9 Aplikasi Jadwal Sholat Dengan Suara Adzan Terpopuler

Salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh seorang muslim adalah aplikasi jadwal sholat dengan suara adzan. Aplikasi ini dapat membantu mengingatkan seseorang untuk mengetahui waktu adzan sehingga bisa langsung beribadah dan meninggalkan kesibukan pekerjaannya.

Aplikasi jadwal sholat dengan suara adzan paling banyak dicari ketika bulan ramadhan. Hal ini untuk mengingatkan waktu sholat dan waktu berbuka bagi orang muslim. Namun diluar bulan ramadhan aplikasi ini juga dicari. Berikut ini beberapa aplikasi jadwal sholat yang dilengkapi dengan suara adzan yang bisa diunduh di smartphone:

1. Muslim Pro

Aplikasi muslim pro sangat membantu umat muslim untuk mengetahui jadwal sholat lima waktu dengan tepat sesuai dengan wilayahnya masing-masing. Selain menyajikan informasi tentang jadwal sholat aplikasi ini memiliki fitur penunjuk kiblat dan tersedia bacaan Al Quran lengkap dengan murottalnya. Sehingga bisa mendengarkan murotal kapanpun dan dimanapun.

Kelebihan dari aplikasi ini yang jarang ditemui pada aplikasi jadwal sholat lainnya karena dilengkapi dengan fitur tasbih digital. Fitur ini dapat membantu pengguna menghitung jumlah dzikir yang diucapkan. Karena bagus maka tidak heran bila aplikasi ini mendapatkan rating yang tinggi dan telah di unduh oleh 50 juta pengguna smartphone android.

2. Adzan Indonesia

Aplikasi jadwal sholat dengan suara adzan yang selanjutnya bernama adzan indonesia yang dikembangkan oleh Mazoul Dev. Tidak hanya memberitahu jadwal sholat lima waktu secara tepat namun juga dapat memberitahu dimana lokasi masjid terdekat untuk melaksanakan sholat. Dilengkapi dengan fitur kompas terintegrasi yang dapat membantu pengguna mengetahui arah kiblat yang tepat dimanapun pengguna berada.

Uniknya, pengguna bisa memilih langsung suara muadzin favorit yang akan bersuara ketika jadwal sholat sudah tiba. Di Dalam aplikasi ini tersedia 130 bacaan Al Quran dan terdapat doa-doa pilihan sehari-hari. Pengguna pun dapat mengunduh murottal yang bisa didengarkan secara online. Semua fitur ini tersedia secara gratis.

3. Waktunya Salat, Imsakiyah, Qibla

Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Indonesia, yaitu Kodelokus cipta aplikasi. Aplikasi yang bernama waktu salat, imsakiyah, qibla ini cukup akurat dalam memberikan informasi tentang jadwal waktu sholat di tanah air.

Ukurannya yang tidak besar membuat aplikasi ini cocok di install oleh semua jenis smartphone dan tidak akan memberatkan kinerja smartphone. Dengan aplikasi ini pengguna dapat mengatur jadwal waktu sholat yang ingin ditampilkan sehingga sesuai dengan tempat tinggal atau lokasi pengguna.

✅Baca Juga :  Cara Menggunakan Aplikasi Getcontact

Tersedia fitur adzan sehingga ketika waktu sholat tiba maka smartphone pengguna akan mengeluarkan suara adzan. Jadi pengguna tidak akan lupa lagi jam sholat dan bisa shalat tepat pada waktunya.

4. Prayer Times Muslim All In One

Aplikasi rilisan The WALi Studio ini memberikan jadwal shalat lima waktu secara tepat dan akurat. Selain itu aplikasi ini tersedia fitur untuk menghitung mundur waktu hingga waktu shalat selanjutnya tiba. Ketika jadwal sholat telah tiba, maka pengguna akan mendengarkan lantunan adzan yang sangat merdu dari smartphonenya.

Sama seperti aplikasi sebelum-sebelumnya, selain memberikan jadwal sholat aplikasi Prayer Muslim juga memberikan fitur penunjuk kiblat yang tepat. Sehingga pengguna tidak kebingungan ketika melakukan sholat diluar masjid. Tersedia juga bacaan ayat-ayat suci Al Quran secara lengkap dan terdapat format audionya yang dapat di download dan didngerrkan secara online.

