namun sejajar. Hal ini sangat mempermudah multitasking, menghemat waktu, dan meningkatkan produktivitas Anda.

Jadi, bagaimana cara menggunakan fitur split screen di iPhone? Pertama, Anda perlu memastikan bahwa iPhone Anda memiliki IOS 11 atau versi yang lebih baru. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi yang ingin Anda gunakan di split screen mode.

2. Geser ke atas dari bagian bawah layar untuk membuka dock aplikasi.

3. Dengan jari Anda, tahan ikon aplikasi yang ingin Anda buka di split screen mode.

4. Seret ikon aplikasi tersebut ke sisi kiri atau kanan layar hingga muncul layar terbagi.

5. Pilih aplikasi yang ingin Anda jalankan di sisi lain dari layar.

6. Sekarang Anda dapat menggunakan dua aplikasi secara bersamaan di layar yang terbagi. Anda dapat memindahkan dan mengakses konten dengan mudah antara keduanya.

Tentu saja, keuntungan utama dari menggunakan fitur split screen di iPhone adalah kemampuan untuk melakukan multitasking dengan lebih efisien. Anda dapat membuka aplikasi berita dan menonton video secara bersamaan, membuka email dan mengedit dokumen secara bersamaan, atau bahkan menjawab pesan sambil browsing web. Kemungkinannya tak terbatas!

Tidak hanya itu, fitur split screen juga memungkinkan Anda untuk memaksimalkan penggunaan layar iPhone yang luas. Dengan membagi layar menjadi dua bagian, Anda dapat memanfaatkannya dengan lebih baik dan melihat lebih banyak konten dalam satu waktu.

Fitur split screen tidak hanya berguna dalam konteks personal, tetapi juga dapat menunjang produktivitas kerja. Jika Anda sering bekerja di ponsel Anda, Anda dapat membuka aplikasi chat dan aplikasi proyek Anda secara bersamaan untuk tetap terhubung dengan kolega sambil bekerja pada tugas Anda.

Fitur split screen iPhone merupakan fitur yang sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin melakukan multitasking dan meningkatkan produktivitas. Dengan fitur ini, Anda dapat menjalankan dan melihat dua aplikasi secara bersamaan di layar yang terbagi. Jadi, tunggu apa lagi? Coba fitur split screen di iPhone Anda sekarang juga dan rasakan manfaatnya sendiri!

Cara aktivasi split screen di iPhone

Apakah Anda ingin belajar cara menggunakan fitur split screen di iPhone? Jika ya, Anda telah datang ke artikel yang tepat! Dalam artikel ini, kami akan membahas secara detail langkah-langkah aktivasi split screen di iPhone dan memberikan informasi berguna yang pasti bermanfaat bagi Anda.

Split screen merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan di layar iPhone. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat melakukan beberapa tugas sekaligus tanpa harus terus-menerus beralih antara aplikasi yang berbeda.

Untuk mengaktifkan fitur split screen di iPhone, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Pertama, buka aplikasi yang ingin Anda gunakan di split screen.

2. Setelah membuka aplikasi tersebut, geser jari Anda dari bagian bawah layar ke atas. Ini akan membuka menu App Switcher.

3. Di dalam menu App Switcher, temukan dan tahan ikon aplikasi yang ingin Anda gunakan di split screen. Ikon aplikasi yang sedang Anda tahan akan bergetar.

4. Selanjutnya, tarik ikon aplikasi yang sedang Anda tahan ke sisi kiri atau kanan layar. Ini akan membuka ruang kosong untuk aplikasi kedua.

5. Setelah itu, kembali ke menu App Switcher dan pilih aplikasi kedua yang ingin Anda jalankan di split screen.

6. Sekarang, kedua aplikasi akan berjalan secara bersamaan di layar iPhone Anda. Anda dapat menggeser batas pembatas antara kedua aplikasi untuk menyesuaikan ukuran tampilan masing-masing.

7. Untuk mengakhiri fitur split screen, geser jari dari sisi kiri atau kanan layar ke tengah. Ini akan menghilangkan aplikasi kedua yang berjalan di split screen.

Sekarang Anda sudah mengerti cara aktivasi split screen di iPhone! Anda dapat dengan mudah melakukan beberapa tugas sekaligus dan meningkatkan produktivitas Anda dengan menggunakan fitur ini. Jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin belajar lebih lanjut tentang fitur-fitur lain di iPhone, jangan ragu untuk mencari informasi lebih lanjut.

✅Baca Juga :  Cara Melihat RAM iPhone dengan Mudah

Nah, itulah ulasan lengkap cara aktivasi split screen di iPhone. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memaksimalkan penggunaan iPhone Anda. Selamat mencoba!

