12 Aplikasi Undangan Pernikahan Termudah, Membantu Menghemat Budget

Bagi setiap pasangan, pernikahan adalah momen istimewa yang sangat ditunggu-tunggu. Semua dipersiapkan dengan matang dan sebaik mungkin. Namun pesta pernikahan haruslah disesuaikan dengan budget. Untungnya kini ada aplikasi undangan pernikahan yang bisa membantu setiap pasangan yang ingin menikah agar bisa menekan budget pernikahan.

Biaya untuk membuat desain undangan pernikahan memanglah tidak sedikit. Belum lagi dengan biaya atau anggaran untuk mencetak undangan tersebut. Namun bagi yang memiliki smartphone tidak perlu khawatir lagi karena bias mendesain undangan sendiri. Selain hemat ongkos, dengan mendesain undangan sendiri maka undangan yang dihasilkan akan sesuai keinginan. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi undangan pernikahan yang bisa digunakan untuk membuat undangan dengan cepat dan mudah:

1. Canva

Aplikasi Canva saat ini menjadi pilihan utama para editor playstore untuk mendesain berbagai macam undangan salah satunya adalah undangan pernikahan. Pengguna bisa membuat undangan pernikahan yang cantik dan menarik menggunakan template yang tersedia di aplikasi canva.

Cara menggunakan canva bisa dibilang sangatlah mudah bagi para pemula sekalipun. Penggu hanya perlu memiliki template yang ingin diedit sebagai undangan pernikahan, kemudian mengganti beberapa unsur seperti teks, warna dan lainnya. Setelah undangan jadi, tinggal disimpan sehingga bisa di sebar luaskan.

2. Invitation Maker 2.0

Invitation maker adalah aplikasi yang bagus bagi yang ingin mengedit atau membuat undangan pernikahan atau undangan lainnya. Dalam aplikasi invitation tersedia berbagai macam template yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Selain template yang banyak, invitation maker menyediakan banyak varian background yang menarik. Dengan variasi background ini pengguna bisa membuat kartu undangan pernikahan yang unik dan berbeda dari lain. Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah adanya tools yang bisa merubah ratio, texture dan teks. Lengkap sekali bukan?

3. Party Invitation Card Maker

Aplikasi party invitation card maker adalah aplikasi yang dikhususkan untuk membuat kartu undangan pesta. Misalkan seperti pesta ulang tahun, pesta dansa dan pesta pernikahan serta pesta-pesta lainnya.

Dalam aplikasi ini tersedia fitur untuk mengubah hasil editan undangan menjadi wallpaper. Sehingga pengguna bisa menggunakan pakai untuk wallpaper smartphone. Tersedia juga quotes didalamnya dan stiker untuk undangan, lengkap dan menarik sekali.

✅Baca Juga :  7 Aplikasi Scan Dokumen di Android Terbaik

4. Wedding Invitation Card Maker

Aplikasi wedding invitation card maker dikhususkan untuk membuat undangan pernikahan. Hadir dengan banyak fitur dan tools yang menarik sehingga desain undangan lebih cantik. Pengguna bisa mengedit teks, menyisipkan frame dan stiker serta menambahkan foto mempelai.

5. Invitation Maker Invite Maker and Flyer Creator

Aplikasi Invitation Maker Invite Maker and Flyer Creator bisa digunakan untuk membuat undangan pernikahan dan undangan lainnya. Dengan aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk membuat kartu undangan yang menarik dengan waktu yang relatif singkat.

Salah satu fitur yang banyak disukai penggunaannya adalah dapat memiliki background dengan berbagai efek yang menarik. Misalnya saja seperti efek retro, hipster, brick, wood, love dan masih banyak lagi efek lainnya yang menarik.

6. Creator

Aplikasi undangan pernikahan selanjutnya adalah creator. Creator tidak kalah bagus dari aplikasi canva dan juga mudah digunakan oleh para pemula. Kelebihan dari aplikasi ini bisa mengkreasikan kartu undangan sehingga sesuai dengan keinginan penggunanya.

