14 Aplikasi Pengatur Keuangan Dengan Fitur Terlengkap

Bagi sebagian besar orang mengatur keuangan adalah hal yang tidak mudah. Tidak jarang gaji sudah habis sebelum waktunya. Untungnya kini ada aplikasi pengatur keuangan yang bisa membantu pengguna dalam memanajemen keuangannya.

Dengan aplikasi satu ini maka pengguna bisa memasukan rencana pengeluaran dan pendapatan sehingga dapat diperkirakan berapa dana yang dibutuhkan dalam satu bulan. Adanya aplikasi ini tentunya lebih mudah dari pada menggunakan buku catatan yang bisa saja hilang atau lupa mencatatnya.

Lantas apa saja aplikasi pengatur keuangan yang bisa digunakan? Berikut ini beberapa rekomendasinya:

1. UangKu – My Money Management

Aplikasi UangKu ini bisa mempermudah pengguna dalam mencatat keuangan sehari-hari secara ringkas. Adanya fitur penataan kategori memudahkan pengguna dalam menganalisis pengeluaran dan pemasukan tersebut. Nanti hasilnya akan keluar dalam bentuk grafis. Aplikasi buatan developer ODT Tanah Air ini bisa dijadikan pilihan dalam membantu mengatur keuangan. Selain memiliki banyak fungsi dan fitur,desain dari aplikasi ini sederhana dan mudah digunakan.

2. Money Lover

Money lover bisa jadi salah satu pilihan aplikasi pengatur keuangan yang bisa dicoba. Banyak fitur di dalamnya yang bisa membantu mengatur keuangan seperti catatan hutang piutang tagihan dan transaksi. Dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan diagram keuangan sehingga pengguna bisa langsung menganalisis kondisi keuangan dalam waktu tertentu.

Karena tampilan yang sederhana dan mudah digunakan, maka tidak heran bila aplikasi ini banyak disukai pengguna smartphone. Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah bisa digunakan dalam 30 macam bahasa dan menggunakan 100 macam uang mata uang.

3. Finansialku

Daftar aplikasi selanjutnya yaitu Finansialku. Ada beberapa fitur di dalamnya seperti pencatatan pemasukan, pengeluaran, perencanaan keuangan, belajar tentang keuangan, konsultasi keuangan dan masih banyak produk-produk keuangan lainnya.

Uniknya dalam aplikasi ini terdapat fitur untuk mengambil foto dan lokasi ketika pengguna ingin mencatat transaksi yang dilakukan. Aplikasi Finansialku bisa didownload secara gratis namun juga memiliki versi berbayarnya dengan fitur yang lebih lengkap.

4. Mint

Mint menjadi aplikasi pengatur keuangan yang cukup populer. Aplikasi ini bisa otomatis memperbaharui dan membuat kategori pengeluaran, sehingga aka nada data lengkap tentang pengeluaran secara real time.selain itu pengguna juga bisa secara leluasa membuat kategori pengeluaran sebanyak mungkin. Sehingga pengguna bisa mengatur keuangan secara detail dan terperinci.

✅Baca Juga :  Aplikasi Cetak Struk Membantu Usaha Anda Menjadi Lebih Efisien!

Aplikasi Mint bisa membagi transaksi, membuat pengingat tagihan agar tidak jatuh tempo dan melacak tagihan-tagihan. Kelebihan dari aplikasi ini bisa dipakai dla versi web jadi semakin memudahkan pengelolaan keuangan dalam skala besar.

5. Goodbudget : Budget & Finance

Pada aplikasi Good budget terdapat fitur amplop yang bisa membantu pengguna dalam membagi pendapatan bulanan berdasarkan pengeluaran. Hal ini mmpermudah pengguna dalam membangi pengeluaran sesuai dengan kategorinya masing-masing.

Dalam perangkat ini pengguna tidak perlu menyinkronkan perangkat dengan akun bank sehingga lebih aman. Pengguna cukup menuliskan secara manual ketika ingin menambahkan saldo, menambahkan daftar hutang dan jumlah uang tunai dalam perangkat.

6. Monefy

Aplikasi monefy bisa digunakan untuk belajar mengatur keuangan bersama keluarga atau dengan pasangan. Terdapat fitur sinkronisasi akun dengan memanfaatkan dropbox sehingga pengguna bisa memantau keuangan (pengeluaran dan pemasukan) secara real time.

Keunggulan dari monefy adlah desain anatar mukanya yang sederhana sehingga mudah dipelajari dna digunakan. Setelah pengguna memasukan angka pendapatan dan pengeluaran maka aplikasi secara otomatis akan mengelompokan jenis transaksi kedalam pos yang sudah disesuaikan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk pengguna android dan Ios.

