12 Aplikasi Cari Jodoh Islami Yang Bisa Membantu Mendapatkan Jodoh

Memiliki jodoh yang sesuai kriteria dan islami adalah dambaan setiap orang islam. Namun sayangnya mencari jodoh tidaklah semudah yang dibayangkan. Banyak sekali hambatan yang muncul ketika mencari jodoh. Untungnya kini ada aplikasi cari jodoh islami yang bisa membantu setiap muslim untuk mendapatkan jodohnya.

Mencari jodoh kini lebih mudah dan tidak sesulit dulu. Karena di zaman serba digital ini seseorang bisa menemukan pasangan hidupnya melalui aplikasi. Apa saja aplikasi yang bisa digunakan oleh umat islam untuk mencari jodoh? Berikut ini beberapa aplikasi untuk mencari jodoh islami yang paling populer:

1. Salams

Aplikasi ini awalnya bernama Minder, kemudian berganti menjadi Salams. Selain perubahan nama, dari segi tampilan pun menjadi lebih berbeda dengan banyak inovasi terbaru didalamnya. Aplikasi ini cukup terkenal, hal ini dibuktikan dengan 10 ribu pasangan yang berkenalan lewt aplikasi Salams dan berhasil menikah.

Salams sangat menjaga privasi dari setiap penggunanya, aplikasi ini berkomitmen tidak akan menjual data pengguna. Selain itu aplikasi salah memiliki fitur keamanan yang lengkap. Semua profil yang ada di aplikais salams harus diverifikasi dengan foto selfie dan lokasi GPS. Hal ini bertujuan untuk menyulitkan orang yang ingin mencuri data.

2. Taaruf ID

Aplikasi cari jodoh islami ini adalah aplikasi buatan anak negeri. Nama aplikasi ini adalah Taaruf ID dan menawarkan layanan mencari jodoh untuk orang yang siap menikah dengan lokasi yang tidak jauh dari posisi penggunaannya.

Di Dalam Taaruf UD memiliki algoritma khusus yang bisa menampilkan peserta yang siap nikah pada dashboard. Suggest ini diurutkan berdasarkan lokasi terdekat dari pengguna. Sehingga pengguna bisa lebih mudah bertemu dengan calon pasangan karena jarak yang tidak terlalu jauh.

3. Hawaya

Aplikasi selanjutnya berasal dari Hawaya namun dapat digunakan diseluruh dunia. Hawana mengedepankan privasi dan keamanan bagi setiap penggunanya. Dengan mengkombinasikan AI dan moderasi agar mencegah adanya pengguna profil palsu.

Terdapat pula opsi Blue My Photos sehingga foto pengguna hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang terhubung. Ada pula fitur Mode Penjaga sehingga pengguna bisa mengundang teman dekat atau anggota keluarga untuk masuk ke dalam obrolan sehingga bisa memberikan masukan dan saran.

4. Muzmatch

Muzmatch menjadi salah satu aplikasi cari jodoh islami yang cukup populer saat ini. Sudah lebih dari 4 juta muslim yang menemukan jodohnya lewat aplikasi Muzmatch. Bahkan beberapa diantaranya berhasil melangkah ke jenjang pernikahan.aplikasi ini bisa diunduh oleh pengguna android dan pengguna iOS.

✅Baca Juga :  Aplikasi Jual Pulsa Termurah

Banyak fitur yang menarik dalam aplikasi ini sehingga pengguna bisa mencari jodoh dengan jalan halal dan menyenangkan. Salah satu fitur unggulannya adalah dapat memasukan wali atau pendamping ketika melakukan obrolan. Sehingga pengguna dengan calon pasangan tidak hanya berduaan saja ketika melakukan obrolan online.

5. Muslim Mingle

Aplikasi muslim mangle memungkinkan penggunanya untuk bertemu dengan calon jodohnya baik yang ada disekitarnya atau pun di luar negri. Seperti aplikasi cari jodoh islami lainnya, aplikasi muslim mingle mengedepankan keamanan bagi penggunanya.

Setiap pengguna yang ingin mendaftar di aplikasi ini harus melalui proses verifikasi profil. Hal ini bertujuan untuk mencegah penggunaan profil palsu. Banyak pula fitur menarik lainnya yang dapat membantu mencari jodoh lewat aplikasi ini. Contohnya bisa membagikan audio, foto dan video pada orang yang cocok. Semua layanan ini bisa dinikmati secara bebas tanpa biaya apapun alias gratis.