Namun jika pengguna sibuk dan tidak memiliki waktu untuk membuat kreasi undangan sendiri. Maka pengguna bisa menggunakan template-template menarik dari creator. Cukup dengan mengedit beberapa bagian dan teks saja maka undangan bisa langsung digunakan.

7. Greeting Cards Gallery

Aplikasi Greeting Cards Galeri tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya yaitu dapat membuat undangan pernikahan secara digital dengan mudah dan cepat. Didalamnya terdapat fitur untuk membuat kategori undangan. Misalnya saja seperti undangan untuk pernikahan, ulang tahun , hari jadi, valentine dan lainnya.

8. Invitation Maker by Greeting Island

Bagi yang suka desain simple namun berkesan maka gunakanlah aplikasi satu ini. Aplikasi besutan developer Greeting island ini memiliki macam-macam template yang dibagi menjadi beberapa kategori. Dengan template yang variatif membuat aplikasi Invitation Maker ini disukai oleh banyak pengguna.

9. Wedding invitation Card Maker

Wedding invitation Card Maker ada;aj aplikasi undangan pernikahan selanjutnya yang unik dan keren. Banyak sekali desain undangan yang mewah dan elegan di dalamnya yang bisa dipilih. Dengan menggunakan aplikasi Wedding invitation Card Maker pengguna bisa menekan budget pernikahan karena bias membuat undangan tanpa biaya sepeserpun.

✅Baca Juga :  5 Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor Hp Tidak Aktif Lewat Hp

Hadir dengan desain-desain yang cantik dan menarik membuatnya cocok dipilih. Aplikais ini juga menyediakan templat undangan pernikahan dengan nuansa romantis sehingga suasana pernikahan semakin terasa.

10. Greeting Card Maker

Aplikasi Greeting Card Maker bisa digunakan untuk membuat berbagai macam undangan. Misalnya seperti undangan ulang tahun, pernikahan atau jika ingin mengirimkan pesan romantis pada seseorang. Fitur didalamnya lengkap dan bias digunakan untuk membuat undangan semakin menarik.

Aplikasi Greeting Card Maker memiliki setidaknya 500 gambar dan clip yang bisa digunakan pengguna. Ada beberapa tipe undangan yang bisa dipilih seperti baby shower, halloween dan masih banyak yang lainnya.

11. Greetings and Invitation Maker

Greetings and Invitation Maker bisa membantu membuat undangan pernikahan dengan mudah. Terdapat fitur untuk menyisipkan foto dalam undangan sehingga undangan tampak berbeda dari lainnya.

Pengguna juga bisa melakukan cetak kartu undangan yang sudah dibuat melalui aplikasi ini. Terdapat pula template kartu undangan yang bisa disesuaikan dengan keinginan dari pengguna. Untuk fitur didalamnya, aplikasi Greetings and Invitation Maker menyediakan lebih dari 400 template yang didesain langsung oleh para designer berkualitas.

12. Picsart

Picsart ternyata tidak hanya untuk mengedit foto saja namun bisa digunakan untuk mendesain undangan pernikahan. Terdapat fitur pada aplikasi yang bisa dipilih sehingga undangan yang dihasilkan esthetic. Fitur tersebut diantaranya seperti effect, draw, artistic dan filter. Aplikasi picsart memiliki nilai plus karena kemampuannya dalam menggabungkan tipogratis dan foto secara baik.

Itulah beberapa aplikasi undangan pernikahan yang bisa dicoba. Hanya berbekal aplikasi yang didownload dari play store saja pengguna bisa membuat undangan pernikahan sendiri. Pengguna juga akan lebih mudah dalam mengirim undangan kepada saudara atau teman yang jauh hanya lewat media sosial saja.

Setiap aplikasi bisa membantu pengguna untuk membuat undangan cepat, mudah dan mudah. Namun perlu diingat dalam membuat undangan pernikahan tidak boleh asal-asalan. Harus diperhatikan dengan baik-baik dari segi isi, informasi yang disampaikan, desain dan foto yang digunakan. Cobalah untuk bertanya pada pasangan atau keluarga terlebih dahulu tentang hasil undangan yang dibuat. Agar mendapatkan masukan sebelum undangan tersebut disebarluaskan nantinya.

 

 

 

Back to top button