5 Cara Melihat Hasil Record Google Meet untuk Semua Peserta Rapat

Rapat virtual di Google Meet memiliki beberapa keuntungan. Salah satunya yakni record atau merekam rapat yang dapat dilihat di kemudian hari oleh seluruh peserta rapat. Lalu bagaimana cara melihat hasil record Google Meet yang sudah tersimpan? Temukan jawabannya di sini.

Tujuan merekam rapat di Google Meet sendiri beragam. Namun yang pasti jika ada informasi penting dalam rapat yang ingin dibuka di kemudian hari, tinggal buka hasil rekamannya. Jika rapat di Google Meet telah direkam, berikut cara untuk membuka hasil rekamannya:

1. Buka Penyimpanan Hasil Record Google Meet

Langkah pertama untuk melihat hasil record di Google Meet yakni dengan membuka folder hasil rekaman. Dalam hal ini yang dimaksud host rapat telah melakukan rekaman rapat sebelumnya. Jadi rekaman telah tersimpan dan yang bisa membuka tentu saja host rapat.

Jika host sudah menemukan hasil record rapat maka kini dapat melihat hasilnya. Hak pertama untuk melihat hasil record ada pada host. Jadi bagi peserta lain yang mengikuti rapat dan ingin melihat hasil rekaman rapat caranya harus mendapat link dari host.

2. Bagikan Link Record Rapat Melalui Chat

Cara melihat hasil record Google Meet selanjutnya yakni host perlu membagikan link file record rapat. Jika hasil record sudah ditemukan, tugas host yakni klik tautan untuk berbagi file rekaman. File rekaman yakni berupa link yang dapat dibagikan melalui berbagai cara.

✅Baca Juga :  5 Cara Membuka Akun Grab Yang Dibekukan

Link hasil record dapat dibagikan ke chat maupun email. Jika ingin membagikan ke chat di Google Meet maka langsung copy link tautan hasil record Google Meet. Cara ini dapat menjadi solusi untuk berbagi link hasil record rapat ke seluruh peserta.

3. Bagikan Link Record Rapat Melalui Email

Selain membagi hasil record rapat melalui chat, file record rapat juga bisa dibagikan ke email. Hal ini bisa jadi solusi jika peserta meminta link hasil record dikirim ke akun pribadinya. Caranya yakni host harus membuka file record seperti langkah pertama.

Saat membuka file record rapat, host dapat membagikannya ke email peserta dengan klik icon titik tiga. Setelah itu pilih “bagikan” dan tuliskan email peserta yang meminta dikirim link hasil record rapat. Peserta dapat membuka email untuk mengunduh hasil record tersebut.

4. Unduh File dari Link yang Dibagikan

Jika peserta rapat sudah mendapat link file hasil record baik dari chat atau email. Cara melihat hasil record Google Meet yakni unduh file record rapat dari link tersebut. Peserta bisa download dan simpan file record rapat dari HP maupun PC.

✅Baca Juga :  Cara Mudah Membuat Simbol di Keyboard Android

Download file record dari link tadi dan beri namai lalu simpan pada penyimpanan HP maupun PC. File yang sudah didownload bisa dibuka kapanpun jika diinginkan. File juga dapat dibagikan kembali jika diperlukan.

5. Lihat Hasil Rekaman

Saat file record rapat dari Google Meet berhasil didapatkan kini sangat mudah untuk melihat hasilnya. Setelah menyimpan file record hasil download dari link yang telah dibagikan host tadi peserta dapat membukanya dengan mudah.

Buka file record tadi yang sudah tersimpan pada penyimpanan yang telah ditentukan saat download tadi. Kini file record tadi sudah bukan berupa link lagi namun berupa video yang bisa ditonton dengan mudah.

Demikian cara melihat hasil record Google Meet. Cara tadi dapat dicoba tentunya dengan syarat, host rapat melakukan record dan membagikan link hasil record rapatnya. Begitu mudahnya melihat hasil record di Google Meet akan mempermudah jika ingin melakukan evaluasi rapat.

Back to top button