10 Aplikasi Perekam Suara Untuk Cover Lagu Terbaik 2022

Musik adalah suara universal yang menyatukan dunia. Saat ini kegiatan membuat cover lagu sangat digemari dan dapat diunggah di berbagai media. Tentu saja music yang di cover menjadi berbeda gaya dari penyanyi aslinya, Ada banyak aplikasi perekam suara untuk cover lagu yang bisa digunakan untuk membuat hasil cover yang indah. Simak jenis aplikasi terbaiknya berikut ini:

Aplikasi Untuk Membuat Cover  Lagu Terbaik

Hadirnya beragam aplikasi untuk membuat cover lagu menjadikan kegiatan ini semakin diminati oleh banyak orang. Banyak yang mengunggah hasil cover lagu untuk dinikmati di berbagai media seperti YouTube. Tak sedikit juga yang meraih popularitas dan materi apabila hasil cover nya banyak disukai. Apa saja aplikasi perekam suara untuk cover lagu yang hasilnya bagus?.

1. Audio Evolution Studio

ini adalah aplikasi perekam suara yang yang memiliki banyak keunikan dan berbeda dari aplikasi lainnya. ada sejumlah fitur yang membuat aplikasi ini sangat digemari. Kini, aplikasi edit suara ini telah memiliki jutaan penggemar.  Pengguna aplikasi ini dapat mengubah format rekaman sesuai dengan keinginan. Hasil rekaman suara pun sangat jernih bersih dari noise.

Dengan demikian kualitas rekaman nya hampir seperti berada di studio dengan mixing yang baik. fitur yang terdapat dalam aplikasi ini diantaranya multitrack audio, MiDI recording, drum pattern editor, metronome dan sebagainya. Kehadiran aneka fitur inilah yang menjadikan hasil rekamannya sangat berkualitas.

2. FL Studio Mobile

Aplikasi perekam suara untuk cover lagu dengan hasil yang jernih berikutnya adalah aplikasi FL Studio Mobile. Didalamnya terdapat aneka fitur yang bisa membuat hasil rekamannya benar-benar jernih. Aplikasi yang dikembangkan oleh Image Line ini memiliki fitur untuk merekam, mengedit, meremix hingga merender lagu.

Sebelumnya aplikasi ini hanya dapat diinstal versi PC saja, tetapi kini sudah tersedia versi yang dapat dipasang di HP. Hal ini tentu saja menambah deretan kelebihan aplikasi ini. Beragam efek dapat diterapkan pada hasil rekaman di aplikasi ini sehingga hasilnya nampak profesional.

3. Music Maker Jam

Walaupun bukan seorang music creator atau music composer, siapapun yang menggunakan aplikasi ini pasti akan menghasilkan rekaman yang terdengar profesional. dengan adanya aplikasi ini, kegiatan merekam hingga meremix lagu menjadi sangat mudah dilakukan. Para pemula pun bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini karena tampilan antarmukanya yang sangat simpel.

✅Baca Juga :  7 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat di IOS 2023 Terbukti Membayar

Selain kemudahan dalam penggunaan, terdapat aneka genre music seperti pop, rock hip hop dan lainnya. Aplikasi milik Loudly GmbH ini memang memanjakan penggunanya. Hasil rekaman dapat segera dibagikan ke media sosial dan tentunya bisa dinikmati siapa saja.

4. Caustic 3

Aplikasi perekam suara untuk cover lagu berikutnya datang dari Single Cell Software yang diberi nama Caustic 3. Hasil rekaman dari aplikasi ini sangat jernih dan cocok untuk membuat rekaman cover lagu andalan dari penyanyi favorit. Hasilnya pasti tidak akan mengecewakan.

Selain merekam, pengguna juga dapat mengedit hasil rekaman dan mengirimkannya ke media sosial untuk dinikmati banyak orang. Aplikasi ini mendukung aneka jenis file WAV dari 7 hingga 32 bit. Hasil rekaman akan disimpan dalam folder yang mudah untuk ditemukan oleh penggunanya.

5. Sunvox

Berikutnya ada sebuah aplikasi bernama Sunvox yang memiliki beragam alat yang dapat digunakan untuk berkreasi dan merekam aneka lagu favorit. Gunakan microphone saat memakai aplikasi ini agar kualitas suara yang direkam lebih jernih. Hasil rekaman menggunakan aplikasi ini memang bersih dan tidak terdengar ada noise.

