Aplikasi Pintar Android Terpopuler dan Wajib Dimiliki

Aplikasi merupakan sebuah software pada android yang dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya. Saat ini sudah banyak sekali aplikasi pintar android yang tersedia pada Google Play Store secara percuma atau gratis. Jadi pengguna android tidak perlu mengeluarkan biaya untuk memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi ini tentu akan memberikan kemudahan untuk para pengguna. Adapun daftar aplikasi android yang pintar yaitu sebagai berikut:

1. Google Assistant

Aplikasi pertama datang dari developer Google LLC yaitu Google Assistant dengan banyak sekali kelebihan yang dimilikinya. Mengapa begitu? Karena aplikasi ini begitu simple dan sangat mudah untuk digunakan dan dioperasikan. Sehingga sangat bermanfaat bagi para pengguna android secara luas.

Dalam menggunakan aplikasi ini, pengguna tidak perlu repot mengetikkan apa yang menjadi keperluannya. Pengguna bisa langsung berbicara dengan Google Assistant apa keperluan yang diinginkan melalui android. Misalnya saat dalam perjalanan dan ingin membuka GPS, pengguna hanya tinggal mengaktifkan aplikasi, berbicara ingin kemana tujuan dan Google Assistant akan mengarahkannya.

2. AirDroid

AirDroid merupakan salah satu aplikasi pintar yang biasa digunakan untuk transfer file dari perangkat android ke perangkat komputer atau laptop. Proses transfer file ini juga begitu mudah tanpa harus menggunakan kabel data sebagai penghubung kedua perangkat seperti biasanya. Jadi akan lebih mudah dan simpel saat menggunakan AirDroid ini.

Selain untuk transfer file, AirDroid juga memiliki fitur unik dan sangat bermanfaat bagi para pengguna. Fitur tersebut bernama AirMirror yang mampu untuk menampilkan layar android berada di layar perangkat komputer atau laptop. Jadi pengguna bisa melihat kinerja android melalui layar pada perangkat komputer itu sendiri.

✅Baca Juga :  Panduan Lengkap Cara Mendapatkan Poin di TikTok 

3. SHAREit

Aplikasi SHAREit merupakan sebuah software yang mampu mengirim file dengan semua jenis format. Mulai dari dokumen, foto, video, zip, rar, bahkan sampai sesama aplikasi juga dapat dikirim olehnya. Selain itu, SHAREit mampu mengirim file dengan begitu cepat yaitu sekitar 20 M/s dibandingkan dengan aplikasi pengirim lainnya.

Didalam aplikasi SHAREit juga tersedia fitur yang dapat digunakan untuk menonton video dan mendengarkan musik favorit. Video dan lagu tersebut dapat ditonton atau dilihat secara online dan gratis. Tidak hanya itu saja, keduanya dapat di download dan bisa dinikmati secara offline oleh pengguna SHAREit.

4. SmartTools

Sesuai dengan namanya, SmartTools merupakan aplikasi pintar dan canggih serta memiliki fitur yang sangat lengkap. Hanya dengan satu software, pengguna dapat menikmati berbagai manfaat dari aplikasi ini. Hal tersebut tidak lepas dari berbagai fitur yang disediakan oleh SmartTools itu sendiri.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh SmartTools diantaranya yaitu fitur penggaris dan meteran untuk pengukuran. Selain itu ada juga pencahayaan atau light berupa senter, pengukur kecepatan yaitu fitur speed. Untuk yang lainnya seperti stopwatch, location, metal detector dan sebagainya yang tentunya sangat berguna.

✅Baca Juga :  5 Software Edit Video Terbaik

5. Android Device Manager

Android Device Manager merupakan software yang dibuat oleh Google dan memiliki peranan penting bagi sebuah android ketika terjadi hal yang tidak diinginkan. Memang belum banyak diketahui khalayak umum, tapi aplikasi ini cukup pintar dan canggih untuk digunakan. Dengan fungsi utama yaitu menemukan lokasi perangkat jika terjadi kehilangan.

Cara kerja dari aplikasi Android Device Manager ini yaitu melakukan pelacakan lokasi atau keberadaan suatu android. Jadi untuk pengguna tidak lagi perlu khawatir saat terjadi kehilangan, karena aplikasi ini dapat mengetahui keberadaan android tersebut. Selanjutnya pengguna bisa pergi ke lokasi yang ditunjukkan oleh aplikasi Android Device Manager.

6. DU Battery Saver

Permasalahan utama para pengguna android salah satunya adalah pada baterai boros. Oleh karena itu DU Battery Saver menjadi sebuah aplikasi pintar untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pasalnya aplikasi ini mampu dalam membantu untuk penghematan konsumsi daya baterai.

Cara kerja dari aplikasi ini juga begitu sederhana hanya dengan satu kali sentuh saja. Tombol yang harus disentuh tersebut adalah tombol optimize dan semua aplikasi tidak terpakai namun menguras daya akan dihentikan seketika.

Itulah 6 aplikasi pintar android yang wajib untuk dipasang pada perangkat. Karena aplikasi diatas akan sangat membantu dalam kinerja android. Aplikasi tersebut juga dengan mudah dapat diperoleh di Play Store secara gratis.

Back to top button