Inilah Penyebab Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Nelpon Telkomsel dan Cara Mengatasinya

Telkomsel merupakan salah satu provider terbaik di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan bagi penggunanya. Salah satu layanan yang ditawarkan adalah paket nelpon telkomsel. Namun terkadang ada beberapa kendala dalam proses pembeliannya. Kira-kira kenapa tidak bisa beli paket nelpon Telkomsel ini? Simak ulasan dan cara mengatasinya!

Alasan Tidak Bisa Beli Paket Nelpon Telkomsel

Pengguna Telkomsel membeli paket nelpon biasanya untuk melakukan penghematan biaya nelpon., karena dengan paket nelpon biaya nelpon ke sesama pengguna Tsel akan jadi lebih murah. Namun terkadang pengguna tidak bisa membeli paket tersebut. Kenapa tidak bisa beli paket nelpon Telkomsel? Ini penyebab nya:

1. Nominal Pulsa Tidak Cukup

Telkomsel menyediakan banyak sekali jenis paket untuk para penggunanya, tujuannya untuk mempermudah para pengguna. Membeli paket bisa memilih sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan pengguna sendiri. Misalnya saja pengguna lebih banyak menelpon dibandingkan mengirim pesan, maka paket nelpon adalah pilihan yang tepat.

Untuk melakukan pembelian paket nelpon tentu saja pengguna harus membayarnya dengan pulsa. Jadi sebelum melakukan pembelian, pengguna Telkomsel harus memastikan jumlah pulsanya mencukupi untuk melakukan pembelian paket nelpon. Jika saat akan membeli paket nelpon Telkomsel ternyata nominal pulsa lebih sedikit harga pasti proses pembelian akan gagal.

2. Paket Tidak Tersedia Atau Tidak Berlaku

Kemungkinan lainnya yang menyebabkan kenapa tidak bisa beli paket nelpon Telkomsel adalah, sebenarnya pada saat itu paket sudah tidak tersedia. Nah ini juga sering terjadi, provider memang suka mengganti-ganti nama dan jenis paketan yang ditawarkan ke konsumen, salah satunya paket nelpon ini.

Saat paket tersedia maka akan ditampilkan pada website resmi atau aplikasi MyTelkomsel, lengkap beserta harga paketannya. Jika memang tersedia maka paketan akan bisa dibeli oleh pengguna, namun jika tidak tersedia maka pembelian pasti akan gagal.

3. Ada Perbaikan Sistem

Penyebab kegagalan pembelian tidak selalu datang dari pengguna tapi juga bisa dari pihak provider. Hal lainnya yang bisa terjadi jika pembelian paket nelpon tidak berhasil adalah kemungkinan ada perbaikan sistem dari Telkomsel itu sendiri.

Saat ini hampir semua pembelian paket dilakukan secara online, hampir tidak ada pembelian yang dilakukan secara langsung di Grapari. Oleh sebab itu semua tergantung pada sistem online dari provider. Jadi jika terjadi perbaikan sistem tentu saja pembelian paket nelpon tidak akan berhasil.

✅Baca Juga :  Cara Memperkecil Ukuran File MS Word

4. Kartu Dalam Masa Tenggang

Hal lain yang bisa jadi penyebab gagalnya pembelian paket nelpon bisa muncul dari kartu itu sendiri. Misalnya saja nominal pulsa dalam kartu perdana Telkomsel yang digunakan masih banyak, namun masa aktifnya sudah habis.

Keadaan ini akan membuat kartu tersebut jatuh dalam masa tenggang Selama 30 hari berikutnya. Jika dalam posisi seperti itu meskipun masih memiliki pulsa dengan nominal yang banyak, pengguna tidak akan bisa membeli paket nelpon Telkomsel yang diinginkan.

5. Kartu Telkomsel Hangus atau Terblokir

Saat kartu Telkomsel yang digunakan sudah melewati masa tenggang dan belum dilakukan pengisian, maka kartu akan dianggap tidak digunakan. Provider akan memblokir kartu tersebut dan menghanguskannya karena dianggap tidak memiliki pengguna.

Dalam posisi seperti ini pemilik kartu tidak akan bisa membeli paket nelpon Telkomsel yang dibutuhkannya, meskipun misalnya masih memiliki pulsa di dalamnya. Pembelian dari jalan mana pun baik website, aplikasi MyTelkomsel maupun online shop dipastikan akan gagal.

