9 Pilihan Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

Antivirus sangat dibutuhkan untuk menangkal virus-virus yang dapt merusakan dan menghilangkan data. Tidak hanya itu, anti virus juga dibutuhkan untuk mempercepat performa pada windows 10 agar tetap  stabil. Lantas apakah antivirus terbaik untuk windows 10?

Hampir banyak masalah serius pada Pc atau laptop terjadi karena ada serangan virus pada system. Jika Pc atau laptop kinerjanya sudah mulai menurun, bunyi kipas yang terdengar kencang bahkan jika PC atau laptop mengalami hang dan blue screen bisa jadi karena akibat virus. Oleh karena itu harus segera ditangani dengan menggunakan antivirus terbaik untuk windows 10. Berikut ini beberapa antivirus terbaik yang paling direkomendasikan untuk pengguna windows 10:

1. Bitdefender

Antivirus terbaik untuk windows 10 yang pertama adalah bitdefender. Anti virus bitdefender sangat tepat bagi yang ingin membentengi komputer dari serangan virus yang dapat merusak data di komputer. Kenapa anti virus ini terbaik? Karena memiliki deteksi score baik dalam melakukan scanning. Selain itu ukurannya yang kecil sehingga ringan dijalankan di windows 10.

Terdapat pula beberapa fitur yang membantu pengguna dalam melakukan pekerjaan menggunakan komputer. Misalnya seperti fitur WiFi Scanner, secure browsing untuk berselancar di dunia internet dengan aman dan terdapat fitur unlimited password manager. Tertarik menggunakannya? Bitdefender tersedia dengan versi gratis dan memiliki tampilan UI sehingga mudah digunakan.

2. Kaspersky

Antivirus ini dikenal sebagai antivirus berbayar dengan harga yang lumayan mahal. Namun tahukah bahwa antivirus kaspersky juga menyediakan versi gratisnya? Sehingga pengguna bisa menginstalnya secara bebas dan tidak berbayar.

Kaspersky memiliki banyak kelemahan sehingga tidak heran bila yang menggunakannya meskipun harus membayar dengan biaya yang lumayan. Hal ini karena antivirus Kaspersky memiliki tampilan UI yang sederhana dan mudah digunakan. Selain itu fitur pada antivirus terbilang lengkap dan canggih.

Ketika melakukan scanning, aplikasi ini tidak memerlukan banyak resource sehingga cukup ringan digunakan pada komputer windows 10. Proses scanning pun terbilang cepat dan dapat melindungi komputer dari virus dan malware secara optimal.

3. AVG Antivirus Free

Antivirus satu ini cukup populer di kalangan pengguna windows, apalagi kalau bukan AVG antivirus free. Memiliki kemampuan dalam mendeteksi malware yang sangat baik membuat AVG menjadi salah satu antivirus terbaik untuk windows 10.

✅Baca Juga :  Cara Mematikan Hp Otomatis

Untuk melakukan scanning, AVG hanya memakan sedikit resource sehingga tidak akan membebani komputer. Setelah melakukan scanning pengguna akan langsung merasakan perubahan yang signifikan terhadap performa komputer.

Jika ingin melindungi komputer dari serangan malware dan virus saja, maka antivirus satu ini dirasa cukup. Kelebihan dari AVG adalah pengguna bisa melakukan kustomisasi sendiri yang disesuaikan dengan kebutuhan. Namun, sayangnya notifikasi upgrade dari aplikasi untuk berpindah ke versi berbayar cukup mengganggu.

4. Avast Free Antivirus

Avast free antivirus adalah satu satunya antivirus yang menyediakan versi gratis dengan fitur yang lengkap. Kebanyakan antivirus adalah antivirus berbayar, sehingga untuk menikmati fitur-fitur didalamnya pengguna harus berlangganan terlebih dahulu. Namun hal ini berbeda jika pengguna menggunakan avast, karena pada versi gratisnya sangat banyak fitur yang bisa digunakan dna sangat lengkap.

Jadi, pengguna bisa menghemat uang karena tidak usah membeli versi premiumnya untuk mendapatkan fitur-fitur pada avast. Versi gratis dari antivirus avast sudah cukup melindungi komputer dari serangan virus dan agar tetap aman.