Cara mengatur tata letak split screen di iPhone

Apakah Anda tahu bahwa iPhone memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat dua aplikasi sekaligus dalam tampilan split screen? Jika Anda sering melakukan multitasking di ponsel Anda, fitur ini bisa sangat membantu. Artikel ini akan menjelaskan langkah-langkah untuk mengatur dan menggunakan tata letak split screen di iPhone. Yuk, simak caranya!

1. Pertama-tama, pastikan Anda sudah memiliki versi terbaru iOS di iPhone Anda. Fitur tata letak split screen ini tersedia untuk iOS 13 atau versi yang lebih baru. Jadi, update perangkat Anda jika diperlukan.

2. Setelah Anda memastikan bahwa Anda menggunakan versi iOS yang kompatibel, langkah berikutnya adalah mempelajari cara mengaktifkan tata letak split screen. Untuk melakukan ini, buka aplikasi yang ingin Anda gunakan dalam tampilan split screen. Selanjutnya, geser dari bawah layar ke tengah untuk membuka App Switcher atau daftar aplikasi terbuka.

3. Ketika Anda telah membuka App Switcher, cari ikon aplikasi yang ingin Anda tambahkan ke tampilan split screen. Tekan dan tahan ikon aplikasi tersebut hingga muncul beberapa opsi. Salah satu pilihan yang harus Anda temukan adalah “Buka di Tata Letak Split Screen” atau semacamnya. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

4. Setelah Anda mengetuk opsi “Buka di Tata Letak Split Screen”, aplikasi tersebut akan terpilih dan Anda dapat menyesuaikan ukurannya. Untuk melakukan ini, geser garis pembatas antara aplikasi ke arah kanan atau kiri, sesuai dengan keinginan Anda. Dengan cara ini, Anda dapat mengatur ukuran layar aplikasi yang ingin Anda tampilkan di split screen.

5. Jika Anda ingin mengganti aplikasi yang ditampilkan di tampilan split screen, Anda hanya perlu membuka kembali App Switcher dan mencari aplikasi lain yang ingin Anda tambahkan atau ganti. Tekan dan tahan ikon aplikasi tersebut, lalu pilih opsi “Buka di Tata Letak Split Screen” seperti sebelumnya.

6. Jika Anda ingin keluar dari tampilan split screen dan kembali ke tampilan layar penuh untuk satu aplikasi, Anda dapat menyeret garis pembatas aplikasi ke tengah layar. Dengan begitu, aplikasi tersebut akan kembali menjadi layar utama.

Sekarang Anda sudah tahu cara mengatur tata letak split screen di iPhone. Fitur ini dapat meningkatkan produktivitas dan memudahkan multitasking dalam keseharian Anda. Jadi, cobalah untuk menggunakannya saat Anda ingin melihat dan menggunakan dua aplikasi sekaligus di iPhone Anda. Selamat mencoba!

Cara beralih antara aplikasi pada split screen di iPhone

Apakah Anda baru menggunakan iPhone dengan fitur split screen? Ingin tahu cara beralih antara aplikasi yang berjalan di layar terpisah? Anda berada di tempat yang tepat! Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara beralih antara aplikasi pada split screen di iPhone Anda.

Jadi, apa itu split screen? Split screen adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk menjalankan dua aplikasi bersamaan di layar yang terbagi. Misalnya, Anda dapat membuka browser web dan aplikasi catatan secara bersamaan. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat dengan mudah melakukan multitasking dan meningkatkan efisiensi penggunaan iPhone Anda.

1. Pertama-tama, Anda perlu masuk ke mode split screen. Caranya, geser jari Anda dari bagian bawah layar ke atas. Hal ini akan mengaktifkan Dock di bagian bawah layar.

2. Selanjutnya, geser jari Anda ke kanan atau ke kiri pada Dock untuk membuka aplikasi pertama yang ingin Anda jalankan dalam mode split screen. Ketika aplikasi terbuka, geser jari Anda lagi dari bagian bawah layar ke atas untuk membuka App Switcher.

3. Di dalam App Switcher, Anda akan melihat sederet aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang. Geser jari Anda ke kiri atau ke kanan untuk menemukan aplikasi kedua yang ingin Anda jalankan dalam mode split screen.

4. Setelah menemukan aplikasi kedua, ketuk ikon aplikasi tersebut dan tahan. Kemudian, seret dan tarik aplikasi ke sisi layar yang kosong. Dengan begitu, aplikasi kedua akan terdapat di split screen bersama dengan aplikasi pertama yang telah Anda buka sebelumnya.

✅Baca Juga :  Berikut Beberapa Teknologi Olahraga yang Kini Mulai Diperkenalkan Kepada Khalayak!

Selamat! Anda telah berhasil beralih antara aplikasi pada split screen di iPhone Anda. Untuk kembali ke mode layar penuh untuk satu aplikasi saja, cukup geser jari dari sisi layar ke tengah untuk menggabungkan split screen menjadi satu layar penuh.

