7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik PC yang Gampang Untuk Pemula

Bagi Anda yang baru memulai keterampilan baru di dunia editing video ini, sebaiknya memperhatikan sejumlah rekomendasi aplikasi edit video berikut. Untuk membuat kualitas video tetap terjaga, sangat disarankan menggunakan aplikasi edit video yang untuk PC.

Sebenarnya, untuk melakukan edit video ini memang tidak harus melalui PC. Akan tetapi, Anda akan lebih mudah dalam melakukan proses editing ini jika melalui PC. Hal ini dikarenakan pengoperasian aplikasi editing ini lebih leluasa daripada menggunakan smartphone.

1.Virtualdub

Bagi editor pemula tentu ingin mendapatkan aplikasi edit video yang berkualitas baik dan juga dapat digunakan secara gratis. Aplikasi virtual dub ini nampaknya sangat sesuai untuk setiap pemula tersebut.

Tampilan dari aplikasi ini pun sangatlah sederhana dan mudah untuk proses pengoperasiannya. Anda tidak akan bingung dalam melakukan pengeditan dengan aplikasi ini meskipun masih menjadi editor pemula. Aplikasi ini juga didukung fitur perekaman layar PC yang kualitas gambarnya cukup baik.

2. Windows Movie Maker 

Aplikasi ini secara khusus dirancang oleh pihak Windows untuk mempermudah penggunanya yang hendak mengedit video. Jika Apple memiliki iMovie, maka Windows mempunyai Windows Movie Maker ini. Anda bisa mendapatkannya secara gratis dan pada sejumlah laptop tertentu, aplikasi ini telah terpasang otomatis.

Untuk fitur dari aplikasi ini memang sangat sederhana. Anda hanya bisa melakukan proses editing yang sederhana dengan menggunakan aplikasi ini. Hal ini dikarenakan proses perancangan aplikasi ini memang dirancang untuk editor pemula dan pengguna Windows 7.

✅Baca Juga :  Download Aplikasi Ubah Nada Dering WhatsApp Terbaik

3. Shot Cut

Pernah mendengar aplikasi Shortcut ini? Kebanyakan pemula yang ingin mempelajari keterampilan editing video sederhana melalui PC, menggunakan aplikasi ini. Tampilan yang sangat ramah untuk setiap pengguna baru menjadi daya tarik tersendiri untuk setiap penggunanya.

Anda tidak perlu khawatir RAM menjadi terbebani karena aplikasi ini tidak memakan banyak ruang memori. Selain itu, fitur yang disediakan pun sudah cukup lengkap yakni mulai dari sejumlah effect, preview, media, hingga timeline yang akan membantu pengguna saat penyuntingan video berlangsung.

4. AVS Video Editor

Untuk aplikasi yang satu ini memiliki sejumlah kemiripan dengan aplikasi Shortcut. Kedua aplikasi ini sama-sama memiliki beban memori yang cukup ringan, sehingga tidak membuat RAM bekerja lebih berat saat aplikasi ini digunakan.

Aplikasi ini juga sangat memudahkan editor awal untuk memahami setiap fitur dalam proses editing dari video tersebut. Untuk kualitas video yang telah diedit dari aplikasi ini pun sudah cukup baik, dari segi gambar, suara, transisi, dsb. Terlebih lagi, aplikasi ini menyediakan lebih dari 300 efek transisi yang dapat menunjang kualitas video tersebut.

5. Filmora 9

Bagi Anda yang mungkin telah mencari referensi aplikasi edit video terbaik untuk PC, tentu pernah mendengar nama aplikasi Filmora 9 ini. Aplikasi ini sudah cukup terkenal di kalangan editor video yang sudah cukup berpengalaman.

✅Baca Juga :  7 Cara Menghasilkan Uang Dari SnackVideo

Fitur yang didapatkan dari aplikasi ini sudah cukup professional dimana Anda bisa melakukan editing untuk kelas atas hanya dengan aplikasi ini. Jadi, Anda tidak perlu melakukan pengunduhan aplikasi 2 kali untuk membuat hasil video terlihat profesional.

Sayangnya, aplikasi Filmora ini tidak sepenuhnya gratis. Untuk fitur yang sedikit berkelas, pengguna harus melakukan berlangganan aplikasi Filmora ini terlebih dahulu. Biaya berlangganan untuk Filmora ini sekitar 300-400 ribu/bulannya. Harga tersebut sangatlah sesuai dengan kualitas fitur yang diberikan oleh aplikasi ini.

6. Adobe Premiere Pro

Aplikasi ini sengaja dirancang untuk setiap pemula yang ingin belajar dunia editing video. Fitur yang disediakan oleh adobe ini terbilang cukup lengkap. Hanya saja, tampilan dari aplikasi ini tidak seramah aplikasi edit video sebelum-sebelumnya.

Kualitas video setelah diedit dengan menggunakan aplikasi ini sudah cukup terlihat profesional. Jika dilihat dari segi suara, kualitas gambar, dan juga transisi sudah sangat bernilai tinggi.

7. InShot

Sebenarnya, untuk aplikasi InShot ini tidak hanya disediakan untuk versi PC saja. Melainkan juga versi Android. Aplikasi ini sangatlah sesuai untuk Anda yang ingin melakukan edit video dengan waktu yang cepat. Karena aplikasi ini juga menyediakan cukup beragam template yang bisa digunakan untuk proses edit video tersebut.

Itulah informasi mengenai 7 rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk PC. Anda bisa memilih aplikasi mana yang dipakai untuk proses editing tersebut sesuai dengan keinginan masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button