5. Salatuk Prayer Time

Aplikasi satu ini sangat cocok dan bermanfaat bagi pengguna yang sedang berpergian jauh. Karena aplikasi Salatuk Prayer Time memberikan informasi yang sangat akurat tentang lokasi terdekat dengan lokasi pengguna.

Selain itu, pengguna juga bisa mengetahui waktu sholat yang akurat dan mengetahui arah kiblat yang benar. Aplikasi ini dikembangkan oleh Masarat App dan memiliki tampilan yang sederhana sehingga pengguna mudah menggunakannya. Dengan besar aplikasi yang hanya 27 MB membuat aplikasi ini bisa di install semua macam smartphone.

6. Prayer Times and Qibla

Untuk aplikasi jadwal sholat dengan suara adzan yang selanjutnya ada prayer times and qibla. Selain menampilkan jadwal waktu sholat dari subuh, dzuhur ashar, maghrib dan isya. Aplikasi ini juga memiliki fitur tambahan yaitu bisa memberikan informasi waktu imsak, syuruq, dhuha, tengah malam dan waktu sholat qiyam.

Dilengkapi dengan suara adzan favorit yang bisa diunduh sehingga pengguna semakin semangat dalam menjalankan ibadahnya. Ditambah dengan fitur kalender hijriyah islam membuat aplikasi ini sangat lengkap untuk mengingatkan waktu ibadah. Pengguna juga bisa mengubah warna tema dan bahasa yang diinginkan agar sesuai dengan kesukaan pengguna.

7. Prayer times

Aplikasi besutan dari developer S. Mustafa ini dapat memberikan jadwal sholat harian. Selain itu juga memberikan informasi penting pada hari tersebut misalnya seperti hari besar keagamaan dan hari penting lainnya.

✅Baca Juga :  Aplikasi Belanja Online Luar Negeri yang Praktis dan Terpercaya

Ketika masuk waktu shalat maka smartphone akan berbunyi dan mengeluarkan suara adzan yang sangat merdu. Lengkap dengan doa-doa pilihan yang bisa dibaca oleh pengguna dan mampu memberikan petunjuk arah kiblat secara akurat. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali bagi pengguna smartphone.

8. Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan

Aplikasi jadwal sholat dengan suara adzan  ini tidak hanya memberikan jadwal sholat sehari-hari sajam namun juga menyediakan jadwal sholat untuk seluruh wilayah Indonesia. Fitur di dalamnya antara lain untuk mengetahui waktu sholat setiap hari, jadwal imsak ketika bulan ramadhan dan jadwal sholat 30 hari kemudian. Sangat lengkap bukan?

Fitur lainnya yang menambah kegunaan aplikasi adalah mengetahui jarak lokasi pengguna ke ka’bah. Aplikasi ini juga bisa mengatur menit waktu sholat secara manual menunjukan arah kiblat dan memberikan alarm adzan ketika waktu untuk sholat telah tiba.

Aplikasi yang dirilis oleh developer Andi Unpam ini memiliki rating yang tinggi karena banyak sekali yang mengunduhnya. Selain itu aplikasi yang hanya berukuran 6,9MB ini sangat cocok di install di segala macam smartphone bahkan untuk smartphone versi lama sekalipun.

9. iMuslim Quran Azan Prayer Time

iMuslim dikembangkan oleh CY Security dan bisa dibilang mirip dengan aplikasi serupa bernama Muslim Pro. Banyak sekali fitur yang bisa dinikmati di dalamnya, seperti jadwal sholat, alarm suara adzan, memberikan arah kiblat dan info masjid terdekat serta restoran halal yang berada di lokasi pengguna.

aplikasi jadwal sholat dengan suara adzan memang sangatlah membantu untuk mengetahui jadwal sholat. Terlebih lagi bagi pengguna yang sibuk dan sering lupa akan jam waktunya sholat. Oleh karena itu instalan salah satu aplikasi yang bisa membantu untuk mengingatkan waktu sholat ini.

Pilihlah satu aplikasi yang paling lengkap dan sesuai dengan memori dari smartphone pengguna. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan menginstal aplikasi ini. Karena aplikasi jadwal sholat tidak hanya berguna untuk mengingatkan waktu sholat saja namun juga bisa digunakan untuk mendengarkan murottal, membaca Al Quran, mencari arah kiblat dan berdzikir.

 

 

Back to top button