Cara Bergabung di Google Meet Melalui Laptop dan HP

Bergabung rapat melalui Google Meet kini bisa dimana saja. Pasalnya membuka undangan Google Meet bisa diakses dari laptop maupun HP. Cara bergabung di Google Meet melalui Laptop dan HP tidak rumit dan akan langsung terhubung ke rapat yang akan diikuti.

Google Meet memang menjadi salah satu media yang disediakan oleh Google untuk mengadakan rapat secara virtual. Cukup menyediakan laptop atau HP, bisa ikut bergabung rapat dari mana saja dan kapan saja dari Google Meet.

Cara Bergabung Google Meet Melalui Laptop

Jika ada laptop, maka pilihan pertama bergabung ke Google Meet tentu saja lebih mudah jika menggunakan laptop. Rapat di Google Meet menggunakan laptop bahkan lebih mudah karena tidak perlu instal aplikasi. Berikut cara bergabung di Google Meet melalui laptop:

1. Buka Situs Google Meet

Bergabung di Google Meet melalui laptop tidak perlu instal aplikasi. Caranya cukup buka browser apa saja yang dimiliki di laptop. Kemudian buka situs Google Meet dengan ketik meet.google.com. Pada halaman pertama akan muncul pilihan untuk memasukkan kode atau link rapat.

2. Buka Link Undangan Join Rapat

Cara bergabung di Google Meet selanjutnya copy link undangan rapat yang dimiliki ke kolom “masukkan kode atau link”. Link undangan rapat juga bisa disalin ke kolom pencarian browser dan akan langsung terarah ke Google Meet.

✅Baca Juga :  Cara Menghilangkan Blok Warna di MS Word

3. Login Akun Gmail

Saat membuka link undangan rapat akan diminta login ke akun Gmail jika browser belum digunakan untuk login ke Gmail. Login terlebih dahulu menggunakan akun Gmail yang dimiliki. Setelah login akan terarah pada halaman undangan rapat.

4. Gabung Rapat

Jika sudah membuka link undangan rapat dan login akun Gmail. Maka yang terakhir yakni bisa langsung bergabung pada rapat. Sampai di sini telah terhubung ke Google Meet sebagai peserta dan bisa mengikuti rapat yang sedang berlangsung.

Cara Bergabung Google Meet Melalui Aplikasi di HP Android

Sebelumnya telah dibahas bergabung di Google Meet dari laptop. Namun jika tidak ada laptop, tidak perlu risau karena bergabung ke Google Meet ada alternatif lain yakni lewat HP. Begini cara bergabung di Google Meet melalui HP:

1. Download Google Meet

Bergabung di Google Meet lewat HP perlu download aplikasinya terlebih dahulu melalui Playstore. Kemudian buka aplikasi dan pada halaman pertama klik “continue”. Beri persetujuan jika diminta untuk ijin akses ke audio dan video.

✅Baca Juga :  Cara Mudah Membuat Simbol di Keyboard Android

2. Login dengan Akun Gmail

Berikutnya aplikasi akan meminta untuk login sebelum memulai bergabung rapat. Saat awal login pilih login menggunakan akun gmail yang dimiliki. Jika akun gmail sudah aktif di HP maka bisa langsung login otomatis ke aplikasi Google Meet.

3. Buka Link Undangan Rapat

Selanjutnya buka link undangan rapat yang dimiliki. Biasanya link akan diberikan melalui media pesan seperti Whatsapp, email, dan lain-lain. Tap atau klik link undangan rapat tersebut, lalu akan otomatis terarah ke aplikasi Google Meet yang terpasang di HP.

4. Gabung Rapat di Aplikasi Google Meet

Setelah membuka link undangan rapat, selanjutnya aplikasi akan memunculkan pilihan untuk bergabung pada rapat. Klik “join meeting” untuk mulai bergabung rapat Bersama para peserta lainnya. Selain “join meeting” bisa juga pilih “present” jika ingin bergabung rapat sekaligus melakukan presentasi.

Itulah cara bergabung di Google Meet melalui laptop dan HP. Rapat jadi mudah karena bisa diakses melalui laptop dan juga HP. Dengan Google Meet rapat jadi mudah dan dapat meningkatkan produktivitas tanpa terbatas tempat dan waktu.

Back to top button