Kelebihan dari antivirus ini adalah memiliki VPN service sehingga pengguna bisa mengakses situs yang terblokir. Pengguna juga bisa melakukan modifikasi pada interface aplikasi sehingga lebih nyaman dilihat dan digunakan.

5. Norton 360

Kemmapuannya dalam mendeteksi virus pada windows 10 tidak diragukan lagi. Bahkan antivirus ini dapat mendeteksi ancaman zero dy yang tidak tercatat dalam semua basis data malware lainnya. Norton 360 mampu memblokir berkas-berkas malware yang terdeteksi sebelum menyebar dalam perangkat.

Fitur lainnya dari Norton 360 sangat lengkap dan bagus, antara lain dapat memblokir situs uang tidak aman. Selain itu terdapat fitur kontrol orang tua sehingga komputer yang digunakan oleh anak tetap dalam pengawasan orangtua. Antivirus ini cocok digunakan untuk komputer pribadi ataupun instansi.

6. TotalAV

Antivirus yang selanjutnya adalah totalAV. Program ini bisa melakukan scanning hamper 99% sehingga komputer bisa berbesar dari malware dan virus. Selain itu terdapat fitur yang membantu kinerja komputer agar lebih optimal, seperti membersihkan berkas-berkas sampah, membersihkan proses booting PC, Membuang cookie pada peramban dan membantu mencopot aplikasi lama.

Antivirus ini sangatlah mumpuni dan ringan digunakan. Selain itu fitur VPN di dalamnya memungkinkan pengguna menjelajahi internet lebih luas dan lebih cepat. Jika menggunakan antivirus TotalAV berbayar maka pengguna akan diberikan jaminan uang kembali selama 30 hari lamanya.

✅Baca Juga :  Kenali Beberapa Contoh Teknologi Tepat Guna Beserta Manfaatnya

7. McAfee Total protection

Antivirus satu ini menggunakan heuristic paling mutakhir dan memiliki teknologi pembelajaran mesin untuk mendeteksi berkas-berkas malware yang ada. Tersedia pula banyak fitur yang lengkap seperti pemindaian WiFi, proteksi anti-phishing tersedia ipsi untuk mengurangi pemakaian baterai pada laptop serta mampu meningkatkan performa komputer dengan menghapus file yang tidak diperlukan.

Fitur lainnya yang dapat membantu pengguna adalah dapat menghapus dan merubah nama file jika terjadi pencurian data, membantu pembaruan windows dan aplikasi penting lainnya. Terakhir, tersedia VPN dengan keamanan tinggi yang dapat membantu pengguna untuk berselancar dengan lebih cepat dan data penelusuran yang luas.

8. Avira Prime

Antivirus ini selain optimal dalam melakukan scanning terhadap virus dan malware ternyata juga sangat cepat. Tidak butuh waktu lama sehingga bisa memindai secara maksimal untuk satu komputernya. Cocok sekali digunakan untuk instansi yang ingin memiliki antivirus dengan kinerja cepat.

Fitur lain di dalamnya seperti manajer firewall yang bisa mengoptimalkan pengaturan firewall, tersedia proteksi web sehingga komputer terlindungi dari konten web jahat dan situs phising. Terdapat pula fitur VPN yang dapat membantu menyembunyikan alamat IP address pengguna demi terjaganya privasi secara daring.

9. BullGuard

Memiliki pemindai virus dan malware yang bagus menjadi nilai plus dari antivirus ini. Selain itu tersedia game booster canggih yang dapat meningkatkan frekuensi gambar ketika bermain game dan mengurangi waktu muat ketika bermain game.  Anti virus ini sangat cocok bagi para pengguna windows 10 yang juga pecinta game.

Berikan perlindungan pada komputer windows 10 dengan menginstall aplikasi antivirus. Sehingga komputer terjaga dan terlindungi dari serangan virus dan malware yang dapat merusak data atau komputer itu sendiri. Cukup install salah satu aplikasi untuk menjaga komputer agar tetap aman.

Itulah beberapa antivirus terbaik untuk windows 10 yang bisa dipilih. Tentunya pilihan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing pengguna. Setiap anti virus memiliki kelebihannya masing-masing dan juga memiliki kekurangan.

 

 

Back to top button