Apakah Anda merasa terlihat rumit? Jangan khawatir, praktik membuat sempurna! Setelah beberapa kali mencobanya, Anda akan dapat dengan lancar beralih antara aplikasi pada split screen di iPhone Anda.

Penting untuk diingat bahwa tidak semua aplikasi mendukung split screen. Beberapa aplikasi mungkin tidak menampilkan opsi split screen di App Switcher. Namun, mayoritas aplikasi seperti browser web, catatan, kalender, dan sebagainya, mendukung fitur ini.

Dengan menguasai cara beralih antara aplikasi pada split screen di iPhone, Anda dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi penggunaan iPhone Anda. Anda dapat menelusuri web sambil membuat catatan, memeriksa jadwal saat membaca email, dan masih banyak lagi!

Jadi, tunggu apa lagi? Mulai eksplorasi fitur split screen di iPhone Anda dan rasakan manfaatnya sendiri. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda dalam mengoptimalkan penggunaan iPhone Anda!

Daftar iPhone yang mendukung fitur split screen

Apakah Anda tahu bahwa iPhone memiliki fitur split screen? Jika Anda sering menggunakan iPhone untuk multitasking, fitur ini mungkin akan sangat berguna bagi Anda. Dengan menggunakan fitur split screen, Anda dapat membuka dan menggunakan dua aplikasi secara bersamaan layaknya dua layar yang terpisah. Fitur ini dapat membantu Anda meningkatkan produktivitas dan memudahkan akses ke berbagai aplikasi penting.

Tetapi, tidak semua model iPhone mendukung fitur split screen. Untungnya, seiring dengan perkembangan teknologi, Apple terus memperluas daftar iPhone yang mendukung fitur ini. Berikut adalah daftar model iPhone yang dapat menggunakan fitur split screen:

1. iPhone 6 Plus: Meskipun sudah beberapa tahun dirilis, iPhone 6 Plus adalah salah satu model iPhone yang mendukung fitur split screen. Dengan layar yang lebih besar, pengguna dapat dengan mudah menggunakan dua aplikasi secara bersamaan.

2. iPhone 6S Plus: Sama seperti iPhone 6 Plus, model ini juga dapat menggunakan fitur split screen. Anda dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus tanpa harus terjebak dalam satu aplikasi saja.

3. iPhone 7 Plus: iPhone 7 Plus memiliki ukuran layar yang lebih besar dan juga mendukung fitur split screen. Dengan ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses informasi dari dua aplikasi secara bersamaan.

4. iPhone 8 Plus: iPhone 8 Plus juga merupakan salah satu model yang dapat menggunakan fitur split screen. Layar Super Retina HD pada iPhone 8 Plus memberikan pengalaman melihat yang lebih baik saat menggunakan dua aplikasi sekaligus.

5. iPhone X: iPhone X adalah salah satu inovasi terbaru dari Apple. Dengan layar Super Retina HD dan desain bezel-less, iPhone X membuat pengguna dapat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dengan lebih baik lagi. Dengan fitur split screen ini, Anda dapat melihat dan menggunakan aplikasi dengan lebih leluasa.

6. iPhone XS: Fitur split screen juga tersedia pada iPhone XS. Dengan prosesor yang lebih cepat dan pembaruan desain, iPhone XS memberikan pengalaman multitasking yang lebih lancar.

7. iPhone XS Max: iPhone XS Max adalah versi dengan layar lebih besar dari iPhone XS. Dengan layar super besar ini, Anda dapat dengan nyaman menjalankan dua aplikasi bersamaan dengan tampilan yang jelas dan detail.

8. iPhone XR: Meskipun merupakan versi yang lebih terjangkau, iPhone XR juga memiliki fitur split screen. Layar Liquid Retina pada iPhone XR memberikan pengalaman yang memuaskan saat menggunakan dua aplikasi sekaligus.

9. iPhone 11: iPhone 11 adalah salah satu model paling populer dari Apple. Dengan fitur split screen, pengguna dapat dengan mudah menjalankan dua aplikasi sekaligus dan mendapatkan akses lebih cepat ke informasi yang mereka butuhkan.

10. iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max: Model-model iPhone terbaru ini juga mendukung fitur split screen. Dengan kinerja yang powerful, layar yang indah, dan kemampuan ini, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max memberikan pengalaman multitasking yang terbaik.

Demikianlah daftar iPhone yang mendukung fitur split screen. Apakah Anda memiliki salah satu dari model di atas? Jika ya, maka Anda dapat langsung mengakses fitur split screen dan meningkatkan produktivitas Anda saat menggunakan perangkat iPhone. Nikmati kemudahan mengakses dan menggunakan dua aplikasi sekaligus melalui fitur ini!

Back to top button