Cara Mengatasi Masalah Gagal Membeli Paket Nelpon Telkomsel

Setelah memahami alasan kenapa tidak bisa beli paket nelpon Telkomsel diatas, saatnya sekarang mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Dengan mengetahui cara mengatasinya maka pengguna bisa membeli paket nelpon Telkomsel yang diinginkan. Di bawah ini adalah cara-cara yang bisa dilakukan:

1. Pastikan Jumlah Pulsa Melebihi Harga Paket

Saat memutuskan ingin melakukan pembelian paket nelpon, hal yang pertama harus dilakukan adalah cek jumlah pulsa bisa dilakukan melalui aplikasi My telkomsel atau *888#. Setelah mengetahui nominal pulsa, yang kedua bisa dicek adalah harga paket nelpon yang akan dibeli pada aplikasi MyTelkomsel atau website resmi.

Pengguna harus memastikan jumlah pulsa yang dimiliki harus lebih besar dari harga paket dan masih ada sisa saldo jika digunakan membeli paket nelpon. Dengan demikian pembelian paket nelpon kan berhasil dilakukan tanpa harus mengalami kegagalan pembelian.

2. Beli Paket Nelpon yang Berlaku

Di atas sudah diulas jika salah satu penyebab kenapa pengguna tidak bisa membeli paket Telkomsel adalah paket yang diinginkan tidak tersedia. Maka dari itu cara mengatasinya adalah dengan membeli paket nelpon yang tersedia atau masih berlaku.

✅Baca Juga :  Cara Menghapus Aplikasi di Android yang Tidak Bisa Dihapus dengan Mudah

Untuk memastikan paket yang masih berlaku, pembelian bisa dilakukan melalui aplikasi resmi atau website resmi Telkomsel. Jika melakukan pembelian melalui pihak ketiga seperti online shop, terkadang tidak update sehingga kegagalan pembelian paket seringkali terjadi.

3. Beli dari Aplikasi MyTelkomsel

Seperti yang sudah disinggung pada poin sebelumnya pembelian akan lebih terjamin jika dilakukan di aplikasi MyTelkomsel. Di sana semua informasi yang dibutuhkan sangat lengkap. Mulai dari informasi jumlah pulsa hingga harga paket, semua tersedia di sana.

Semua paket Telkomsel yang dijual terdapat di sana, mulai paket internet hingga paket nelpon. Selain itu paket yang dijual adalah paket terbaru dan terupdate sehingga masih tersedia. Pembelian melalui myTelkomsel dipastikan akan berhasil 100%.

4. Cek Masa Aktif Kartu

Jika kegagalan berhubungan dengan masa berlaku kartu seperti kartu dalam masa tenggang atau kartu terblokir, maka cara mengatasinya tentu saja dengan cek masa aktif. Melakukan pengecekan masa aktif bisa dengan banyak cara, bisa melalui MyTelkomsel, ataupun dengan mengetik *888#.

Dari sana bisa mengetahui masa aktif dari sebuah kartu, apakah masih dalam masa aktif, masa tenggang atau bahkan sudah hangus. Jadi untuk mengatasi kegagalan pembelian akibat masa berlaku kartu yang bermasalah, akan lebih baik melakukan pengecekan masa aktif terlebih dahulu.

5. Hubungi CS Telkomsel

Jika semua cara di atas sudah dilakukan tapi belum membuahkan hasil, maka saatnya pelanggan menghubungi CS Telkomsel. Menghubungi CS bisa dilakukan secara online melalui aplikasi My Telkomsel ataupun via telephone. Dengan menghubungi CS maka akan di cek secara online dari jarak jauh, untuk mengatasi permasalahan kegagalan pembelian yang terjadi.

Pelanggan juga bisa menanyakan cara mengatasi kegagalan yang terjadi apalagi jika sampai pulsa sudah terpotong. Dengan begitu CS akan membantu pengembalian pulsa yang terpotong atau dengan menambahkan paket nelpon yang tadi dibeli.

Itulah ulasan tentang penyebab kenapa tidak bisa beli paket nelpon Telkomsel dan sekaligus cara mengatasinya. Pengguna Telkomsel tidak perlu bingung lagi jika terjadi masalah dalam pembelian paket nelpon, jika memahami cara mengatasinya. Dengan mengetahui penyebab dan cara mengatasinya di atas maka pembelian paket akan mudah dan lancar tanpa gangguan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button