File rekamannya mendukung jenis WAV 16 hingga 32 bit, AIFF dan XI. Dengan tampilan antarmuka yang modular, aplikasi besutan Alexander Zolotov ini tentu sukses mendapat perhatian dari para pecinta cover lagu. Terlebih lagi terdapat banyak fitur editing yang akan meningkatkan kualitas hasil rekamannya.

6. Easy Voice Recorder

Hasil rekaman memakai aplikasi ini berkualitas HD sehingga sangat jernih. Easy Voice Recorder juga mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Pengguna hanya perlu menekan tombol merekam saat sedang membuat cover lagu dan rekaman sudah otomatis berjalan. Hasil rekaman dapat disimpan dalam format MP4 atau M4A.

7. HumOn – The Simplest Music Creator

Seperti namanya, aplikasi perekam suara untuk cover lagu ini memang memiliki tampilan yang sangat simpel. Aplikasi besutan CooLJAM Company ini selain dapat melakukan rekaman juga dapat digunakan untuk proses editing. Genre music yang tersedia pun sangat variatif mulai dari Pop, Rock, Ballad hingga New Age.

Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini juga sangat lengkap. Pengguna cukup melakukan satu kali klik untuk merekam lagu. Di aplikasi ini ada fitur humming yang dapat digunakan untuk mengubah melodi menjadi lembar score lagu.

✅Baca Juga :  5 Aplikasi Screenshot PC Terbaik untuk 2022 yang Bisa Jadi Pilihan!

8. Music Studio Lite

Aplikasi ini sangat cocok bagi yang sedang mencari layanan dengan alat music yang lengkap. Aplikasi yang dibuat oleh Alexander Gross ini dapat juga dipasang pada HP. Memadukan piano dan keyboard, terdapat 11 instrumen yang kualitasnya setara dengan studio dengan real time-effects dan tampilan antarmuka yang ramah.

Terdapat beragam fitur yang tersedia. Diantaranya adalah microphone recording, audio file import, 10 drum loops, beat, edit tracks dan lainnya. disini pengguna dapat merekam menggunakan dua instrumen yang berbeda sekaligus.

9. Tuner-Pitched

Ini adalah sebuah aplikasi perekam suara yang langsung didesain oleh seorang musisi kenamaan kelas dunia. disini pengguna dapat membuat rekaman atau membuat lagu dengan alat music yang sangat lengkap. Terdapat alat music biola, ukulele, gitar dan sebagainya. Instrumen ini dapat digunakan ketika ingin berkreasi menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini dapat bekerja memakai mode handsfree sehingga pengguna tidak perlu mematikan atau memencet tombol apapun untuk membuka aplikasinya. Dengan segala kelebihannya, aplikasi ini hadir dengan dua model yaitu Instrument Tuner dan Chromatic Tuner.

10. Smule

Ini adalah aplikasi perekam suara yang ditujukan bagi para penggemar karaoke. Tentu saja untuk menjalankan aplikasi ini membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit. Untuk menikmati aneka pilihan lagu dan membuat kolaborasi bersama teman, pengguna harus mengaktifkan fitur VIP terlebih dahulu dengan membayar biaya berlangganan. Tersedia aneka genre lagu karaoke yang bisa dinyanyikan mulai dari pop, rock, metal, tradisional hingga dangdut.

Terdapat banyak sekali fitur yang menunjang kegiatan bernyanyi memakai aplikasi ini. Contohnya adalah fitur editing suara pada saat rekaman akan diunggah. Juga ada fitur pertemanan yang membuat aplikasi ini sangat menyenangkan untuk digunakan sebagai penyaluran hobi. Bagi pengguna yang tidak berlangganan hanya dapat membuka fitur yang terbatas saja.

Demikian ulasan mengenai aplikasi perekam suara untuk cover lagu yang dapat membuat kegiatan bernyanyi dan membuat lagu semakin mengasyikan. Beberapa aplikasi dapat diunduh dan digunakan secara gratis, namun ada juga yang harus berlangganan terlebih dahulu sebelum dapat digunakan dengan maksimal. Selamat mencoba.

 

 

 

 

 

 

 

 

Back to top button