7. Teman Bisnis

Bagi pelaku UMKM dan butuh aplikasi pengatur keuangan, teman bisnis bisa menjadi solusinya. Aplikasi ini dibuat untuk menjembatani basis pengguna yang selama ini belum tertarik memanfaatkan aplikasi layanan keuangan. Dibuat lebih user friendly dengan desain yang atraktif sehingga cocok bagi para pebisnis. Didalamnya terdapat fitur pengingat cicilan dan pencatatan piutang usaha.

 8. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi catatan keuangan harian rilisan developer Asyncbyte Software ini memiliki berbagai fitur. Fitur tersebut tentunya membantu pengguna dalam melakukan pengaturan keuangan, seperti pencatatan pendapatan dan pengeluaran, laporan bulanan dan dapat menghitung selisih dari keduanya.

9. YNBA – You Need A Budget

Untuk aplikasi ini menggunakan sistem penganggaran berbasis nol. Dimana setiap pengguna membuat anggaran dari semua pemasukan hingga tidak tersisa sedikitpun. Aplikasi ini adalah aplikasi yang cukup populer di dunia. Dengan menggunakan aplikasi TNBA pengguna bisa lebih mengontrol keuangan dan membantu keluar dari hutang yang ada.

10. Personal Capital

Aplikasi pengatur keuangan personal capital cukup terkenal, lebih dari dua juta orang telah menggunakan aplikasi satu ini.banyak fitur unggulan didalam aplikasi ini seperti menghitung keuangan bulanan, membantu merencanakan dana investasi, menghitung pajak, merencanakan dana pensiun dan merinci hutang yang dimiliki.

✅Baca Juga :  Cara Menghindari Copyright YouTube

11. Pocketguard

Pocket Guard adalah aplikasi keuangan menggunakan algoritma khusus yang dapat memecahkan pemasukan, pengeluaran dan merencanakan tabungan. Selai itu pocket guard dapat memberikan informasi terkait pengeluaran harian pengguna sehingga pembelanjaan bisa lebih terkontrol. Pocket Guard memberikan batas pengeluaran sesuai dengan kondisi finansial, jadi pengeluaran harian tidak akan membengkak.

12. Zeta

Bagi yang ingin merencanakan keuangan bersama pasangan, maka aplikasi Zeta ini pilihannya. Aplikasi ini dirancang untuk mengatur keuangan bersama untuk berbagai rencana seperti menikah, bertunangan dan keluarga baru. Pengguna dan pasangan bisa membuat akun pribadi dengan Zeta dan bersama merencanakan keuangan untuk masa depan.

13. Andromoney

Memiliki tampilan yang minimalis sehingga pengguna akan lebih nyaman dalam menggunakannya. Andori Money adalah aplikasi pengatur keuangan yang dirancang untuk pengelolaan keuangan pribadi. Pengguna bisa memasukan jumlah pendapatan dan pengeluaran serta menyusun anggaran kedepannya. Seluruh perhitungan ini nantikan akan ditampilkan dalam bentuk grafik sehingga pengguna lebih mudah menganalisanya. Selain itu rincian keuangan juga bisa dilihat melalui Google Docs and Dropbox.

14. One Mobile

Tidak hanya developer swasta saja yang menyediakan pengatur keuangan. Lembaga keuangan resmi juga mulai menyediakan layanan pencatatan keuangan melakukan aplikasi online. Salah satunya adalah aplikasi One Mobil dari OCBC NISP.

Aplikasi One Mobil bisa membantu dalam melakukan pencatatan pengeluaran dan pemasukan, dan bisa mempermudah pencatatan transaksi keuangan perbankan seperti investasi, kredit, transfer, pembayaran tagihan dan dapat membantu membuka rekening online. Lengkap sekali kan?

Inilah 14 aplikasi pengatur keuangan yang bisa diunduh dan bisa membantu pengguna dalam mengatur keuangan. Masih banyak aplikasi keuangan lainnya yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Setiap aplikasi memiliki tujuan yang sama yaitu mengontrol keuangan pengguna agar tidak membengkak.

Pengguna wajib memiliki setidaknya satu aplikasi untuk mengatur keuangan sehingga kedepannya bisa memiliki tabungan dan bisa keluar dari jeritan hutang jika ada. Tidak akan rugi jika menginstall aplikasi yang bisa membantu keuangan ini. Banyak sekali manfaat didalamnya yang bisa didapatkan.

 

 

Back to top button