6 Cara Pembayaran Google Play dengan Pulsa Telkomsel

Pemilik android pasti tidak lepas dari penggunaan Google Play dalam hal download aplikasi. Aplikasi yang tersedia ada dua jenis yakni gratis dan berbayar. Pada aplikasi berbayar terdiri dari berbagai cara pembayaran. Salah satunya menggunakan cara pembayaran Google Play dengan pulsa.

Pembayaran Google Play bisa dilakukan menggunakan pulsa Telkomsel maupun provider lain. Jadi bagi pemilik sim card Telkomsel juga bisa membayar Google Play dengan sistem pemotongan pulsa. Berikut ini cara yang bisa dicoba untuk pembayaran di Google Play menggunakan pulsa Telkomsel:

1. Buka Pengaturan Google Play

Langkah pertama untuk menambahkan pulsa sebagai salah satu metode pembayaran di Google Play yakni membuka pengaturannya. Caranya dengan membuka aplikasi Google Play atau yang sering disebut Playstore. Kemudian buka profil lalu pilih menu “pembayaran dan langganan” lalu “metode pembayaran”.

Sebelumnya pastikan bahwa Google Play yang digunakan adalah versi terbaru dengan cara memperbarui sistem perangkat lunak HP. Hal ini karena pada Google Play versi terbaru akan muncul pilihan metode pembayaran menggunakan pulsa yang salah satunya pulsa Telkomsel.

2. Buka Pengaturan Sim Card

Jika pilihan metode pembayaran menggunakan pulsa Telkomsel sudah ada di Google Play, kini lanjut pada pengaturan sim card. Buka pengaturan sim card di HP lalu atur agar sim card Telkomsel yang terpasang menjadi penerima telepon dan SMS.

Pengaturan sim card ini penting karena nantinya ketika verifikasi penambahan metode pembayaran menggunakan pulsa akan masuk ke SMS. Jadi pastikan telah mengatur sim card Telkomsel yang dimiliki sebelum mengganti metode pembayaran di Google Play.

✅Baca Juga :  Cara Reset HP Samsung dengan Mudah

3. Verifikasi Penambahan Metode Pembayaran dengan Pulsa Telkomsel

Cara pembayaran Google Play dengan pulsa Telkomsel selanjutnya dengan melakukan verifikasi. Setelah melakukan pengaturan sim card, selanjutnya buka kembali metode pembayaran pada Google Play sepeteri langka pertama. Lalu pilih Telkomsel sebagai provider yang digunakan untuk pilihan pembayaran di Google Play.

Setelah itu akan muncul pertanyaan “aktifkan penagihan Telkomsel?” dan klik “aktifkan”. Kemudian tunggu beberapa saat dan verifikasi akan masuk melalui SMS. Buka SMS dan ikuti petunjuknya lalu lanjutkan melakukan proses verifikasi hingga selesai.

4. Pastikan Metode Pembayaran dengan Pulsa Telah Muncul

Jika proses verifikasi sudah berhasil kini buka kembali Google Play lalu buka pengaturan metode pembayaran. Pastikan pilihan metode pembayaran menggunakan pulsa Telkomsel telah muncul dan bisa digunakan. Kini setiap bertransaksi di Google Play bisa menggunakan pulsa Telkomsel.

Perlu diingat bahwa cara ini bisa saja gagal saat penambahan metode pembayaran di Google Play. Namun tidak perlu khawatir, jika gagal dalam menambahkan pembayaran pulsa di Google Play coba restart HP terlebih dahulu. Kemudian ulangi cara yang sudah disebutkan sebelumnya.

5. Coba Gunakan Pulsa untuk Membayar Pembelian Aplikasi

Ketika cara pembayaran Google Play dengan Pulsa tadi sudah berhasil kini coba gunakan untuk membayar pembelian aplikasi. Pastikan saldo pulsa cukup dan sesuai dengan harga aplikasi yang ingin dibeli. Pilih aplikasi yang ingin dibeli kemudian klik pada harga yang muncul.

✅Baca Juga :  5 Cara Membuka Akun Facebook Yang Terkunci

Kemudian akan muncul beberapa metode pembayaran dan pilih sesuai keinginan. Jika telah melakukan penambahan Telkomsel sebagai salah satu metode pembayaran maka akan muncul secara otomatis. Pilih Telkomsel untuk membayar aplikasi yang dibeli dan pulsa akan otomatis terpotong.

6. Lakukan Autentikasi Pembelian dan Lihat Bukti Pembayaran

Cara pembayaran Google Play dengan pulsa yang terakhir yakni melakukan autentikasi pembelian. Jika pembayaran telah berhasil maka akan muncul sebuah pemberitahuan untuk melakukan autentikasi pembelian. Klik tulisan “Ya, selalu” lalu klik “ok” agar setiap pembelian otomatis terautentikasi.

Setelah semua dilakukan, bukti dari pembayaran akan bisa dilihat pada email. Buka email masuk untuk melihat bukti pembayaran dari Google Play. Selain email, bukti pembayaran akan masuk ke SMS. Dalam ini tentu saja pemberitahuan akan masuk ke nomor Telkomsel.

Itulah cara pembayaran Google Play dengan pulsa Telkomsel yang bisa dicoba. Untuk provider lain caranya juga sama. Pembayaran Google Play menggunakan pulsa dinilai memang lebih praktis. Tak perlu tunggu lama segera ganti metode pembayaran Google Play menggunakan pembayaran dengan pulsa.

Back to top button