Aplikasi Pengubah Nada Dering Sebut Nama Pemanggil Terbaru 2023

Anda bosan dengan nada dering panggilan yang sama dengan orang lain? Sudahkah Anda tahu bahwa telah tersedia beberapa aplikasi yang bisa membuat nada dering menjadi nama pemanggil. Aplikasi pengubah nada dering sebut nama pemanggil ini sudah banyak digunakan.

Apabila Anda menggunakan aplikasi pengubah nada dering sebut nama pemanggil ini juga akan memudahkan Anda untuk mengetahui siapa pemanggil tersebut. Jangan khawatir, aplikasi ini sangatlah mudah untuk diaplikasikan dan juga tidak membutuhkan biaya untuk berlangganan.

1.Caller Name Announcer App

Aplikasi ini baru muncul di akhir tahun 2020 silam, tetapi sudah mampu memikat lebih dari 5 juta pengguna. Memori internal yang dibutuhkan untuk aplikasi ini hanya 2.92 mb saja. Spesifikasi perangkat Android yang bisa menggunakan aplikasi ini minimal Android 6.0.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk nada dering SMS. Nantinya, nama dari pemanggil tersebut akan disebut saat ada panggilan masuk. Jadi, Anda bisa mengetahuinya tanpa perlu melihat layar panggilan tersebut.

Review mengenai aplikasi ini juga cukup baik, dimana dari 5 juta orang tersebut sangatlah puas dengan kualitas layanan yang diberikan oleh aplikasi ini. Bahkan, untuk notifikasi baterai habis saja juga ada nada dering khusus “Your Battery level is low”.

Anda juga bisa mengatur kapan nada dering tersebut dibunyikan. Misalnya, saat pengaturan dering ponsel dalam mode bergetar, senyap atau bahkan nomor yang tidak disimpan dalam kontak telepon.

DOWNLOAD DI SINI

2. Speak Who is Calling

Aplikasi ini sudah cukup lama dirilis, yakni sejak pertengahan tahun 2016 silam. Hingga saat ini pengguna dari aplikasi ini mencapai 1 juta orang. Ukuran memori yang diperlukan dari aplikasi ini hanyalah 4.92 mb saja. Sedangkan, OS minimal perangkat untuk aplikasi ini yakni Android 4.4.

Saat Anda mengunduh dan mengaktifkan aplikasi ini untuk nada dering, maka setiap ada panggilan masuk atau SMS ia akan memberikan nada dering khusus. Untuk bunyi dari nada dering tersebut akan disesuaikan dengan nama dari pemanggil atau pengirim SMS.

Sedangkan untuk nomor telepon yang mungkin belum disimpan di kontak telepon, aplikasi ini hanya akan menyebutkan “unknown number”. Sebenarnya, aplikasi ini tidak hanya mendukung notifikasi dari telepon atau SMS saja. Untuk notifikasi dari emails, news, dll juga akan disampaikan secara khusus.

DOWNLOAD DI SINI

3. Caller Name Announcer – SMS Ta

Aplikasi dari GW Apps ini terbilang masih cukup mudah, yakni awal perilisannya pada 19 Januari 2021 lalu. Jumlah pengguna dari aplikasi ini telah mencapai 100 ribu orang. Ukuran dari aplikasi ini cukup besar jika dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya, yakni mencapai 6.06 mb.

Untuk ponsel Android yang memiliki spesifikasi OS Android 4.1 pun dapat mengaktifkan nada dering khusus dari aplikasi ini. Namun, aplikasi ini hanya mampu membaca notifikasi nama pemanggil atau pengirim SMS saja. Akan tetapi, Anda bisa mengaturnya kapan nada dering ini digunakan.

Pada aplikasi ini juga tersedia pengaturan besaran ringtone volume yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Jadi, Anda akan cukup merasa terbantu untuk mengetahui siapa pemanggil dan pengirim SMS secara cepat tanpa perlu melihat layar.

DOWNLOAD DI SINI

4. My Name Ringtone Maker : Audio

Aplikasi in secara khusus didesain oleh perusahaan Apps Quality Creator untuk memudahkan pengguna telepon dalam mengetahui siapa pemanggil dan pengirim SMS tersebut. Spesifikasi Android yang didukung aplikasi ini minimal untuk Android 7.0.

Pada saat Anda telah mengunduh dan mengaktifkan pengaturan ringtone dari aplikasi ini, maka nama pemanggil tersebut akan menjadi ringtone khusus. Misalnya “Katty Perry is calling, Please pick up call”.

DOWNLOAD DI SINI

5. Caller Name Announcer Ringtone

Aplikasi yang satu ini masih cukup baru, yakni awal rilis di akhir tahun 2021. Tercatat hingga saat ini baru ada 10 ribu orang yang menggunakannya. Fitur yang tersedia di aplikasi ini layaknya aplikasi sejenisnya. Tidak ada fitur khusus yang diberikan dari aplikasi yang satu ini.

DOWNLOAD DI SINI

Itulah informasi mengenai aplikasi pengubah nada dering sebut nama pemanggil yang terbaru di tahun 2022 ini. Anda akan lebih cepat mengetahui siapa yang sedang memanggil ataupun mengirim pesan tanpa perlu melihat layar telepon.

Back to top button