6. Veil

Aplikasi ini berasal dari luar negeri yaitu Dubai. Layanan didalamnya mampu mempertemukan para muslim lajang dengan pasangannya dengan lokasi terdekat dari pengguna. Untuk menjaga kehalalan dan pribadi, aplikasi veil menerapkan kerudung digital yang bisa digunakan untuk para pengguna agar menutupi setiap foto profil. Nantinya fitur ini akan terbuka ketika terdapat kecocokan antara pengguna.

7. Muzishq

Aplikasi ini menjembatani para muslim lajang yang siap menikah untuk bertemu dengan pasangan hidup yang mau diajak menikah. Profil pengguna dari aplikasi Muzishq dijamin nyata dan tidak ada yang palsu atau memakai bot. Sehingga pengguna benar-benar bisa berinteraksi dengan orang asli untuk menemukan pasangan hidup.

Pengguna bisa menggunakan filter Blur untuk mengontrol privasi profilnya. Sehingga hanya orang-orang pilihan saja yang bisa melihat profilnya. Selain itu keamanan pengguna sangat terjaga, karena aplikasi Muzishq tidak menampilan jarak yang tepat antar pengguna. Informasi jarak yang diberikan hanyalah indikasi semata. Aplikasi ini bisa dinikmati dengan gratis bagi pengguna android.

8. Minder 2

Aplikasi Minder 2 mirip dengan aplikasi Tinder namun versi islaminya. Cara kerjanya adalah mempertemukan pasangan yang cocok dan diharapkan bisa berjalan ke jenjang lebih serius. Pengguna bisa melakukan swipe untuk menemukan orang yang cocok sesuai dengan kriteria masing-masing.

✅Baca Juga :  5 Cara Membuka Akun Grab Yang Dibekukan

Aplikasi ini sudah digunakan oleh 250 ribu pengguna. Selain sederhana dan mudah dilakukan, aplikasi ini ukurannya bisa dibilang kecil sehingga tidak akan membuat smartphone menjadi lemot.

9. Way To Nikah

Aplikasi ini seperti namanya adalah aplikasi yang menjembatani pengguna untuk bertemu dengan orang lain yang serius untuk menikah. Way To Nikah dibuat oleh developer Way Apps dan mendapatkan rating lebih dari 4. Lebih dari 100 ribu pengguna yang menginstall aplikasi Way To Nikah.

Jika ingin mencoba menggunakan aplikasi ini, alangkah lebih baiknya untuk berhati-hati dalam memilih calon pasangan. Jangan sampai terkecoh dengan akun palsu yang mungkin memiliki niat jahat.

10. Single Muslim

Aplikasi cari jodoh islami ini bernama Single Muslim dan sangat cocok dijadikan pilihan untuk mencari jodoh muslim. Pengguna bisa memasukan kriteria-kriteria untuk calon jodohnya seperti pendidikan yang sesuai, lokasi, usia dan pekerjaan. Sehingga nanti akan dipertemukan dengan pengguna lain yang sesuai dengan kriteria.

11. Muslim Marriage

Pad aplikasi muslim marriage pengguna bisa melihat skor kecocokan dengan pasangan. Skor ini bisa menjadi bahan untuk pertimbanagn apakah akan melanjutkan perkenalan atau tidak. Pengguna juga bisa melakukan video call melalui website resmi muslim marriage untuk memastikan calon pasangan. Apakah benar-benar sesuai dengan kriteria atau tidak.

12. Muslima

Aplikasi Muslima tergabung di jaringan Media Cupid yang sudah mengoperasikan lebih dari 30 situs dan aplikasi. Muslima bisa dijadikan perantara dalam menemukan jodoh sesama muslim. Setelah pengguna melakukan registrasi maka aplikasi akan mencarikan calon jodoh yang sesuai. Database aplikasi Muslima cukup besar. Pengguna bisa berkomunikasi dengan calon jodohnya secara langsung karena didalamnya dilengkapi dengan fitur pesan yang canggih.

12 aplikasi calon jodoh islami diatas bisa menjadi solusi bagi yang ingin menemukan jodoh muslim. Kelebihan dari semua aplikasi diatas, tidak hanya bisa mempertemukan dengan calon pasangan dengan lokasi yang berdekatan saja namun bisa juga memperkenalkan dengan calon pasangan yang berasal dari luar negri. Sangat menarik sekali tentunya.

 

Back to top button